1

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

ART sy sih memang dari sebelum puasa dah minta pulang coz suaminya masuk ICU :( jadi selama sebulan lebih sampe abis lebaran ga da ART, untung ibuku dah pensiun jadi bisa dimintain tolong jaga Raka 19m. Mulai si ART pulang sebelum puasa dah hunting-hunting tapi susaah ga dapet-dapet. Kata orang-orang jarang yang mo mulai kerja pas bulan puasa. Finally seminggu ini ada ibu-ibu dari tetangga kompleks yang mau bantuin, memang pulang pergi sih tapi fullday. Dateng jam 7 atau 8 pagi trus pulang jam 6 sore pas kita pulang kerja.
Pas ibu-ibu ini dah kerja di kita trus ada yang nawarin ART nginep sih tapi gajinya mintanya 1juta langsung plus ganti ongkos bus dari madura 400rb. Sy ga ambil coz belum tau dia kerjanya kaya gimana, iya kalo betah, kalo ga betah kan melayang deh duit segitu, mana jauh lagi pulangnya

2

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

hai mom...
help me nie...
saya butuh bbs untuk anak saya umur 11 bulan. area semarang aja, ada yang punya infokah?
sudah puter2 yayasan tapi susah banget nyari yang buat bebi.

thax u

3

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

yessss.. akhirnya aku dapet juga PRT baru nih moms.. baru sehari ini dia kerja, belum tau keseluruhan dia ntu kayak gimana. PRT yang baru ini usianya masih muda banget. cuma ya gitu baru ketauan dikit pas tadi siang. dia main buka pintu kamar aku tanpa ngetuk pintu dulu, mau ngasih tau ada tamu. tapi caranya salah mom. PRT aku ini asalnya dari Kebumen, Jawa Tengah lebih tepatnya di pegunungan pelosok desa banget. kayaknya minim kesopanan deh moms. kerja terus yang aku liat, beres-beres rumah mulu. udah disapu pagi dan sore, sedikit kotor aja disapu lagi. mlahan terakhir tadi aku liat dia masih nyetrika baju padahal siang tadi udah nyetrika. terlihat mau nyamperin anakku ngajak main pas aku lagi makan/mau mandi tanpa disuruh. mudah-mudahan aja ini PRTku bisa aku didik dengan baik en betah kerja di aku. :)

Instagram:Kemalasary
Twitter :@perfectX2n

4

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

dapet dari mana mom?

KemalaSary wrote:
yessss.. akhirnya aku dapet juga PRT baru nih moms.. baru sehari ini dia kerja, belum tau keseluruhan dia ntu kayak gimana. PRT yang baru ini usianya masih muda banget. cuma ya gitu baru ketauan dikit pas tadi siang. dia main buka pintu kamar aku tanpa ngetuk pintu dulu, mau ngasih tau ada tamu. tapi caranya salah mom. PRT aku ini asalnya dari Kebumen, Jawa Tengah lebih tepatnya di pegunungan pelosok desa banget. kayaknya minim kesopanan deh moms. kerja terus yang aku liat, beres-beres rumah mulu. udah disapu pagi dan sore, sedikit kotor aja disapu lagi. mlahan terakhir tadi aku liat dia masih nyetrika baju padahal siang tadi udah nyetrika. terlihat mau nyamperin anakku ngajak main pas aku lagi makan/mau mandi tanpa disuruh. mudah-mudahan aja ini PRTku bisa aku didik dengan baik en betah kerja di aku. :)

5

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

annayu wrote:
ART sy sih memang dari sebelum puasa dah minta pulang coz suaminya masuk ICU :( jadi selama sebulan lebih sampe abis lebaran ga da ART, untung ibuku dah pensiun jadi bisa dimintain tolong jaga Raka 19m. Mulai si ART pulang sebelum puasa dah hunting-hunting tapi susaah ga dapet-dapet. Kata orang-orang jarang yang mo mulai kerja pas bulan puasa. Finally seminggu ini ada ibu-ibu dari tetangga kompleks yang mau bantuin, memang pulang pergi sih tapi fullday. Dateng jam 7 atau 8 pagi trus pulang jam 6 sore pas kita pulang kerja.
Pas ibu-ibu ini dah kerja di kita trus ada yang nawarin ART nginep sih tapi gajinya mintanya 1juta langsung plus ganti ongkos bus dari madura 400rb. Sy ga ambil coz belum tau dia kerjanya kaya gimana, iya kalo betah, kalo ga betah kan melayang deh duit segitu, mana jauh lagi pulangnya


toss dulu mom =D sama persis kejadiannya sama saya.. udah dpet ART yang pulang-pergi, tau2 ada dapat tawaran ART nginep.. gajinya siy standar, minta 700rb, cuman ganti duit transportnya minta 500rb.. dr Kuningan!! whaaaatt?!?
yasudaaa, akhirnya sy ngakalinnya dgn sita KTP mom, jd min 3 bln kerja baru sy balikin.. kalo ngga rugi dooong kalo dia baru 2minggu udh minta pulang.. hehehehhee

a Proud-Workin'-Mommy of lil' warrior

6

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

Mamahvaro, ada lagi nggak ya kira2 temannya yang mau? :)

I am a mother, apotheker, and editor

7

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

aaak!! nahan napas baca ceritanya mom KemalaSary.

Kalo aku pasti udah nangis2 sendiri di taksi, bayangin anakku sendirian dirumah.

Kuring ijir banget si ai *kayakenalaja haha

8

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

Mama Rachel wrote:
Mamahvaro, ada lagi nggak ya kira2 temannya yang mau? :)


Untuk daerah mana ya mom? coba nanti sy tanyakan.. ini temen kantor juga udh nitip 2org.. apa sy skalian buka jasa penyalur aja yaa?!?hehehhehee :p

a Proud-Workin'-Mommy of lil' warrior

9

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

Hai moms2 disini, ikut nimbrung juga nih. Duh lagi cari prt juga nih lum dapet2, biasa abis lebaran banyaj, ini malah ga dapet2, bagi2 info donk yayasan/penyalur yang oke ato ada lebih prt hehe

10

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

Ternyata bukan cm saya yg bermasalah dg PEMBANTU, ups ART :-D
Sy ganti ART 3x Moms...
Emg ART g da yg sempurna :-p

ART pertama suka ngerokok, saya berhentikan

ART kedua punya anak yg cacat yg gak mau ditinggal, ahirnya dia keluar waktu Kiano blm genap 1buLan (smpet galau krn masih blm bs ngurus Kiano)

ART ketiga. Usia hampir 45th. gak nginep krn jaraknya dkt dg rumah. Dia tu org yg paling bkin sy naik darah :[email protected] Kerjaanya bolak balik rumah mulu (takut ape suaminya digondol orang :-p ). Dateng jam 6pagi pulang jam 8pagi. Dateng lagi jam 2siang, pulang jam setengah 4. Tu org ngrepotin amat. Tiap Hari ada aja yg dia bawa, kl gak makanan, lauk, taneman, bunga, bahkan spons pencuci piring pun dia bawa. Jd takut kl dia ngambil barang berharga lain (bukannya Suudzon ya). Minta gaji 600rb sebulan sama uang saku 35rb per minggu. Hello,, kerja gak bener, Gak bersih, minta gaji gede??.. Ahirnya baru 2 minggu saya pecat.
ART sebelumnya gaji 500rb nginep.
Sampe skrg blm niat cari ART / BS. Masih trauma dg yg kmren. Pilih ngurus rumah dan Kiano sendiri, meski repot tp sy enjoy aja...

Kl mau cari ART/BS yg bnr2 tau latar belakangnya. Gak mau kan kita rugi/anak kita dijaga ma org yg gak bener... kl bisa yg masih sodara aja. Dan jangan pernah membayar di muka. Bayarlah di akhir bulan :-D

baby boy

11

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

MamahVaro, aku tinggal di daerah Bekasi, Kota harapan Indah, kalau ada lagi, mau banget dong mom :)

I am a mother, apotheker, and editor

12

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

mama velyn dapet hunting sendiri mom.. di kampung ortu saya. alhamdulillah orangnya ga banyak neko cuma kita juga harus banyak ngajarin sih supaya dia tau peraturan dirumah atau tugas-tugas rumah. mama velyn udah dapet belom? :D

Instagram:Kemalasary
Twitter :@perfectX2n

13

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

Hiks, aku belum dapat, ada yang mau usia 50-an. Aduh, seumur ibuku...

I am a mother, apotheker, and editor

14

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

Uda 9bln pake ART yg pulang pergi. Alhamdulillah dpt ART uda umur 40an,pny cucu yg lahirnya sm dg anakku yg nmr 2,rumahnya di kampung sblh kompleks perumahanku,janda pula. Jd ga ada tanggungan di rumah. Meskipun pulang pergi,tp dia smp sore di rmh sktr jam 4 sore br pulang.
Sbnrnya aq gak kerja (full di rmh) tp suami yg kerjanya di luar kota,dg roster 6minggu kerja,2minggu off. Jadilah aq cuman ber3an dg balita2ku (3th & 17m).
Enaknya,aq bs ngurus full anak2. Dia yg bersih2 dan masak. Gak enaknya,dia ga suka jalan2/pergi. Kalo aq mo belanja bulanan ke supermarket,cuman bertigaan,ribetnya ampun (uda dicobain). Kalo yg kecil ditinggal,ya kasian jg krn dia uda ngerti "jalan2". Akhirnya klo belanja,pst nunggu weekend,mnt temenin adekku/mama.
Skrg krn aq lg hamil anak ketiga,uda masuk ke 5bln,bawaannya uring2an mulu. Yg aslinya,gak sabaran semakin srg emosi. Marahnya pst ke anak2. Suami uda nyaranin ambil orang satu lg (ART ato BS) bwt bantuin aq. Uda nitip ke bbrp temen tp hasilnya nol.
Smp minggu lalu,sblm suami brkt kerja lg,akhirnya diputuskan cr ke yayasan. Dpt rekomendasi dr temen,yayasannya ada di fb. Sk uplot foto2 suster yg msh available. Aq interview by phone aja,krn alamatnya jauh dr tempatku (kalimalang),susternya dianterin sm ojek langganan mereka.
Umurnya suster 24th,blm pny anak,blm nikah. Aq sengaja ambil yg blm tll pengalaman dg anak,spy gampang ngajarin dia. Br seminggu kerja,jd msh keliatan bagusnya.
Orangnya bersih,sll cuci tangan klo hbs buang sampah(dr luar),sblm ksh makan anak2,hbs cebokin anak2. Anak2ku jg gt,sll diajak cuci tgn kalo hbs dr jalan2. Ga pnh pegang hp kalo lg sm anak2. Sabar banget ngadepin anakku yg pertama (makannya lama bgt).
Mudah2an ga ada masalah smp aq lahiran (akhir desember) dan smp setahun (kontrak).

Garnetzhia and Ametysha are my little angels

15

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

Mom Natalia, yayasan apa dan no telpnya berapa or fb apa? boleh dong mom dibisikin... :)

I am a mother, apotheker, and editor

16

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

KemalaSary wrote:
mama velyn dapet hunting sendiri mom.. di kampung ortu saya. alhamdulillah orangnya ga banyak neko cuma kita juga harus banyak ngajarin sih supaya dia tau peraturan dirumah atau tugas-tugas rumah. mama velyn udah dapet belom? :D


saya belum dapet nie mom.. susah nyari yang klik...
:(

17

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

dalam waktu 2 minggu di kuciwakan sama art.
Tgl 28 kmrn ada dateng setelah beribu alasan menunda kedatangan dari yang di tunggu. padahal sampe adikku mau jemput. dateng jam 8 pagi, jam 4 alesan minta pulang katanya yang anter kecelakaan.

yang kedua besokannya dapet dari makelar langganan temen. bayar 800rb buat gantiin ongkos. kerja 2 hari KABUR.................
sore2 lagi pada di kamar semua. tau2 di ngeloyor pergi. Sampe detik ini makelarnya ga bisa di hub. MamahVaro mau dong... seteressssss

18

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

sama ni... saya awal nya pake bbs dari yayasan ternama di kota saya. tapi kelakuan nya bener2 parah. sampai akhir nya ganti bbs karna masih garansi. eh ternyata mereka saling contact, jadi percuma aja. tetep aja kagak betul. beruntung yang dapet art or bbs orang nya bisa di andalin. Kalo ada info, mau juga ya mom semuanya...

19

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

mamarachel buat aku aja dong..ga dapet2 nyari art, buat bersih2 aja sih sm jagain anak sekitar 1-2 jam di sore hari saat suamiku harus berangkat kantor jam (15.00) dan aku belum pulang(aku pulang jam 16.00 WIB, perjalanan sekitar 15-20 menit)..selebihnya ngerjain pekerjaan rumah yang ga seberapa gede..

20

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

Yg paling nyebelin nih,qt yg mo ksh kerjaan tp qt yg diinterview sm mrk. Buanyak bgt pertanyaannya. Dr yg,anaknya brp,umur brp,laki/perempuan,ibu kerja apa gak,kalo cuci baju pk mesin apa gak,smp disuruh masak jg ato enggak. Ujung2nya,pulang pergi aja mnt gaji 800rb (masak),tnyt pas hr H kerja,gak nongol. Sukur deh...

Garnetzhia and Ametysha are my little angels

21

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

Waawww para mamas macem2 bgt ya problemnya tp yg heran emg gapernah ada abisnya ngomongin ART,aku.jg dulu malah pernah nih dia yg ngelakuin kesalahan yg berkali2,pas ditegur lg eehhh malah aku dojudesin sambil dia melengos pergi ke dapurr..what theeeee....huhu mengesalkan skaliiii....

Oia mohon bantuannya dong mamas,aku bntr lg mau lahiran anak ke2 dan blm punya ART,udh cari2 kmn2 ampe tiap ktemu org pasti nanya ART..pleaseeee bgt ya kalo yg punya kenalan/infooo..heelllppp.

Makasiiii mamas..

22

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

baru masang cctv nih di rumah, dan ketahuan lah kalo ni BS kerjaannya nonton tv n pegang hp mulu.

Pagi2, anak udah selesai minum jus buah, ngga langsung dimandiin, malah pegang hp
Anak habis mandi, ga langsung dipakein baju, telanjang ke sana sini

jadi keki deh ...

Thread ttg cctv udah ada belon ya?

Tapi si anak ya ga pernah bermasalah khusus sih ... makan ya banyak, tidur cukup, minum susu cukup ...

Dan kayaknya si BS ga tau kalo yg terpasang di tembok itu kamera. Apa perlu sekali2 ditelp ya, itu kok anak ga dikasi pake baju ? Supaya tau juga di situ ada kamera ...

Stallion's mommy

23

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

piouslady, kalo menurutku jangan ditelpon, takutnya dia nyadar kalo ada kamera malah besok2 dia bermanis2 hanya didepan kamera aja.
tar pas di sudut yang ngga keliatan kamera balik lagi maenan hp nya.
dibilangin pas lagi santai2 aja, misalnya : Sus, tar kalo ade selesai mandi langsung dipakein baju ya, biar ga masuk angin. jadi ngga usah diintrogasi, tapi pake perintah langsung aja.
Mungkin si BS masih belum ngerti prioritas mana yang harus diduluin.

Trus sekali2 boleh juga sidak, jadi pas jam2 si BS gencar maen hp, pulang aja secara mendadak.

just my two cents, mohon maaf kalo ga berkenan..

24

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

Aduh Hazah, maaf, ternyata ibu 50 tahunan itu juga nggak jadi datang dan nggak ada kabar beritnya. Aku juga belum dapat nih sampai saat ini. Hiks....

I am a mother, apotheker, and editor

25

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

piouslady, setuju sama dindai, mendingan gak usah dikasih tahu ttg cctv tsb, tapi dinasehatin aja. misalnya bilang to the point (tp jng dng nada marah): "mbak, tolong adek kalo abis mandi langsung dipakein baju ya, takutnya masuk angin" or, "mbak, adek harus selalu diperhatiin ya, kalau pegang hp jangan terlalu lama, urusin adek dulu. Nanti kalo adek tidur atau saya pulang kamu baru boleh main hp"
Mungkin mbaknya akan merasa sangat 'tersindir' dan bertanya2 dari mana kita tahu ttg hal itu dan akan menjadi lbh hati2.

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/