1

Topic: Stroller Story

Dinie Good luck ya, semoga babynya nanti suka pake xtra zappnya :)

keevie aku bantu jawab ya, menurutku sih nggak ribet kok. Pada saat mau lepas seat-nya, satu tangan pencet tombol di bag. atas seat tangan satunya lagi lepas seat. Kalau rangkanya sih cara ngelipetnya sama dengan zapp biasa

2

Topic: Stroller Story

Moms.. Masih kesulitan nih pake quinny + maxi cosi
Ribetnya waktu transfer bayi dari mobil (didudukin ke maxi cosinya) trus mau didudukin ke strollernya.. Mindah2in maxi cosinya, megang bayinya, duuuh kok ribet ya.. Apalagi kalo perginya sendiri.. Bingung waktu masang maxi cosinya ke rangka stroller bayinya ditaro dimana.. Sampe keringetan deh pokoknya
Ada yang bisa bagi tips ga ? Help...

Enjoying Motherhood

3

Topic: Stroller Story

Moms mo tanya nih cara menggunakan stroller kalo lg naek eskalator..
Maksudnya kan kalo peraturannya stroller itu mesti dilipet kalo lg naek/turun eskalator n baby-nya tidak disarankan utk ditaro di eskalator. Tapi kan kalo lg bobo nyenyak kasihan juga ya, ntar malah kebangun n gak bs bobo lg sementara kalo tetep ditaro di stroller bisa bahaya buat babynya.. huhuhu jdnya mesti gmn ya, secara kita kan kalo ngemall gak cuman di satu lantai doank, masa pake lift mulu, bisa penuh donk ya kalo lift isinya stroller semua hihihihi..
Sorry ya bumods kalo pertanyaannya a lil bit OOT, tp bingung mo tanya di thread mana, krn berhub dgn stroller jd diriku tanya di sini d..
Thanksss...

4

Topic: Stroller Story

colesmom
sebenernya paling aman memang hrs nya naik lift klo pake stroller. tapi aku juga sering bandel, dgn cueknya naik escalator, abis nunggu lift suka lama dan penuh.

klo aku, selalu berdiri di sisi yg turun/bawah biar bisa menahan stroller klo dia meluncur (*amit-amit* semoga ga akan pernah kejadian). Jadi misalnya di escalator mau naik, stroller-nya naik duluan. Lalu, kebalikannya kalau mau turun, aku ke escalator nya duluan baru stroller-nya. Jadi klo pas lg di escalator turun, otomatis aku keluar escalatornya mundur ya.

Ga inget dapat kesimpulan begini darimana, kayanya sih pernah ada yg ngajarin dulu waktu masih tinggal di usa. tapi dulu diajarinnya utk dipraktekin dengan trolley supermarket. setlah pny anak dan pakai stroller, lsg aplikasi aja memperlakukan teori trolley sama dengan stroller :)

~ Lala ~
help! mama is bitten by the travel bug.

5

Topic: Stroller Story

tq oilalaa, nanti dicoba d hehehe..

6

Topic: Stroller Story

colesmom, kalau aku bandel naik eskalator cuma kalau yang arah naik, kalau yang arah turun cari aman aja naik lift (ini kalau cuma sendirian, kalau rame2 mah aturan ini ga berlaku)
Aku si mikirnya kalau naik, aku kan yang posisi dibawah (posisi mendorong), bisa nahan kalau kenapa2.. Kalau turun, ngeri juga, walau misal nya aku yang turun duluan baru stroller nya (seperti oilalaa) karena aku itu orangnya ceroboh dan koordinasi kaki ku jujur jelek, naik eskalator (apalagi turun) itu kan kudu konsentrasi, kita kudu ngeliatin kaki kita waktu menjejak, dan kalau bawa stroller, setelah menjejak kita kudu narik (narik bukan mendorong) tu stroller kemudian nahan dari bawahnya (dan pastinya berat bebannya), aku takutnya something wrong happen (amit-amit..ketok meja)
Jadi untuk amannya kalau sendiri mau naik eskalator + stroller dengan anak didalamnya mending pas naik aja, kalau turun mending dibela2in naik lift

Karena pengalamanku waktu hamil dulu, waktu di ITC Cemas, dan kita naik eskalator arah turun, ada stroller (plus anak) yang meluncur and nabrak aku, setelah sebelumnya stroller itu nabrak pinggiran eskalator, meluncur turun, nabrak 2 orang sebelum aku, baru nabrak aku, dan setelah itu baru ketahan kakakku yang ada di depan.
Yang bawa waktu it BS nya, padahal BS nya ada 2, satu pegang stroller, satu berdiri di sebelahnya, pas turun karena stroller nya berat, entah gimana jadi meluncur ke pinggir eskalator, BS yang pegang jatuh.
(untungnya itu bukan eskalator yang undak-undakkan tangga gitu, tapi eskalator yang lurus ke arah carrefour, ga kebayang gimana kalau itu eskalator yang model undakan tangga)

Dan konyolnya setelah ketangkep sehabis nabrak aku, dan sampai kebawah, mereka kan kudu turun 1 eskalator lagi, mungkin karena BS nya masih panik atau gemeteran, di eskalator lanjutan kejadian yang sama keulang lagi, walau engga se horror yang pertama. Dari anaknya tidur di stroller sampai nangis

Jadi kalau boleh saran, untuk semua, daripada nyesel seumur hidup, mending menghindari turun eskalator + stroller dengan bayi di dalamnya, apalagi waktu kita cuma sendirian, membawa stroller sendirian itu cukup repot dan berat apalagi menahan bebannya sambil turun eskalator

Falling In Love with My baby ^^

@pnkmomma84
The Pinkypolka

7

Topic: Stroller Story

PiNkmomma + Colesmom - sama, gue juga cuma berani kalo naik... kalo ada suami, baru berani yang turun (suami yang pegang strollernya, gue jagain dibawahnya).

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

8

Topic: Stroller Story

merinding baca ceritanya PINKmomma....
klo aku berani pake stroller cuma di escalator yang lurus (bukan yg berundak undak gitu)
klo kepaksa mesti naik escalator yg berundak pasti babynya aku gendhong dulu, emang ribet sih tp lebih pilih aman drpd ada hal2 yg gak diinginkan :)

safety first ya moms :)

-wife to a great husband, mother for alesya & arsyila-

9

Topic: Stroller Story

hi moms :)

udah ada yang coba pake stroller Maxi Cosi Mila ga?

kalo ada boleh ya di sharing reviewnya :) Kayaknya bagus juga tuh stroller... praktis, ringan dan bisa pasang MAxi Cosi juga.

Thanks ya

10

Topic: Stroller Story

PiNkmomma + Colesmom + Thalia - idem ama Thal, gue juga cuma berani naik.. kalo turun babenya Migu yg pegang Volo trus gue yg jagain dr bawah (turun duluan) posisinya.

Mudahan ga ada lagi kejadian baby lepas/jatoh di eskalator ya.. horor banget!

Miguel is my Rocktober Baby
@siskaknoch

11

Topic: Stroller Story

Pinkmamma: ngeriin juga yah kejadian di cemas itu. Mudah2an amit2 gak terjadi sama diriku.... :(
Aku seh kerja nya ke mall berduaan sama si Mika. Naik turun eskalator sambil dorong stroller tuh udah biasa. Apalagi aku gak pake BS dan PRT. Bener2 berduaan aja jalan2nya. Sebenernya naik turun eskalator tuh dari kebiasaan aja. Kalo udah nemuin sela nya pas turun dan naik, pasti udah langsung lancar. Awal2 aku juga takut untuk naik eskalator. Turun yang paling ngeriin. Naik seh gak seberapa susah. Kalo turun tuh yang penting badan kita yang nahan stroller nya dan stroller dalam posisi terbalik. Jadi si anak gak kyk naik roller coster gitu ngeliat kebawah langsung. Terus kedua tergantung stroller nya. Kalo stroller nya berat, menurut ku yah, udah pasti keseimbangan nya tuh lebih daripada stroller yang ringan. Ya stroller ku cukup mayan berat lah, 8kg. Mungkin karena udah biasa, udah gak kerasa berat lagi untuk naik turunin dari mobil. :D

12

Topic: Stroller Story

mom ada info ol shop yg jual stoller yg bs COD ga?lg butuh bgt..tp mo dibawa besok ke Balikpapan..tadinya dh order tp tokonya ada masalah,jd ga bisa pastiin anter..waktunya mepet bgt,tp gpp d klo ada info..makasih ya :)

13

Topic: Stroller Story

Mamas...aku lg nyari stroller bwt anakku 10m,,pgn yg simple,d lipatnya gampang,bisa d dorong ngadep kita (utk adiknya tar) coz aku skg lh hamil lg 2,5 bulan...kira2 yg recomended merk apa ya? Oh ya ada yg dah make stroller mothercare yg modelnya simple bgt (lupa modelny) yg ada bunga2 pink sm ijo army nya itu lho mom...suamiku naksir,tp aku pgn tau review yg udah make dlu

14

Topic: Stroller Story

keeview kayanya ga terlalu ribet ya karena tetap pake sistem nomor 1-2-3 (step-stepnya) untuk ngelipet..

Suciiw Gw perna liat video di youtube, kayanya kalo mindahin baby yg sudah duduk di maxi cosi, ke stroler gak perlu babynya diangkat dari si maxi cosi. Jadi tinggal diberdiriin rangka quinnynya, copot maxi cosi dari mobil (dengan baby masih "terikat" di dalamnya), trus pasang deh maxi cosi di rangka quinnynya.

Coba googling deh videonya :)

Diyan Novrida Gw beli di yuki babyshop dg sistem COD. Bisa hari yang sama kok kalau memang barangnya ada...

15

Topic: Stroller Story

mudah2an bisa membantu ya suciww

seperti kata dinie klo babynya emg bobo di maxi cosi dan mo dipasang ke quinny, gak perlu dibangunin babynya. gendong/angkat aja si maxi cosi itu berikut babynya, dan langsung tancapkan ke lobang quinny yg tersedia. setelah disetel terlebih dahulu derajat kemiringannya. aku jg butuh bantuan kok ketika angkat maxicosi dan baby didalamnya. berat mak!

hehehehe emang berat stroller quinny dan maxi cosi itu. gak praktis lagi, tapi yaaa....krn desain yg keren, meluluh lantakkan hati ini ketika hamil dulu wkwkwkwkwk :D

happy go lucky me ^_^

16

Topic: Stroller Story

Barusan abis intip Baby Fairnya Taka. Diskon strollernya lumayan bgt. Maclaren Volo aja jadi 179 Sgd (mupeng).

life is about making choices

17

Topic: Stroller Story

dea Duh ga usah nebar2 racun deh... Emosi jadinya soalnya murah dibanding di sini :p

yang selalu kangen sama si pipi gembil

18

Topic: Stroller Story

Dinie, tengkyuuu infonya y buu..alhamdulillah stollernya dh nyampe,masalahnya dh selesai..selama ni Kei jarang pake stoller,tp mo travelling,kayanya perlu ga perlu ya,kmrn pilihannya antara boba sm stoller,tp suami prefer stoller,katanya lebih multifungsi,he2...dh baca2 thread ni emang rekomen bgt y mclaren volo,tp dgn beberapa pertimbangan (harga terutama,hihihi),akhirnya pilihan jatuh ke Elle cozmic..kayanya memang belum ada yg review merk ni yaa..jd pasrah aj deh,mudah2an bagus aj ni stoller..so far klo dr penampakan,hmm..lumayan gampang lipetnya,tp emang rada panjang,berat jg,tp kn yg bawa suami y,he2...insya Allah nti review lg d habis dr jalan2nya...belum sempet dipoto karna baru nyampe kemaren,blm dicobain jg ke Kei,mudah2an suak d sm stollernya..

19

Topic: Stroller Story

iih langsung merinding baca pinkmomma, soalnya gue waktu travelling bdua ama aysha, sempet nekat naek turun eskalator ga digendong, sebenernya sih kalo strollernya roda 4, gue sangat pede..waktu itu bawa cocolatte i-sport yang ringan banget dan roda 3, dan pas turun emang sempet sempoyongan, untungnya posisi gue dibawahnya udah mantep jadi bisa nahan strollernya..kebayang kalo gue berdirinya lagi ga mantep, bisa kejungkel tuh stroller plus aysha :( soalnya kalo roda 3 kan lebih ga stabil yah menurut gue. tapi untungnya..setelah ngeliat reaksi aysha yang nangis histeris kalo pake stroller pas turun eskalator, sejak itu gue selalu gendong aja, lah anaknya juga jerit2 klo ga di gendong..tp kalo naek sih ga masalah.
Trus waktu jalan2 bareng suami dan ART di bandung, gue gendong aysha, ART bawa stroller turun eskalator, eh kejungkel aja gitu tuh si i-sport plus diaper bag yang ada di dalemnya, saat itu gue bersumpah ga akan lagi naro aysha di dalem stroller kalo pas turun (terutama pake stroller roda 3) hehehe :P

~Aysha's mom~

20

Topic: Stroller Story

dea sampe kapan sih babyfair nya ?

ada yg tau ngga tempat yg lagi disc volo ??

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

21

Topic: Stroller Story

mamas,udah ada yg make stroller nya Mamas Papas URBO ga yah?
mau dunks review nya :D

..menjadi wanita mandiri bersama Boss Family^^..

22

Topic: Stroller Story

Mommies, setelah hunting berbulan2 *lebay, akhirnya aku dapet stroller idaman,hehehe (posting sebelomnya disini)

Akhirnya pilih maclaren quest, buat ieva, pertimbangannya: ringan sekitar 5kg, ringkes, gampang dilipet, bisa dari 6 bln s/d 25kg, dudukan bisa 3 posisi, rodanya kokoh bgt, lipat umbrella (tapi nggak bisa rebah 180 derajat, jadi gak bisa buat newborn), penampakannya kyk gini abis si ieva naikin:) i really like this one:)

awalnya pengen yg bisa newborn ampe gede, tapi rata2 stroller newborn itu berat, dan berhubung aku jarang bawa baby keluar jalan2 waktu masi newborn (enakan digendong manual aja,hehe) jadi butuh stroller buat travelling aja...
kalo lagi bobo, bisa rebah jadi nggak kasihan punggung+leher kelipet2

http://i87.photobucket.com/albums/k142/dizzyl_do/DSC04566.jpg

moga-moga membantu reviewnya buat mama2 yang lagi hunting stroller kedua setelah anak mulai gede...:)

23

Topic: Stroller Story

littledot,
makasih reviewnya
baru pesen maclaren quest soalnya, my second stroller abis combi. Emang nyarinya combi kedua, enteng and gampang dilipet, looking at ur pictures, I think I made the right choice, fiuhhh

24

Topic: Stroller Story

little dot,

Stroller pertama anakku (Raza) Peg Perego Si, milih ini karena gampang lipetnya, ga terlalu berat, dan slim setelah dilipat. Tapi setelah stroler ini ilang waktu kita lagi travelling, akhirnya memutuskan untuk beli lagi, karena pundakku & suami ampe merah2 gendongin raza yg udah 12 kg.

Berkat obrolan mamas di TUM, kita langsung hunting stroler baru di takashimaya sebelum lanjut2 jalan2. Dan ketemulah dengan si Mclaren Quest ini yang kebetulan lagi diskon pula. Hehehe..
Ternyata si Mclaren Quest ini memang ringaan banget, tapi juga kokoh.
Paling suka sama buletan tali pengamannya (apa ya namanya :D ) bagus..

Pilihan yang tepat ko closeted :)

a happy wife & mom always defines me best! :)
@mamaaltair

25

Topic: Stroller Story

All,
Cuma mo menegaskan bahaya-nya pake stroller utk turun escalator, sama spt pinkmomma & Mia Septiana, sy baru bgt wiken ini pergi jln2 sm ART & MIL bawa stroller & (thank God) SW.
Pas perjalanan pulang mo lewat underpass & krn gak ad lift utk turun ke underpass/MRT ini jadilah kami utk pertama kalinya mencoba turun escalator dgn stroller ini. Sy agak PD krn si bebe tetep sy gendong, sedang ART megangin stroller yg digantungi bbrp kantong belanjaan. Begitu sampe bawah, ternyata si ART ini hilang keseimbangannya, sehingga si stroller i/o meluncur mulus ke depan malah menabrak sisi escalator (krn posisi roda yg ternyata tidak lurus waktu sampai di undakan tangga yg sdh mulai merata), yg akhirnya membuat ART sy hampir jatuh krn terhalang stroller, juga MIL sy yg kebetulan posisinya di blkg ART pun hampir terjatuh. Untungnya insiden tsb cepat teratasi krn sy lsg mengangkat stroller tsb spy tdk menghalangi jalan, shg baik ART maupun MIL bisa memperbaiki posisi mrk shg tdk benar2 terjatuh. Yg bikin deg2an krn MIL sdh tua, wlpun sdh tidak terhalang jlnnya, posisi MIL sdh sedemikian rupa hingga hampir terseret pegangan escalator kl tdk cepat2 dipegangin jg. So u can imagine if I put the baby in the stroller, deg2annya akan spt apaan gak tau...
Jd utk amannya ya mendingan pake lift aja kl bw stroller 'coz ur not only put ur kid in danger but also to other ppl behind u/the stroller.