1

Topic: Stroller Story

atarescha..

alya sekarang hampir 15 bulan masih suka pake stroller. errr, gue ralat, gue masih suka dudukin alya di stroller. ini cuma kalo gue pergi berdua doang sih, dan waktu perginya lumayan lama. soalnya kalo ga guenya gempor gendong dia kalo dia uda cape jalan, hehe.. kalo pergi bertiga sama ayahnya, sama kaya nara dan abi, dia sukanya jalan sendiri. tapi kalo gue liat di mall2, banyak kok uda gede masih pake stroller. tergantung orang tuanya juga sih kayanya :)

learning is a never ending process
@rhisuka

2

Topic: Stroller Story

atarescha
gue bawa stroller ampe sekarang (keira 27mo) meskipun dia lebih sering jalan sendiri. alesannya sih sama ama ibu2 yg lain, incase kl dia mau bobo ato minum susu. gendong juga kadang2 kalo dia cape, tp kita (especially gue) udah mulai ga kuat gendong lama2. kebetulan kita kalo keluar ga pernah bawa helper jg sih, jd either gue ato babenya yg harus gendong. Kl lg jalan sih bisa buat tempat naro tas/belanjaan jg.

satu lagi kadang2 gue 'paksa' dia duduk di strollernya kl lg ke supermarket ato daerah2 pecah belah. maklum, si neng ini lg seneng bgt niruin kita masukin barang2 ke keranjang belanja pas grocery shopping. Meleng dikit udah ada tiga unrecognized item yg dibawa *tepokjidat*

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

3

Topic: Stroller Story

Charissa,

idem..fra yg baru mw 14 bulan aja digandeng pas belanja suka meraih barang2 di rak bawah
gw serem aja klo ntar dia bawa tp gw ga ngeh, di kasir ga dibayar ntar disangka sengaja ngambil
oh noooo... amit2 jabang bayi......

Proud to be Fra's mom ;)

4

Topic: Stroller Story

Charissaranie hihi, iya 30% nya menggoda bngt yah.. Sebenernya beda si bee biasa sama si plus apa sih ? Kalau dilihat tampilannya tuh sama aja yah..

Ilzie dapetnya canopy, shopping basket, udah itu aja.. Pas aku tanya sih gak termasuk rain cover yah..

Aku juga kebetulan lagi research stroller.. Udah liat silvercross surf.. Modelnya bagus, bisa dari newborn, harganya masuk akal karna aksesoris yg didapat jg banyak, tapi menurutku kekurangannya adalah kursinya gak bisa ikut dilipet.. Jadinya ribet yah, apalagi kalau dibawa travelling, takut kotor. Kan kursi itu tempat si baby duduk bahkan tidur, jd sayang bngt kalau kotor.
Udah tanya di MC, harganya 8,9.. Dpt disc member (gak kaya bugaboo yg sombong gak ada disc member). Dapetnya banyak banget, dari baby nest, shopping basket, payungnya, rain cover, dll.. Silvercross surf ini mirip dng quinny zapp xtra 2011, yg kursinya harus dicopot dan gak bs dilipet.. Kalau taro di bagasi jg rentan kotor nih..

Kalau si xplory, duh duh duh.. Ngebayangin musti naik mrt+bus bawa itu, gak sanggup deh.. Selain gede juga beratsss yah.. Sama kaya quinny buzz, bikin mupeng banget, tapi gak sanggup ngangkatnya.. :p

5

Topic: Stroller Story

atarescha, Al dr 10blnan klo ga salah udah ga mau duduk di stroller,tp masih mau pake gendongan.. Skarang 13bln,ga mau dstroller n ga mau pake gendongan/digendong,maunya cm dtatih jalan 1jari (blm lancar jlnna).. Jd klo cm pergi b2 ga bw stroller,klo ada yg nemenin br deh dbawa stroller..
Pernah ada kejadian ngmall cm berdua sm Al,pas mo pulang ujan.krn harus pulang,jadilah aku ke tempat parkir dgn menggotong stroller,gendong Al n bawa payung.. Hadooh repotnya.. Sejak itu stroller cm dtaro dbagasi aza,tp males dibawa.. *sori jd curcol.. :p

To have a child is to know the beauty of life..-parenthood-

6

Topic: Stroller Story

suntea aduh, aku jd kebayang2 diskonan bee di mc niihhh. hiks..
btw kl bee udah pernah coba test drive belum? beratnya dan lipetannya oks ngga sih?

mamagaya
- mom of triple A -
@ilzie

7

Topic: Stroller Story

hi mamas,
klo ngomongin stroller ga ada abisnya yaah...
aku uda mulai hunting perlengkapan bayi nih...dan untuk yg satu ini kayanya yg paling ribet yah...pengennya sih beli yg bisa dipake dari newborn smp 4-5 thn, bisa incline, ringan tapi kuat, reversible dan tentu aja dengan harga yg terjangkau :D

so far sih naksir berat sama Bugaboo yg ringan n Silver Cross Surf yg kokoh...tapi 2-2nya budgetnya ga masuuuuuk :D

ada saran ga mamas? aku browse forumnya dari hal 1-19 cape jugaaa hahaha...

apa ada yg pernah pake:

Peg Perego Switch Completo?
Cocolatte iGroove?
Elle Ventura?

mungkin klo aku beli salah satu dari ini ke depannya bakal tetep beli stroller umbrella ky MacLaren atau yg ringan seperti iSport atau Elle QuickSmart... :)

thanks untuk sarannya ya, mamass... :)

8

Topic: Stroller Story

Gue tadi ditawarin Stokke sama nyokap...Hadeuhhh *tutup mata*

Di Singapore ada kan? Atau harus ke Australia dulu? *mikir2 mau nitip temen*

9

Topic: Stroller Story

thalia wrote:
peachmargarita - Xplory bisa kok ampe 15+kg, selama bangkunya ga ditinggiin (jadi mentok dibawah). jatuh2nya, tingginya sama ama stroller2 biasa. yang ga bisa itu, kalo mo dijadiin highchair untuk anak yang diatas 15kg.... (tapi kayak yg lain, anak gue 3.5 taun masih 12 kg...).

tapi emang tasnya kecil banget. dan biarpun anak gue umur 3.5 taun, gue udah berenti pake Xplory gue semenjak aina umur 1.5 taun.... hehehe.


Terima kasih Thaliaaa...*peluk*

Tadi gue udah tergoda eh balik halaman baca ini, batal deh.

*berusaha ngga maruk dgn stroller karena anaknya pan cuman satu, ngapain stroller banyak2 sebenernyaaa*

10

Topic: Stroller Story

peachmargarita wrote:
*berusaha ngga maruk dgn stroller karena anaknya pan cuman satu, ngapain stroller banyak2 sebenernyaaa*


hahah ini bener banget! karena pada dasarnya anak itu juga gak terlalu suka di stroller, kecuali kalo emang selalu dibiasain sih. tapi akan ada masanya dia bakal mau & suka banget, apalagi kalo ngerasa capek dan masih bayi (ga bisa protes!). kalo udah bisa jalan, which obviously di gendong aja udah berat, biasanya emang jadi ngeyel gak mau di stroller krn ngerasa udah gede. tapi bakal kepake banget kalo pas tidur. ini juga makanya saran gue sih buat para urban Mama, choose one you like the most, sesuai dengan kebutuhan anak yang kita mau, budget & lifestyle (apa bakal dipake ke mall, jogging, ato naek public transport kayak di spore?). and then stick to it, krn emang sih tiap stroller punya kelebihan masing2.. tapi at the end yang penting adalah, apakah si anak mau ditaro di stroller berlama2? kalo akhirnya hanya dipake tidur sebentar & sisanya buat gantungin tas ama belanjaan, do you really need the one that costs you a motorbike? mendingan duitnya dipake buat kasih donasi ke program #TUM4Indonesia aja.. *loh kok jadi iklan?* hihi..

maaf yaa.. yang ttg donasi itu becanda. tapi gue hanya mau share thoughts gue aja.. jangan pada marah yaa.. krn yakin ga semuanya setuju ama gue..

*ceritanya pengen nebar anti-racun nih, sebelum racun2 yang lain bertebaran.. dudududu.. *

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

11

Topic: Stroller Story

b3akins: aku pake Peg Perego Switch Completo dan kesan yang paling dirasakan selama pakai ini: enaaaaakkk banget kalo lagi grocery shopping sambil bawa si switch, karena dia walaupun rada bulky tapi pas dicobain termasuk langsing loh berjalan diantara aisle supermarket. Dan yang aku paling suka itu basketnya yang besarrr bisa muat macam2 barang + gagangnya kokoh bisa digantungin mulai dari diaper bag, plastik2 belanjaan, payung, sampe ada cup holdernya jadi suka sambil bawa botol air mineral. Bener2 dimanfaatkan semua sisi dan tetep kokoh/ngga jomplang sama sekali. Emang yang paling berasa nyamannya sih kalo bawa ini sambil belanja bulanan, berasa banget kebantunya :)

Kalo fitur2 asik lainnya udah tau kali ya..bisa hadap depan/belakang, ada foot cover (ini fitur penting kalo bawa newborn keluar rumah), pada posisi terlipat bisa berdiri sendiri (ngga perlu disenderin tembok), ada pijakan di bag bawah sisi pendorong yang bisa jadi tempat nebeng si kakak karena bisa kuat nahan beban sampai 20kg, dll.

Kalo masalah berat, seperti stroller2 kokoh macam buzz, xplory, surf, dll switch inipun berat..kalo ngga salah 9kg deh. Kaya'nya stroller2 yang bisa dipakai dari newborn emang type yang begini ini supaya lebih stabil/tahan goncangan kalo dijalan yang permukaannya ngga rata. Tapi beda dengan Surf, Switch ini kursinya bisa ikut terlipat saat rangkanya dilipat jadi ngga perlu bongkar-pasang kursinya. Selain itu, rangkanya bisa dipasangin/diattach dengan carseat peg perego primo viaggio jadi lebih praktis.

Dan Saifa? Wahh..dia sih seneng dan anteng banget tiap didudukin disini, hampir selalu tiap duduk disini sambil jalan2 ujung2nya dia tidur, ngga hanya diluar rumah, kalo lagi dirumah dan didudukin di stroller ini juga dia cepet banget lelapnya :)

Overall aku sih rekomen banget stroller ini, karena emang udah tau kualitas Peg Perego dan dari awal kita udah naksir berat sama produk2 mereka jadi ngga pikir2 lagi langsung pilihan jatuh ke si switch :) Makanya ngerasa sayaaaaang banget harus berpisah dari switch ini, tapi yah mau gimana lagi daripada menuh2in kargo (yang bisa dipakai untuk barang2 lain) jadi diputuskan mending dijual deh :_)

Ini gambar saat di-attach ke carseatnya
http://i51.tinypic.com/2mcu0m1.jpg

Ini gambar saat terlipat
http://multiply.com/mu/ummubebek/image/5/photos/39/600x600/13/IMG-3458.jpg?et=sGCqEFLT2voOHAnej2fyfQ&nmid=366904266

Saifa waktu ketiduran di stroller :D
http://i52.tinypic.com/2v9c3rr.jpg

Saifa waktu nemenin uminya belanja pagi2 :)
http://multiply.com/mu/ummubebek/image/2/photos/39/500x500/52/07062010028.jpg?et=e8qjfVZQ%2BVg%2CG3BDpu%2B%2BeA&nmid=366904266

Sayangnya ngga ketemu foto waktu dipake belanja, tau deh tuh fotonya nyelip dimana. HTH ya..selamat memilih ;)

ummubebek bukan ibunya bebek, tapi umi-nya saifana dan irhabi :)
email & fb: [email protected]

12

Topic: Stroller Story

Cieh slesta bertanggung jawab setelah ngasih tau kalo anak umur 3 taun pun beratnya masih di bawah 15 kg dan masih muat di Xplory :D

Gue setuju sama elo, tapi (halah tetep ada tapinya) emang mulai level tertentu, harga ga boong untuk kenyamanan. Contohnya aja nih stroller murmer gue si Esprit, pas Nara beratnya sekitar 9-10 kg manuvernya mulai susah padahal kalo ga ada isinya manuvernya tetep gampang. Karena suami masih ga mau beliin stroller lagi, ya solusinya dia yang dorong stroller (eh dulu2 juga dia sih yang dorong hihi) karena dia masih bisa ngedorongnya.

Tapi untuk stroller denga harga menengah sih harusnya kenyamanannya mirip2 lah ya, regardless merknya apa. Emang gue aja yang kebangetan beli stroller murah bener :D

yang selalu kangen sama si pipi gembil

13

Topic: Stroller Story

otty hahhaa.. loh itu kan gue menyatakan fakta aja.

dan iya bener! ada harga ada barang. imo, kalo mau beli barang buat anak mendingan sekalian yang brand nya jelas, krn ya demi keselamatan anak sih. tapi yang tadi gue bahas bukan masalah jangan beli barang yang mahal loh. soalnya kalo emang mampu & ada budgetnya, why not? yang masalah kadang bisa beli beberapa macem padahal 1 aja belom tentu kepake max. itu aja sih.. tapi mama2 di TUM ini pinter2 kok, responsible shopper.. sebelom beli kan cek review dulu.

biar gak OOT, kayaknya udah pada tahu, stroller yang gue pake buat naia, adalah quinny zapp. ini dipake sejak naia umur 6bln. sebelumnya pake chicco. alesan si chicco diistirahatkan? krn gedee banget, jadi kalo jalan2 bawa stroller, bagasi abis ama si stroller ini. jadinya hanya dipake buat di rumah aja. setelah cek sana sini akhirnya beli quinny zapp, itu pun second beli di ebay. sampe sekarang gue bener2 satisfied ama zapp. kalo liat stroller2 lain, kayak punya saifa-nya ummubebek ato silver cross ato semuanya lah yang di review di thread ini, jadinya ngiler berat! tapi krn tau naia juga gak selalu suka duduk di strollernya, jadi buat apa beli lagi? toh anaknya pun udah jalan. dan walopun barang 2nd, tapi kita bener2 abuse tu stroller deh. sampe gue yakin setelah naia selese pake ni stroller, dan misalnya punya adek lagi, gue ga tega lungsurin.. hahah.. abisan ya udah naek pesawat berkali2.. udah dibawa ke 5 negara. bentuknya aja udah jeleekk banget, tapi emang membuktikan, ada harga ada barang, dan merk yang jelas emang penting banget!

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

14

Topic: Stroller Story

slesta Hihi iya, emang ada harga ada barang. Dulu kebetulan budgetnya baru ada segitu, dan karena semua cerita yang gue denger adalah "anak ga mau duduk di stroller" jadi gue ga nambahin budgetnya juga karena gue pikir sayang punya barang mahal ga dipake. Eh ternyata anak gue mau duduk di stroller, lha tau gitu mah gue beli yang bagusan :p

Eh selewat racun...

http://farm6.static.flickr.com/5123/5305630124_dc657471d6.jpg

Orbit Baby Travel System, gambar dari sini. Keren ya? Selalu luluh liat warna merah...

yang selalu kangen sama si pipi gembil

15

Topic: Stroller Story

Otty,
Orbit itu stroller anaknya Brangelina, Halle Berry etc ya ngga sih? gw pernah liat di Moms n I. Gw bahkan males liat harganya karena di sebelahnya ada foto Angelina Jolie lagi dorong Orbit :P

metariza.com | mother of two |@metariza

16

Topic: Stroller Story

Ih met, beli ajaaaa.. Lumayan euy bisa mirip Angelina Jolie tanpa harus operasi plastik, cukup dengan dorong strollernya :D

yang selalu kangen sama si pipi gembil

17

Topic: Stroller Story

Weduh,model apalg nie orbit stroller.. Di indo sdh liat pnmpakannya kah?bli dmn?

18

Topic: Stroller Story

suntea
bee lama sama bee+ itu sekilas sama tapi beda. Bee+ seatnya lebih lebar dan bisa diatur tinggi dan panjang dudukannya. practically biar bisa dipake ampe toddlerhood. Seatnya lebih gampang dibolak balik ngadepnya, dan dia braking system sama adjustable handle-barnya udah improved.

Btw dulu jg pernah nanya ama tokonya kenapa bugaboo jarang sale, simply karena it’s a price controlled item. Tapi emang harga ga boong sih, makenya enaaaaaaak banget (lebay).. udah gitu sturdy banget. kemaren waktu gue bawa continent hopping rasanya gak rugi banget deh, soalnya si neng juga doyan bgt duduk disini *racun*

slesta
waw, jleb jleb jleb banget nih, ahahaha… tp bener kok, gue setuju banget sama statement slesta.. :) *manggut2 insyaf*

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

19

Topic: Stroller Story

Charissarhanie ooh itu toh bedanya.. Jd sayang jg yah beli yg bee biasa, karna ternyata bedanya dng yg plus banyak jg.. Terima kasih untuk pencerahannya, jadi makin yakin milih bee plus.. Kemarin malah suami udh beli travelling bag nya yg segede koper itu.. Hehe, bee plus nya belum punya, tp tas nya udh punya.. Udh gatel pengen beli stroller, tp kata orang tua kan musti 7 bulam dulu baru blh belanja.. Meskipun kita udh nyuri2 beli2 kaya baby bag, sleepy wrap, baby bjorn, tp kalau stroller belum berani. Stroller kan gede, bingung ngumpetinnya dimana. Soalnya ibuku mau dateng, takut kena omel.. :p

Aduh maaf jd kepanjangan ngocehnya.. :)

Oia, nanya 1 lagi, kalau bee plus, seat liner nya perlu gak sih ? Kan dijual terpisah tuh.. Bikin anak makin nyaman gak ? Soalnya suami pengennya beli satu set sekalian.. Thank you yah..

20

Topic: Stroller Story

Mba ummubebek, thanks banget yaaa untuk reviewnya, sangat membantu untuk membuat keputusan hehehe...sepertinya pilihan emang bakal jatuh ke Peg Perego Switch Completo ;)

Hari ini aku uda cek langsung barangnya di ITC Kuningan...Strollernya kokoh, ngelipetnya ga ribet, bisa 2 arah dan suami juga uda cocok walopun sebenernya sedikit bulky jadi ga cocok untuk traveling jauh. Yah stroller impian sebenernya sama seperti TUMblers laen, apalagi klo bukan bugaboo :D

overall, untuk stroller pertama bakal pilih ini karena memang nyari yg bisa dipake dari newborn. Tapi berhubung kata engkohnya bakal keluar edisi 2011nya, jadi aku tahan dulu untuk ga beli...nunggu yg baru, semoga dalam waktu dekat deh...dan mudah2an harganya juga ga jauh beda dari yg 2010.

Ngomong2 kenapa dijual, Mba? Stroller penggantinya apa?

Mba sLesTa, aku juga naksir sama Quinny Zap :D sayangnya ga bisa incline yah, jadi ga bisa untuk newborn ;(

duuh baca forum The Urban Mama jadi ga sabar untuk belanja keperluan bayiii... :d

21

Topic: Stroller Story

stroller yg punya cuman 1 tapi ada 1 lagi yg "dipinjemin" sama kakak ipar.

stroller yg dipinjemin bisa dipakai posisi duduk rebah karena bisa nyaru sekalian jadi baby carrier ala keranjang gitu. merk nya goodbaby dan sepertinya buatan china karena ada aksara china dibordir ke lapisannya. masalahnya ini stroller gede banget jadi dipakai hanya utk keliling rumah dan ngejemur Raissa aja.

Pas hamil 8 bulan hubby dapat tugas ke London, pulangnya dioleh2in stroller maclaren triumph. Cintaaa banget sama stroller ini. Seperti slogannya maclaren "designed by aircraft engineer" =) stroller ini lightweight (hanya 5kg saja), ada hood nya, mudah dibuka tutup cukup 2 steps dan bisa dengan 1 tangan, manuver nya juga smooth dan cukup lincah dijalan yang agak2 offroad, dan so far setelah hampir setahun pemakaian teruji tahan banting karena kita cukup abusive jg makenya. Stroller ini udh dibawa jalan-jalan jauh, masuk bagasi pesawat, naik turun tangga subways dan ga jarang bawanya diseret2. Raissa (16mos) juga cukup anteng kalau dinaikin ke stroller ini.

Kata reviews kekurangannya baru bisa dipakai saat bayi mulai bisa duduk dan kantong tempat taruh2 barangnya kecil tapi sampai saat ini saya belum merasa itu sebagai handicap. So far it's still one of my best buys.

~ Lala ~
help! mama is bitten by the travel bug.

22

Topic: Stroller Story

mamas, sebelum Yuna lahir sih aku beli cocolate extreme sport, yg bisa attach carseat. maksud hati sih biar irit n kepake lama. tapi dapet kado juga pliko adventure yang kesan awalnya ringkih banget nih stroller.
pada suatu hari pas Yuna masih umur sebulan kami belanja ke hypermart, pake si cocolate + carseatnya tapi Yuna lagi agak rewel jadi mending di gendong. karena bingung ribet bawa stroller n dorong2 troli belanjaan, akhirnya si stroller dilemparkan ke bagasi mobil.
iseng2 coba2 si pliko... anaknya lumayan anteng duduk disini dan bisa recline dari posisi tiduran sampe duduk. dan yang enaknya, enteng kalo pas dilipet + bisa masuk troli belanjaan. ceki2 di internet sih harganya cuman 500 ribuan aja, tapi ya emang agak ringkih sih besinya.. tapi kepake juga cuman jalan bentar2 aja... jadi lumayan puas lah...

ibu yuna * mbok e yuna * mamak Q

23

Topic: Stroller Story

yunitaarini, samaan pliko adventure-nya :D ...
eh mayan kokoh loh walo kliatannya ringkih gt. udah dipake 10 bulan masih enak. kekurangannya cm seatbeltnya di pinggang aja ...
skrg Asa udah g mw distroller-kan lagi tapinya ... udah bs jalan ..

less ego, more heart

24

Topic: Stroller Story

sidta, hihihi iya seat beltnya dipinggang doang, jadi kalo anaknya mau bangun2 agak khawatir juga

ibu yuna * mbok e yuna * mamak Q

25

Topic: Stroller Story

b3akins wrote:
Mba sLesTa, aku juga naksir sama Quinny Zap :D sayangnya ga bisa incline yah, jadi ga bisa untuk newborn ;(

duuh baca forum The Urban Mama jadi ga sabar untuk belanja keperluan bayiii... :d


errr.. yang versi baru sih zapp undah bisa recline tuh. jadi bisa dipake dari newborn. kalo liat beberapa page ke belakang ada yang pernah post kok model baru nya zapp.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta