1

Topic: Kontrasepsi

bundaliffa jgn2 blm mens krn hamil lagi... buruan ke dsog, cek bnr gak kosongnya..:)

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

2

Topic: Kontrasepsi

chike kalo aku aman2 saja yah..*apa perasaan doang yah* soalnya udh dilatih dari semenjak hamil..jatahnya ga pnh dikasih *istri macam apa??* cuma emang iya sih.. perasaan ni badan makin bengkak aja pasca melahirkan.. tapi koq si dia *alaaah* malah suka genit2 gombal.. yg ujung2nya..u know what i mean deh :p

mummyhilya hehehe... ga koq mummyhilya, berhubung masih menyusui eks,,katanya emang ga akan mens y selama bbrp bulan.. dan yg paling penting..setelah melahirkan bisa dihitung brp x *ehem2* dan ga lolos di area sana *aduuuh bingung jelasinnya biar ga vulgar mksdnya*

cuma, kalo kontrasepsi yang aman buat busui *misalnya udh mens nih aku setelah asi eks beres* itu hanya IUD yah yg paling aman?
trus kalo pil apa iya bikin gendut? tmn aku pake pil singset2 aja deh badannya *apa bawaan ya?*
trus, kalo suntik biasanya brp minggu/bulan sekali?

http://www.lianakirana.blogspot.com/
twitter : @_LianaKirana_
grateful to be born as a woman. chances to experience beautiful experience are gifted. one of them is breastfeeding.

3

Topic: Kontrasepsi

ok, bundaliffa, selamat bergabung di gank 'biar-bengkak-yang-penting-napsuin'

kalo menurut gue sih dirimu emang gak hamil, wong masi nyusuin kok.. pakek suntik aja yang 3 bulan sekali, kayanya gak bikin gendut deh (at least gendutnya gak ngalahin pas waktu hamil)

a proud mother of Caprice Jaden Wibowo

4

Topic: Kontrasepsi

bundaliffa wrote:
hehehe... ga koq mummyhilya, berhubung masih menyusui eks,,katanya emang ga akan mens y selama bbrp bulan.. dan yg paling penting..setelah melahirkan bisa dihitung brp x *ehem2* dan ga lolos di area sana *aduuuh bingung jelasinnya biar ga vulgar mksdnya*

trus kalo pil apa iya bikin gendut? tmn aku pake pil singset2 aja deh badannya *apa bawaan ya?*
wrote:


no prove from dsog=hoax. hahahaha. hahaha, salam sukses ya, bundaliffa *apasik*
iih, somse nih ibu! gue doong, masih melar #biar gendut asal eksis

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

5

Topic: Kontrasepsi

@Chike aduh selamaatt *peluk cium buat adek no.2*

Gue dikasih pil KB, Yaz, oleh dr Fitriyadi, obgynku tersayaang. Gue bener2 seneng banget deh ama dokter ini.

Dari dulu emang pake pil KB sih. Yaz ini adalah versi barunya Yasmin, pil KB gue jaman dulu.

Baru mau mulai minum seminggu lagi, pas 40 harian habis ngelahirin.

6

Topic: Kontrasepsi

Ngomong2 soal "kopulasi habis melahirkan" ngomonginnya disini aja yuksss...

Berhubungan setelah melahirkan

7

Topic: Kontrasepsi

aku minum pil KB serasa napsu makan meningkat..apakah moms merasakan juga seperti itu..?

8

Topic: Kontrasepsi

*jitakin peachmargarita*

a proud mother of Caprice Jaden Wibowo

9

Topic: Kontrasepsi

peachmargarita, itu pil KB aman yah buat ibu menyusui?

oh yah....aku dah 16 bulan setelah melahirkan belum haid2 ya ?
pengen sih KB tapi bingung soalnya di awal2 topik ni pernah dibahas kalo masih menyusui katanya aman alias itu KB alami...
tapi ya udah 16 bulan gitu loh......dan aku belum pernah cek ke dokter...

KB IUD aku ga mau ahh hihihi masih ga sanggup bagaian sana diobok2 :)
pengennya KB pil tapi masih menyusui....

jadi.... mommy cantik peachmargarita, pil KB nya itu aman ga buat busui ?

10

Topic: Kontrasepsi

Mamas..mau tanya donk
aku pasang IUD Nova T udah sekitar 4 bulan (stlh 40 hari nifas slesai lsg pasang ;p)..trus aku mulai mens lagi 1 bulan stlh itu..untuk 2 bulan pertama sih mens nya itu ga kaya wkt sblm hamil, jadinya cuma sedikit aja keluarnya..nah mulai bln lalu, mensnya jadi lebih banyak, sama kaya sebelum hamil..aku sih ga ngerasa ada yg aneh, soalnya ga sakit jg..masalahnya sekarang aku udah mens lagi, padahal jaraknya cm 2 minggu dari yg sebelumnya..
apa mungkin ini gara2 pake IUD yah? mamas ada yg pernah ngalamin kaya gini juga ga sih?mohon pencerahannya ya..
sorry kalo udah dibahas di page2 sebelumnya, aku blm sempet baca semuanya :D

arum is the center of my world ;-)

11

Topic: Kontrasepsi

mrs. vy
Saya juga pengguna IUD. Kalo dulu kata bidan saya 6 - 12 bulan pertama pemakaian IUD memang haid jadi lebih banyak atau mungkin bisa tidak teratur. Itu karena tubuh menyesuaikan, karena ada alat/benda asing yang dipasang di tubuh kita. Setelah itu biasanya baliknormal lagi. Tapi rata-rata memang haid jadi lebih banyak, exp. kalo biasanya haid 7-8hr, stlh pake IUD bisa 10-12hr'an gitu... Itu pengalaman saya sih.. sampai skrg haid saya juga lebih panjang masanya, tapi tetep teratur.
Yang saya penasaran malah ada yang punya pengalaman pake IUD tapi tetep hamil. Ada gak ya?? kalo ada, setelah positif hamil, IUDnya di ambil atau tetep terpasang? ada efeknya gak ke janin? Namanya kontrasepsi bikinan manusia, pastinya gak ada yg bisa menghalangi kehendak Tuhan. Kalau Tuhan berkehendak memberi momongan, pasti pake kontrasepsi macam apapun, secanggih apapun, ya tetep aja hamil... heuheu... Jadi kontrasepsi cuma sebagai sarana bentuk usaha manusia. Selanjutnya Pasrah sama Yang Kuasa.
Well, it's just my opinion... thanks for sharing mamas.

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

12

Topic: Kontrasepsi

Kira Kara
thanks ya mom masukannya..mudah2an nanti haidku jadi teratur juga..
:D

arum is the center of my world ;-)

13

Topic: Kontrasepsi

Ikutaaan..
Saya melahirkan Arza bulan Mei 2010, Bulan Oktober, saya mulai haid lagi dan memilih kontrasepsi suntik 1 bulan.Setelah itu g pake kontrasepsi karena LDL sama suami.."amaaaan*.
Bulan februari sudah g LDL lagi, lalu saya memutuskan pake KB pil merk Exluton. Semuanya baik2 saja, badan g bertambah gemuk, haid teratur.
Mulai bulan Juli-agustus tiba2 haid jadi kacau, sebulan bisa sampai 3-4x. Waktu ke obgyn didiagnosa ada kekacauan hormon karena "LUPA MINUM PIL KB". Dikasih obat penstabil hormon (bikin haid-nya berhenti), dan minum pil-nya dihentikan dulu.
Klo haidnya sudah datang lagi, boleh diteruskan minum pil lagi..tapi bulan September haid tak kunjung datang..tanggal 3 November kemarin ke obgyn, saya positif hamil 7 minggu.

Setelah ngobrol2 sama obgyn dan bidan, untuk pemakai kontrasepsi pil..klo bisa jangan samapai lupa minum pil walopun sehari. Karena klo kita lupa minum pil, maka tubuh akan cepat sekali subur..siap dibuahi. "saya lupa bahasa ilmiahnya gimna...hehhehhh"

Kira kara
Klo g salah mbak ndatha waktu hamil anak kedua, dalam keadaan pake IUD juga deh..CMIIW
Maap mbak ndatha,,bener g ya? *ragu2*

Find Me @Mama's Mall
Qibi Zaqibi
ARISAN BUKU YUUK

14

Topic: Kontrasepsi

kira kara ada temen gue yang pake IUD tapi tetap kejadian hamil. kalo udah hamil gitu sih, akhirnya IUD gak dilepas, dibiarin aja. pas lahiran, IUDnya nyangkut di rambut anaknya :)

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

15

Topic: Kontrasepsi

Slesta, beneran gitu nyangkut di rambut si anak...?? Jadi ngebayanginnya kok lucu-lucu serem yaaa... untung cuman nyangkut, gak sampai ketusuk. Kalo ketusuk gimana tuh??? hhhmmm... :/

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

16

Topic: Kontrasepsi

temanku juga pake IUD 2 bln kemudian hamil, tapi diambil IUDnya.. hehehe

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

17

Topic: Kontrasepsi

Kira Kara *ngacung* aku juga hamil anak ke2 setelah kira2 6 bulanan pake IUD. Kata dsog-ku, kemungkinan aku emang ga cocok pake IUD, jadi IUDnya ga berada tetap di tempatnya semula. Kalo bisa sih IUD segera diambil begitu ketauan hamil. Tapi biasanya dia udah dalam posisi yang susah diambil, jadi akhirnya dibiarin aja. Emang sih, katanya kehamilannya jadi lebih berisiko, tapi ga masalah selama kita kontrol ke dokternya teratur.
Biasanya IUD ikut keluar barengan sama bayi yang dilahirin. Pas aku kemaren malah IUDnya turun dan bisa diambil 2 hari sebelum melahirkan (pas kontrol terakhir).

18

Topic: Kontrasepsi

hohohoo... ternyata tidak sedikit juga ya... Semoga IUD saya aman-aman saja di dalam sana.. jadi inget kalo belum sempat kontrol lagi... penyakit "males" dan "entar-entar aja" nya kumat... hehehe... :D

anin untung ya IUDnya turun dan bisa diambil... gak kebayang kalo nempel di bayinya.. heuheu... Alhamdulillah juga bayinya sehat-sehat...

thanks for sharing Mamas

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

19

Topic: Kontrasepsi

Gw udah 2 bulan ini pake KB suntik yg 3 bulanan itu soalnya lg menyusui Rorry nih 6M. Masalahnya, kok jadinya ngeflek2x gitu ya?ya kayak haid tp dikit bgt gitu, sampe2 gw cuma cukup pake pantyliner aja. Kadang sehari gitu cuma 1x aja keluarnya itu flek (darah merah kecoklatan). Itupun dikit banget. Masalahnya, ga selese2x..kadang 1 minggu berrsih, trus 2 hari kemudian keluar lagi, trus bersih 3 hari, trus keluar lagi..arghh..sholat gw jadi kacau balau...hikz...

Apa gitu artinya ga cocok ya sm KBnya?
kalo gitu, any advice KB yg bs dicoba buat gw yg menyusui ini? selain IUD... gw masih belom kuat mental diobok2 lagi daerah sana...hehehe

20

Topic: Kontrasepsi

Anin
Hah trn sendiri krn keteken kali ya
Diambil nya pake Apa? Trus bs ketauan trn drmn?

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

21

Topic: Kontrasepsi

aku pakai IUD juga, pas pasang sih ga ada masalah sama sekali, ga sakit ga apa-apa, ga ada perubahan juga pas mensana (emang dari sono nya udah buanyak).

tapi tapi... aku udah lama ga silahturahmi sama DSOG nih... so far sih ga ada masalah, tp lebih baik aku cek cek si posisi IUD yah sama DSOG? *siap-siap diceramahin deh sama bu dokter* T_T

22

Topic: Kontrasepsi

semakin serem mo pasang IUD gara2 baca thread ini. selain masih blom berencana mau hamil lagi, sampe sekarang masih parno pemasangan nya.

sampe sekarang masih pake konde aja. kalo pake yang lain kayanya gak 'save', parno aja kali ya gw huhuhu

23

Topic: Kontrasepsi

fabsfashion iya, turun sendiri, kayanya emang keteken sama bayinya. Padahal selama hamil pas kontrol ga pernah ketauan letaknya ada dimana. Diambilnya sih pake tangan aja, ga sakit, kaya periksa dalem gitu lah.

24

Topic: Kontrasepsi

Kakak saya kebobolan krn IUD geser, ketahuan hamil 2bulanan gitu, IUD bs diambil.

25

Topic: Kontrasepsi

Haaii, untuk yg pake IUD..ada pernah sekalian senam kegel gaa?gw udah semingguan ini mulai lagi senam kegel, trs 2 hr yang lalu tiba2 kram perut bawah. Udah nyangka gr2 IUD sih soalnya ga mungkin lah mens orang baru seminggu bersih masa udah mens lagi. besoknya ternyata keluar flek agak banyak jadi gw pikir mens..besoknya masih ada tp tinggal dikit, dan hari ketiga bersih sama sekali. emang sih kadang2 kalo kecapean suka nge flek gara2 IUD, tapi baru kali ini agak banyak sampe harus pake pembalut bukan pantyliner lagi..trus jadi mikir, jangan2 gara2 senam kegel, si IUD kegeser2, jadi flek deh..
ada yang pernah ngalamin ga?

~Aysha's mom~