1

Topic: Kontrasepsi

Mummyhilya
Iyaa itu juga yg ku takutkan mom.. Ak ud tny ke dokter, dia saranin pake pil menyusui..

Klo pil menyusui itu gmna efekny? Ad yg ud pernah pake?

2

Topic: Kontrasepsi

prettymommy
Iud itu aman n murah. Kemaren pas pasang dikasih invoice 80ribu aja :D

Mommy ? Superben

3

Topic: Kontrasepsi

akhirnya bersuara juga setelah menjadi silent reader setahun *malu*

setujuu sama buwie,
sama mba ....emang paling ok gak pake apa2 alias polosan hihihihi...

dulu sempet pake pil kb sama suntik sebulanan, ehh asinya malah turun drastis :( jadi ga bsa mompa lagi walo alhamdulilah masih bsa nyusuin abis pulang kantor. Salut sama moms2 diatas yg pke suntik+pil asinya ga kurang #jempolll
pake IUD , mens jadi tiada hentinya :p , cuma bersih slama seminggu ajah alhasil skrng dicopot deh. sempet trauma juga pas dpasang IUD sama dokter obgyn (dicopot 2x haikss)

tapi pk kontrasepsi kyanya emang2 cocok2an de moms, tergantung kita cocok pk yg mana :)

*luv to hang out with them for my whole life*
-motherhood rocks-

4

Topic: Kontrasepsi

moms aku pakai kb suntik yg 3bln tp kmaren smpt lupa suntik smpe 10hr, ada yg pnh ngalamin gak?
skg dkasih pil mnyusui krn msh nyusuin..

5

Topic: Kontrasepsi

moms mau tanya donk, KB yg paling aman dan ga bikin gemuk apa ya? denger2 KB suntik bisa bikin gemuk ya. Kalo spiral rentan copot gak sih?

Wife, Mother, Dreamer...

pipijojo.wordpress.com

6

Topic: Kontrasepsi

Spiral kan masuk ke dalam rahim dan "dijepit" sama rahim jadi ga semudah itu untuk copot kecuali kalo ya benangnya ditarik.

7

Topic: Kontrasepsi

Weni wrote:
Nia
aku juga pernah coba suntik 3 bulan, waktu suntik pas lagi haid setelah suntik haid nya langsung behenti. seminggu setelah suntik haid lagi selama 2 minggu dan lumayan banyak karna risih aku balik kedokternya lagi dan dikasih obat. setelah obatnya habis kira2 5 hari haidnya langsung berhenti sampai masa suntik nya habis tanggal 23 maret kmrn.
sekarang gak pakai kb apa-apa lagi dan haid jg belum datang


Wktu pake suntik KB, ada efek samping tambah gemuk, jerawatan, dll ga? Ak kmrn akhirnya pake KB suntik depo, yg 3bln. Kta obgynku, emang klo KB suntik per 1 bln, bikin asi kering, jd dia sarankan yg 3 bln. Utk IUD, ak msh ngeri bgt.

8

Topic: Kontrasepsi

UmanyaAtha
kalau yang aku rasakan selama suntik 3 bulan (cuma sekali aja) efek nya jd laper cepat laper ( eehmm... kalau banyak makan kan jd tambah gemuk :P )
kalau jerawatan sih kayak nya enggak mom

Anugrah terindah "Drey Fandry Fahri"

9

Topic: Kontrasepsi

Weni, ha3x bener bgt, pantes, kmrn ko tumben 3jm hbs mkn, udh laper lg..

10

Topic: Kontrasepsi

ikut sharing jg ah....
klo saya pake suntik 3bulan,,katanya sih emang gampang bikin gemuk,tp ga gitu di saya..
udah 2x suntik tp BB saya malah turun..makan saya normal alias 3x mkn besar 2x cemilan, krn ga mungkin diet2n jg kan msh menyusui.
saya ga punya ART dan BS jd anak cuma titip di tmpt ortu,,(he,,OOT)semua kerjaan saya kerjain sendiri. cuapek bgt sih tp saya pikir dgn begini kalori yg masuk terpakai aja perharinya jd ga jd gemuk..

11

Topic: Kontrasepsi

moms adakah yg langsung pasang iud begitu selesai melahirkan??
aq rencana abis melahirkan nanti langsung dipasangin iud sm bidannya jadi sekalian 'sakitnya' .
katanya kl bidan atau dokternya udah expert sih aman2 aja...tapi mungkin ada moms yg pernah ngalamin share yaa..

.
..
...
_just happy with my lovely Husband, Dasthan and Dafandryan__

12

Topic: Kontrasepsi

mamah nizam, hwaaa kita senasib, berarti kudu optimis dl yah utk BB ga naik.

kikipriskiana, istri temenku lsg pasang IUD stlh operasi SC nya selesai, dan kta dsog dia gpp, malah lbh bagus, krn ga sakit 2x ibaratnya..

13

Topic: Kontrasepsi

UmanyaAtha, mm...da keluhan gak setelahnya?atau biasa2 aja selayaknya abis pasang iud mom?

.

.
..
...
_just happy with my lovely Husband, Dasthan and Dafandryan__

14

Topic: Kontrasepsi

pernah juga dengar cerita teman seperti yang dialami mamah-nizam,bukan hanya turun berat badan dy nya juga jd jerawatan dan di wajah banyak flek2 hitam.
coba aku bisa gitu juga pasti aku suntik 3 bulan terus ( korban kelebihan berat badan )

kalau kakak ipar ku habis suntik 3 bulan nafsu makan bertambah tapi nafsu yang lain jadi hilang, sampai suami nya ngelarang buat suntik 3 bulan lagi

Anugrah terindah "Drey Fandry Fahri"

15

Topic: Kontrasepsi

Kikipriskiana wrote:
UmanyaAtha, mm...da keluhan gak setelahnya?atau biasa2 aja selayaknya abis pasang iud mom?

.


Biasa aja kta nya, malah tmn ak nyaranin utk iud aja, lbh nyaman.

16

Topic: Kontrasepsi

Baca komen-komen mommies di atas ternyata begitu ya pake kontrasepsi. Ada yg cocok, ada yg ngga. Soalnya, meskipun anak udah dua, suami ngga ngebolehin aku pake kontrasepsi apapun dengan alasan kasihan sama aku. Jadi, beliau pake karet pengaman aja deh :)

17

Topic: Kontrasepsi

Setelah amenore 7 bulan karena asix akhirnya aku mens, langsung pasang iud nova T, awalnya ngeri tapi aku coba rileks, pasangnya sih sebentar ga sampai 10 menit. Abis itu terasa keram perutnya tapi besoknya udah baik2 aja. Aku ga ada keluhan, begitu juga suami.

18

Topic: Kontrasepsi

weni..gw baru tau tuh kalo suntik bisa ngilangin nafsu lain ;p , tapi seperti kata saieu, cocok-cocokan, dan efeknya juga beda-beda ke setiap orang.

Gw sih sekarang udah disteril, tapi dulu selalu pake pil kb dan ngga ada keluhan yang berarti, ngga nafsu makan berlebihan (karena pada dasarnya udah doyan makan, makanya gw gak nyalahin pil-nya hehe), gak jerawatan, gak mengurangi nafsu lainnya, tapiiii...kelemahannya..gw bukan orang yang telaten, jadilah kebobolan dan menghasilkan dua mahluk manis berikutnya ;p

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

19

Topic: Kontrasepsi

mau share niy mamas..

waktu abis lahiran anak pertama karena kirain selama ngasi ASI ga bisa hamil,jd aku ga pake kontrasepsi apa2. gak taunya pas anakku genap setahun aku hamil lagi.

sekarang anak kedua udah umur 9 bln,jd suami ngajakin ke dsog buat konsultasi ttg kontrasepsi yang tidak mempengaruhi ASI.

ama dsog nya malah diceritain panjang lebar tentang plus minus setiap jenis kontrasepsi.

1. kondom

paling aman dan paling dianjurkan buat yang masih menyusui.

2. pil KB

tidak dianjurkan buat busui karena hormon nya pengaruh ke ASI

3. suntik

tidak dianjurkan buat busui karena hormon nya pengaruh ke ASI

4. IUD

sangat sangat tidak dianjurkan oleh dsog ku. sebenernya siy tidak pengaruh ke ASI,tapi beliau cerita bahwa di negara maju,IUD sudah tidak dipakai lagi,jadi produk produk reject itu disalurkan ke negara2 berkembang *sigh* katanya kalau kita mau stay agak lama di US,kan ada tes kesehatan tuh.. kalau ketauan kita pake IUD,pasti disuruh lepas.

jadi ama dsog ku digambarkan bahwa IUD itu mengandung logam/tembaga yang kedua ujungnya dipakai untuk menutup dan mengiritasi saluran sel telur.supaya sperma tidak bisa masuk. kebayang ga itu bertahun2 mengiritasi dinding rahim kita?

belum lagi resiko buat yang alergi terhadap logam (seperti aku yang ga bisa pake anting emas.. telinga guatel banget,kebayang kalo logam itu dimasukin di rahim)

ya gitu deh... akhirnya aku n hubby pamit pulang,mengkeret ga jadi pasang IUD dan mampir di century buat beli stok kondom. hahaaha! *blushing*

-You can`t spell CARENZA without Care-
@Thesusanos

20

Topic: Kontrasepsi

thesusanos
serius IUD sangat tidak dianjurkan...??
baru tau nih... rencananya mau pake IUD. cuma agak takut mens jadi banyak. ada referensi yang mendukung kah kalau IUD tidak dianjurkan... galau nih...

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

21

Topic: Kontrasepsi

penjelasan dari mommy thesusanos yang mengatakan bahwa IUD seperti ntu, dengernya aja merinding disco nih :(, dulu juga aku pernah ke DsOg ku ditawarin pasang IUD cuma nyeremin aja, udah keburu parno duluan :D .. pernah nyoba pil KB busui mlahan efeknya ke babyku jadi rewel ga karuan tuh. ending aku stop minum pil KB nya. tapi memang yang aman cuma kontrasepsi kondom sih, tapi ga menutup kemungkinan juga ya ada yang alergi kondom.. kayak aku kalo pake kondom terlalu lama jadi perih sangat en sangat terganggu berhubungan intimnya.

Instagram:Kemalasary
Twitter :@perfectX2n

22

Topic: Kontrasepsi

Memang sebenarnya paling aman adalah sistem kalender.

Yang paling terakhir dan banyak disarankan oleh dokter adalah metode KB kalender. Dimana metode ini dilakukan dengan cara melakukan hubungan bukan ketika masa subur atau ovulasi. Pembuahan akan terjadi ketika 12-24 jam setelah puncak masa subur atau sel telur dilepas, dimana 12-24 tersebut adalah masa hidup sel telur pada umumnya. Metode Kalender harus dilakukan dengan mengetahui terlebih dahulu siklus masa subur bunda. Karena siklus masa subur bunda tidak sama. Maka pengamatan minimal enam kali siklus menstruasi.
Untuk bunda yang mengalami siklus haid teratus berikut rumusnya :
Rumusnya adalah = SIKLUS HAID – 14 hari = X hari
Hari pertama masa subur = Hari pertama Haid + X
Hari selesai masa subur = Hari pertama masa subur + 4 Hari

spiral (IUD) memang paling praktis tapi memiliki efek seperti keputihan, haid yang menjadi lebih panjang serta darah yang keluar lebih banyak sehingga dapat memicu anemia.

23

Topic: Kontrasepsi

Hadooooh... Bingung milih2 kontrasepsi.
Mau pasang iud, eh adik ipar hamil pdhl pake iud dan anaknya pun baru 20 bulan...

24

Topic: Kontrasepsi

wah cerita ttg pk iud kok serem y?udah lama ni aq pake iud,alhamdulillah lancar,tp baca cerita para mama disini kok jd kepikiran..

mama sayang dimas sekali pisan euy... :cool

25

Topic: Kontrasepsi

dimas..mungkin beda2 efeknya disetiap orang ya? ipar gw pake IUD, tetangga gw pake IUD dan cerita mreka bagus2 kok, gak ada masalah katanya, meski pun gw tetep aja gak berani pake iud hehehe..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/