Recipes / Traditional

Articles

Kue Cubit

Kue Cubit

Akhir-akhir ini saya sedang rajin membuat Kue Cubit. Alasannya sih sederhana, karena anak saya suka sekali kue ini. Apalagi ditambah bonus ia suka memuji saya.

Ikan Kakap Kuah Asam

Ikan Kakap Kuah Asam

Salah satu menu kesukaan saya dan keluarga adalah ikan kuah asam. Karena selain rasanya yang segar, cara memasaknya juga cepat dan mudah.

Cilok Ketan Snowman

Cilok Ketan Snowman

Cilok adalah jajanan favorit semasa sekolah yang saya makan diam-diam karena dilarang Ibu. Sekarang saya memperkenalkan Alma pada cilok sebelum ia mengetahuinya dari jajanan gerobak.

Klepon Warna-Warni

Klepon Warna-Warni

Ternyata membuat klepon itu mudah sekali. Syasya pun bisa ikutan membantu membuat adonan, karena hampir sama seperti membuat adonan playdough.

Tuna Dabu-Dabu

Tuna Dabu-Dabu

Ikan tuna lezat dan bergizi, mengolahnya pun mudah dan cepat. Untuk bumbunya, biasanya saya membuat dabu-dabu untuk saya dan suami. Sedangkan untuk anak-anak, biasa memakai saus tomat atau mayonaise, atau dimakan tanpa saus.

Iga Asam Pedas

Iga Asam Pedas

Saya dan suami suka sekali dengan Iga Asam Pedas ini. Masaknya mudah tapi rasanya enak sekali.

Empal Gepuk

Empal Gepuk

Kali ini saya memutuskan untuk mengolah daging kurban menjadi empal gepuk, makanan favorit keluarga kami.

Engka Ketan

Engka Ketan

Salah satu kue Palembang favorit saya dan keluarga adalah Engka Ketan. Rasa manis dan gurih dari kue ini membuat saya tidak merasa cukup kalau hanya makan 1 potong.

Sup Kacang Merah (Bruine Bonensoep)

Sup Kacang Merah (Bruine Bonensoep)

Bruine bonensoep adalah masakan khas Belanda yang diadopsi oleh masyarakat Indonesia bagian timur. Ini merupakan sup kaya rempah yang terbuat dari kacang merah dengan bumbu sup dan daging.

Gurame Woku Belanga

Gurame Woku Belanga

Salah satu lauk kesukaan keluarga di rumah adalah ikan woku belanga. Biasanya saya menggunakan ikan mas atau paha ayam. Kali ini saya menggunakan ikan gurame, salah satu ikan kesukaan Dante.

Page 1 of 212