1

Topic: Breastpump Experience

Aq pake medela yg mini elektrik. Jarang dpake juga siy coz aq ftm. Dpakenya kalo lg ke kampus aja..krn bakal seharian ga dirumah (kampus d bdg, rmh d jkt).. Sejauh ini nyaman bgt pk medela..

lovely mommy with 2 lovely kids

2

Topic: Breastpump Experience

Sharing ya moms... pertama pompa pake merk Chicco manual tapi agak ribet nyucinya terus beralih ke Medela masih yang manual juga seh ini bertahan sampe sekarang dan alhamdulillah lumayan masih bisa nyetok asi buat raniya

Ibudea thanks yaa tips mancing LDR nya oke bangettt
Kmaren baru join trus langsung praktekin tipsnya biar gampang LDR dan berhasil, senengnyaaaa ketemu forum ini :)
sebelumnya seh biasanya untuk mancing LDR coba relax, konsentrasi, ingat ketawanya raniya yang selalu ngangenin :) yaa kadang2 berhasil kadang2 ngga'
tapi tadi ditambah usap2 sekitar ereola n nipple PD berasa kenceng n langsung deh kanan kiri keluar asinya, baru mulai pompa yang kanan yang kiri ditampung pake mangkok, terus gantian pompa kiri mpe PD kosong, Alhamdulillah dapetnya banyak..

3

Topic: Breastpump Experience

untuk working moms, gue rekomen bgt pake 2 pumps kalo ada budget. Gue pake 2 medela electric sejak pilar 6 bulan, dan nyesel ga beli 2 langsung dr sejak mulai ngantor lagi. Pumping session jd lebih cpt, 10mins, dan hasil lbh bnyk krn dgn 1 ldr,2 breasts bisa dikosongin. Oya, my opinion mendingan pake 2 pompa dgn motor terpisah untuk sparing purpose jg. Jaga2 kalo yg satu rusak. Smoga membantu buat yg lg nyari2 yaa...

4

Topic: Breastpump Experience

Iya sama kaya arymia dulu pas cuti di rumah gw pernah nyewa hospital grade pumpnya Medela, yang lactina, menurut gw 2 corong itu lebih cepat, efisien dan gw baca efektif dalam mengosongkan PD. Konon, pump jenis ini serta 2 corong cocok juga untuk ibu2 yang punya masalah low-milk-supply.

Nah kelar nyewa kan harus mompa di kantor donk, pengennya si punya Medela Pump in style atau Medela Freestyle yang bisa lepas tangan hihihi tapi harganya hmmpph ga murah, walo kalo baca sangat cocok untuk frequent user dan working moms.

Apa daya, karena ga pas di kantong hiks (walo katanya kalo itung2 pake beli formula per minggu pasti worth it sih).. akhirnya make Medela Electric, gw punya love and hate relationship nih sama pump ini, love karena kecil dan bisa operated by batere, bisa mompa di mobil juga :p tapi ya itu ga sukanya berisik banget, macem orang mau nyukur rumput temen gw bilang -___-; dan karena da pernah pake hospital grade pump gw ngerasa nih ko pompa kurang daya isepnya.

As a back up, gw juga punya Avent Isis Manual pump....ini pompa enak deh dan nyaman, gw pas awal make medela sakit, kalo ini gak....tapi karena seringan males pake tangan akhirnya balik2 lagi ke ME....hehehe

5

Topic: Breastpump Experience

halo mama kinar, ikutan sedikit sharing breastpump experience ya...

untuk alat tempurnya berupa:
[list=*]

  • breastpump electric mereknya Little Giant. Murah dan awet.[/*]
  • Sanyo rechargeable batteries.[/*]
  • botol2 ex-UC1000. Dicuci dan disterilkan terlebih dahulu.[/*]
  • Lion Star drink jar.[/*]
  • kantong plastik untuk bikin es mambo.[/*]


    alat saya tersebut cukup murah meriah dan memadai. Medela banyak direkomendasikan semua ibu2 tapi menurutku harganya lumayan mahal jadi beli yang murah dan yang penting bagus dan awet. untuk botol penyimpanan ASI dibeberapa OS menjual botol khusus tapi saya rasa botol ex-UC1000 juga cukup memadai koq. Trus untuk wadah penyimpanannya banyak yang rekomen pake water cooler ditambah ice pack, lagi-lagi saya pake cara hemat beli lion star drink jar kemudian dikantor bikin es batu pake kantong plastik tsb soalnya perjalanan kantor ke rumah ga lebih dari 1 jam jadi ASI masih aman.

    pengalaman breastpump tuh dulu kudu ngumpet di toilet kantor di lt. 2 yg lebih sepi dan berarti harus turun dan naik tangga putar. menyimpan ASI juga nebeng di mini freezer punya manajer yang kebetulan jarang ke kantor tapi asal tau aja di mini freezernya itu ada wine dan bir...hehehe sepertinya ga terkontaminasi sih buktinya anakku baik2 saja.

    oalah ternyata sharingnya kepanjangan, maaf ya dan semoga bermanfaat. Go ASI go!

  • 6

    Topic: Breastpump Experience

    Mamas,sharing harga2 breastpump dooong..hehehe.. kayanya breastpump medela electric oke juga ya,jd pgn beli.

    website : http://thebabybirds.net
    twitter/IG : @almaviva

    7

    Topic: Breastpump Experience

    waw.. kok reviewnya Pigeon manual pada gak oke ya? soalnya aku pake Pigeon manual dan baik-baik saja.. malah nyaman dan bisa lulus sarjana ASIX S1.. sampe sekarang 9 bulan juga masih..

    Kalo boleh share, pada sakit kenapa sih..?
    SOalnya ini menurutku value for money siih... Hehehe

    8

    Topic: Breastpump Experience

    moms.. mau tanya dong.kalau untuk menyimpan ASI bagusnya dimana ya? di botol susu, di botol kaca atau kantung ASI?

    kalau ada merek yang well recommended share juga boleh..

    terima kasih sebelumnya :)

    happy wifey and proud mommy..


    @desanchan

    9

    Topic: Breastpump Experience

    Ully,
    Aku juga pake Pigeon manual, so far ok bgt, awalnya emang agak sakit tp lama2 ngga, udh kebal kali ya hehehehe, malahan kmrn beli Medela yg mini elektrik krn mikir enak kali ya kalo pake elektrik ngga pegel, tp yg ada malah gregetan sndiri nunggu ASI nya turun, lama bgt hehehe, malahan lbh cepet kalo mompa pake manual

    Desan, kalo pengalaman aku sih paling ok nyimpen dibotol kaca, gampang dibersihin kalo pake botol plastik atau plastik ASI, lemaknya suka nempel susah dibersihin dan lg sayang aja gt lemaknya nempel dibotol heheheheh, tp kekurangan botol kaca ini emang makan tempat kalo disimpen difreezer, dan kalo ngisi botolnya kepenuhan suka ada kejadian botolnya pecah krn ASI kalo beku kan memuai jd ngisinya ngga bole penuh2...HTH ya

    10

    Topic: Breastpump Experience

    desan wrote:
    moms.. mau tanya dong.kalau untuk menyimpan ASI bagusnya dimana ya? di botol susu, di botol kaca atau kantung ASI?

    kalau ada merek yang well recommended share juga boleh..

    terima kasih sebelumnya :)


    hei desan,
    sekarang banyak dijual botol kaca buat t4 peras asi. coba google aja.
    salah satunya disini, <http://aimi-asi.org/>
    buat ibu2 yg lain, info ttg asi dkk-nya bisa diliat disini jg.

    insyaAllah yg ke-3 ini ntar klo udah balik kerja lg, mau beli yg botol2 kaca ini, plus mau ikutan kelas laktasi jg nih, almost 7th terakhir menyusui biar lebih update lg ilmunya :)

    ibudea, toss nih, aku 2x menyusui yg awalnya pake pigeon manual, akhirnya pake tangan, lebih praktis dan lama2 jago jg :).
    dan duluuuu masih pake botol utk wadahnya, tiap kali meras 1 PD yg satu kudu ditaruh botol jg, alhamdulillah asiku banyak.

    gutlak dan tetap semangat ya ibu2 yg menyusui, asi is the best :)

    bunda shafa-hafiz-reefa

    11

    Topic: Breastpump Experience

    nyanya Medela Mini Electric gue beli 6 bulan yang lalu 700rb, temen gue beli bulan lalu 675rb. Yah pokoknya harganya sekitar itu ya... BTW breastpump itu cocok2an lho. Untuk gue yang pemalesan merah pake tangan ini, ya Medela Mini Electric membantu banget ;)

    desan Biasanya sih pake botol kaca, terutama untuk long term bagusan itu karena ga bereaksi dengan ASI yang disimpan. Kalo telaten ngumpulin, bisa pake botol bekas UC trus tinggal beli tutup plastiknya aja. Ato kalo males ngumpulin, bisa beli botol bekasnya lengkap sama tutup yang udah diganti. Ato ada juga yang jual botol UC yang baru (dengan tutup plastik). Botol kaca yang tanpa leher (jadi kayak botol selai gitu) juga dijual di RS Carolus, tapi tutupnya kaleng jadi katanya sih bisa karatan. Kalo gue pribadi, pake botol kaca yang bentuknya beda sama botol UC n tutupnya karet. Kelemahannya pake botol ini, kalo tutup n bagian lehernya ga kering, begitu dimasukin freezer tutupnya loncat. Jadi ya ekstra perhatian kalo mo masukin freezer, dicek lagi udah bener2 kering ato blom. Kelebihannya, emaknya ga parno kalo ASInya bakal kecampur sisa UC hehehe...

    yang selalu kangen sama si pipi gembil

    12

    Topic: Breastpump Experience

    maharani, toss dong kita pake sama breastpumpnya.. hehe, iyah, waktu jaman mompa, barengan sama temen yang pake medela elektrik ,a gak lebih lama ya? Tapi, mungkin tiap orang mang beda-beda.. cuma Pigeon is also worth to try kok moms.. cuma, kalo di kantor bisa merah manual, itu kayanya lebih oke lagi.. dulu aku merah di gudang, jadi berasa kurang steril kalo pake tangan...

    desan, aku dulu pengalaman nyimpennya di botol kaca, berasa lebih aman aja (sugesti), soalnya kan perlu diangetin tuuuh.. nah dulu belinya di RS Carolus, harganya 3,000an gitu deh..

    13

    Topic: Breastpump Experience

    Waaa..aku baru liat thread ini lagi.Thanks ya,Otty!

    website : http://thebabybirds.net
    twitter/IG : @almaviva

    14

    Topic: Breastpump Experience

    Banyak juga yg cocok sama Medela Mini Electric ya ?
    Gw juga rekomen sama breastpump ini meskipun gak pernah coba merek yg lain, tapi so far cocok sama Medela ini. Dulu krn belum tau LDR, mompa sejam cuman dapet 30 ml. Gw pikir gak cocok nih breastpump-nya. Udah mau stress aja.. setelah tau & bisa stimulasi LDR, lumayan deh 1/2 jam bisa dapet kurleb 140ml (2 PD).

    Sama kyk slesta, gw taunya Medela Mini Electric ini bisa pake batre ya karna mesinnya jatoooh, trus tempat batrenya terbuka...!! hehehehe.. Cuman menurut gw, klo pake batre kok hasilnya gak maksimal ya? lebih mantep pke listrik !! Ohya, 1 lagi, kelemahannya cuman brisikkk.. ngik ngok ngik ngook gitu suaranya.. hehehehe

    15

    Topic: Breastpump Experience

    ryanoi,
    gue pk medela mini electric juga..puas sih ama hasilnya. tetep harus diusahain LDR dulu plus sambil dipijit2 spy lancar.

    Problem nya itu cumaa suara nya berisiikkk bgt. gue ga bs mompa disamping anak gue yg lg tidur krn biasanya dia kebangun. Jadi kl tengah malem disaat PD lg keras2nya, gue sering tuh jam 3 pagi sambil ngantuk2 ke kamar mandi cm buat mompa. hadehh kadang2 jadi malesss. kl pake manual kan kyknya bs sambil duduk di tempat tidur gt lbh nyaman.

    desan,
    pake botol kaca say nyimpen nya..bisa beli online, di caroulus atau pake bekas botol UC 1000 yg tutup nya diganti tutup plastik dari cocacola dkk. atau bs beli di AIMI tutupnya

    follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

    16

    Topic: Breastpump Experience

    Fabsfashion
    Iya, gw juga setiap jam 3.30 pagi mompa, dan itu harus keluar kamar mompanya.
    Pdl dulu waktu Gwen masi dibawah 3 bln, sering lho gw nyusuin. Trus PD yg sebelahnya gw pompa.

    Sekarang uda gak bs lagi, stelah Gwen usia 3 bln, waktu itu gw nyoba pompa pas Gwen nyusu, langsung kaget, langsung berenti nyusu, trus matanya melotot sambil nengok nyari2 bunyinya.. Hehehehe, kasian deh, tapi lucu :p

    17

    Topic: Breastpump Experience

    hi mamas,
    kalo saya pernah nyoba pake avent manual, ternyata yang keluar malah setetes2..sayang juga sih, dah beli mahal tapi baru kepake 2x..mungkin cara pemakaiannya yang kurang pas. Jadi akhirnya balik ke metode alami, gunain tangan aja :D, karena hasilnya jauh lebih banyak.

    ibunya parama :)

    18

    Topic: Breastpump Experience

    Tadi pagi gue ganti membran si Mini Electric, hisapannya jadi kuat banget n suaranya jadi tambah kenceng lagi :p

    yang selalu kangen sama si pipi gembil

    19

    Topic: Breastpump Experience

    Mommies., ikutan ya...
    Gw tadinya pake Medela manual yg harmony itu, krn baca sana sini Medela kyknya recommended bgt. Lumayan sih, cuma gw berasa lama bgt ngosongin PD udah gitu sering berasa PD gw masih penuh tp si Medela ini udah nggak ngisep lagi. Trus gw liat temen kantor gw yg melimpah ruah ASinya (sampe gw bilang competitornya Ultra... hehehehe...) pake Pigeon yg manual. Krn gw mulai bingung sama produksi yg menurun plus gak tuntasnya si Medela ngosongin PD, gw belilah si Pigeon. Ternyata... enaak banget... PD gw tuntas dikosongin, kelarnya lbh cepet, dan tiap mompa gw berkali-kali LDR tanpa dipancing. My HG breastpump deh, mana lebih murah bgt dibanding Avent sm Medela. Setelah gw perhatiin kyknya corong Medela emang kurang pas di gw, gak kayak Pigeon. Jadi si Medela sekarang ngejogrok aja buat cadangan... :)

    20

    Topic: Breastpump Experience

    wah, ternyata breastpump itu cocok2an ya...

    gue juga ga begitu bisa pake Medela. LDRnya dikit, trus kurang kenceng nariknya... akhirnya gue pake avent yang pompa manual... pegel, tapi bisa LDR berkali2.

    ? comic and crochet addict ?
    theurbanmama.com | @turniptopia

    21

    Topic: Breastpump Experience

    Niens, saya jg pake medela harmony. So far puas. 15 menit bs dapet 150ml. Cuma emg brasa krg kosong gt. Pigeon manual tuh yg mirip klakson pencet speda *dohh bahasanya..* itu bukan?

    Tp baca critanya thalia, saya jd mikir, slm ini pumping emg ga pake dpt LDR tp ngalir aj gt. Apa brarti krg sukses ya?

    " Motherhood : the days are long, the years are short "

    22

    Topic: Breastpump Experience

    MamaKama, maksudnya yg pake kyk selang trus ujungnya dipencet kyk alat tensi dokter? Bukan jeng, itu yg model kuno bgt. Yg sekarang agak mirip sm avent manual.
    Kayaknya breastpump ini jg cocok2an ya

    23

    Topic: Breastpump Experience

    Oo baru tau kl pompa tuh cocok2an...:)
    Kupikir dr dl emang medela yg paling bagus.:p

    Kl aku pake medela electric dan harmony...
    Medela electric ini dipake dr awal melahirkan sampai sekitar 7 bulanan.
    Habis itu daya isapnya kuraaaang bgt.

    Stlh itu ganti ke medela harmony.
    Emang lbh cape sih, tp hasilnya buanyak bgt...
    Kepake sampe rasya umur 16 bulan.
    Abis itu, dah cukup deh pumpingnya.
    Nenenin nya pas malem aja deh.

    Aku rekomend bgt yang medela harmony ini...aku dah beberapa kali ngasi kado temen medela harmony, so far mereka cocok2 aja..^_^

    'Being a full-time mother is one of the highest salaried
    jobs... since the payment is pure love' ~mildred~

    24

    Topic: Breastpump Experience

    ysee Jangan2 daya hisapnya berkurang gara2 membrannya udah harus diganti? Soalnya gue juga gitu, ya ga berkurang jauh sih tapi berasa aja ga sekencang dulu. Minggu lalu ganti membran, dan daya hisap kembali seperti semula :)

    Oya, hari ini gue mengalami tragedi corong ketinggalan. Usaha deh merah pake tangan, sampe nelfon temen yang jagoan pake tangan segala. Percobaan pertama: tangan pegel, 15 menit dapet 35 ml. Percobaan kedua: tangan masih pegel, 15 menit dapet 70 ml. Lumayan lah walopun tetep lebih enak pake pompa karena ga pake usaha :p Soal hasil, ya jauh sih tapi daripada ga bawa ASIP kan.

    Moral of the story: jangan terlalu tergantung sama breastpump seperti gue, kalo ada insiden kayak gini lumayan ketar ketir jadinya.

    yang selalu kangen sama si pipi gembil

    25

    Topic: Breastpump Experience

    Otty,
    Pengalaman loe sama kayak gw. Waktu itu gw ketinggalan corong harmony gw. Terus daripada gak mompa, gw pake tangan deh. Sebenarnya kalo ditekuni mending pake tangan kali ya. Gampang perlu rempong nyuci, steril gitu. Hihihi

    Menjadi Ibu adalah pilihan kerja profesional yang paling tulus...tanggung jawab,memberi kasih dan pelajaran kpd anaknya dengan masa kontrak kerja sepanjang dunia dan akherat..it's a amazing
    Our Story Lafamilledewijaya