1

Topic: Baby Car Seat

offira,
Coba PM pyuth deh, saya pernah liat dia gantung maenan gitu dihandle bar atas jendela mobilnya gitu

Full-time Lover and Mother

2

Topic: Baby Car Seat

Bantu jawab ya...
Offira, omniguard bisa dari infant kalo di bukunya, tapi kalo aku naro nya pas udah umur 1,5 bulan, karena kalo dari baby banget keliatan nekuk banget walaupun dia nyaman2 aja sih, mainan buat di carseat ada kok, sebenernya buat di stroller, kalo aku mainannya gantungin di seatbelt nya yg melintang, di mothercare ada merek playgro, atau merek2 lain juga ada, dia modelnya aja jepitannya gitu model bulat.

3

Topic: Baby Car Seat

Utk para moms britax expert or yg pernah menimang2 britax, plzz masukannya utk
Britax first class ( nb-18kg)
Britax evolva123 (9m-11y)
Britax prince car(9m-4y / 9-19kg)
Yg aku bisa liat di web mothercare sih 3 item ini ya, apa ada pilihan britax yang better?Mudahan ada rejeki beli britax..
Baby aku skg baru 3m tapi beli carseat nya jg ga skg mgkn nti nov pas aku ke jkt ato mgkn nunggu klo mothercare disc, jadi sbelum waktunya tiba mau ngumpulin data dulu..
Pilihan lebih budgeting Graco 65 or Combi cocoro
Waktu search ternyata graco65 masuk dalam best convertible carseat then under $150 dgn banyak features utk harga segitu katanya..

4

Topic: Baby Car Seat

offira
kalo udah kaya gitu biasanya aku melipir dulu bentar. aku udah beberapa kali naik mobil berdua doang, biar anteng anakku mesti kenyang dulu (sekarang bisa sambil ngemil) atau nyanyi sepanjang perjalanan :D

valerie
kalo omniguard dipasang di jazz kayanya bakal sempit deh..gak yakin bisa muat carseat plus tambahan 2 orang lagi. coccoro sepertinya lebih cocok.
omniguard emang gede banget tapi dia tinggi, anak kita bisa liat pemandangan dari jendela.
anakku juga betah banget so far

5

Topic: Baby Car Seat

Oll3y: Anak ku juga suka ketiduran pas di carseat. Tapi setelah mencoba 3 macem car seat yang berbeda cuma coccoro tuh yang nyaman dan pas banget buat dia senderan kanan kiri, meskipun kagak ada recline nya yah, dgn posisi duduk, kayak nya tuh nyaman banget. Cuma kalo anak mu udah 1.5thn trs kamu beli coccoro seh kayaknya cuma kepake sebentar deh. Percaya deh, begitu anak mu ngeliat anak lain yang bebas lepas tanpa car seat, pasti pengen ikut2an.... Dan coccoro juga sampe brp kg gitu, gak bisa sampe anak gede2 amat.


Offira: Berhubung saya ini ibu yang agak2 tega, jadi anak nangis ya aku diemin aja. Liat kondisi seh tepat nya, kalo perjalanan masih jauh dan si anak udah nangis2 jerit2 karena emang waktu nya nyusu, terpaksa minggir sebentar, cari tempat yang agak2 ngumpet terus nyusuin. Tapi kalo udah tinggal 5 menit lagi nyampe tempat tujuan, ya di diemin aja. Meskipun udah teriak2 jerit2 dll....


Valerie: Dulu mobil ku juga jazz pake coccoro, tapi kayaknya maxicozy ok deh. Lebih baik sebelum beli tuh coba2 dulu aja di pas in di mobil. Misalnya kamu beli di toko baby A, nah bilang mo coba masuk gak ke dalem mobil, muat gak. Aku juga dulu beli stroller nyobain dulu di mobil, pas gak masuk ke dalem jazz. Dan alhasil tadi nya mo beli quinny jadi gak jadi karena kagak muat.... :p

6

Topic: Baby Car Seat

@valerie dengan budget s/d 2.5jt trus pengen yang bisa dipake s/d 2 taun, selain Graco MyRide65 & Combi Cocorro bisa juga dipertimbangkan Inglesina Marcopolo. Ukurannnya 44 x 62 x 58 cm (lebar x tinggi x dalam), ukurannya lebih kecil dari Graco MyRide65. Bisa dipake sampe berat bayi 18kg. Produk Italia, jadi desain & warnanya keren :-)

Kalo mo lebih awet lagi dipakenya, coba deh liat Combi Malgott. Diatas bujetnya 1 juta sih, tapi dia bisa dipake sampe berat anak 25kg trus tinggi sandaran kepalanya bisa disesuaikan, dan warna & bahannya keren :-) Kayaknya sih ukurannya sedikit lebih kecil dari Graco MyRide62.

7

Topic: Baby Car Seat

@ komedol: yg disebutin 2 carseat itu bisa beli ols dimn ya? Klo boleh tau mom pake carseat apa.. Blm liat penampakannya tp klo diblg produk italy kayaknya keren tuh, tp dari segi safety nya gmn? Mom komedol apa pernah pake?
Skg aku jd ngiler Britax... First plus Vs Evolva 123..
Melebihi budget 2x lipatt oh noo.. Harus tunggu great sale or ada yg flea nih..
Graco my ride 65 msh dlm list juga.. Krn harga bersahabat.. Tp mau mantepin hati ke graco masih belum 100% nih.. Takut ga puas nti ileran liat carseat laen jd double lg duit keluarnya.
Jd msh menimang2..

@joan: iya nih byk yg saranin klo jazz pake cocoro saja, tp aku konsider dgn harga cocoro 2,5an bisa dpt britax pince car nih..
Nah masalahnya at this time baby gw baru jln 4m berat 7kg, masih perlu pake insert carseat pastinya..klo carseat aku pilih group 1 ditambahin insert sendiri bisa/nyaman ga ya?

@bunda alazi.. Dirimu punya maxi opal? Waktu itu pa sempet timang maxi opal Vs britax evolva 123

Duhhh puyeng asli deh udh 3 hari 3 malem tongkrongin carseat mulu..
Btw kpn ya mothercare discount or ada ga toko ols/ offline yg jual britax lebih murah drpd mothercare

8

Topic: Baby Car Seat

Valerie: Sebenernya anggep aja investasi di car seat... hihihihih.... Untung nya waktu itu dapet kado dari om ku coccoro, jadi aku gak beli car seat lagi. Itu 3 thn yang lalu, waktu anak pertama ku lahir, skrg udah ada dedek nya bisa dilunsurin ke adiknya yang so far baru 1 minggu umurnya. Itung deh, aku pake coccoro selama 5thn, entar aku bsia jual tuh car seat kalo sudah tidak kepake lagi. :p

9

Topic: Baby Car Seat

@ valerie Graco MyRide65 & Inglesina Marcopolo & Combi Cocorro bisa diliat di yukibabyshop. Kalo Combi Malgott & Maxi Cosi Opal bisa diliat di mychildrenstore. Britax Evolva 1-2-3 & First Class Plus bisa diliat di babytulip.

Setau gw, Britax Evolva & Prince gak bisa dipake sejak newborn karena masuknya ke Group 1.

Safety-nya Inglesina Marcopolo, susah nyari referensi online-nya, tapi kalo baca product manual-nya dia memenuhi standar European Union kok.

10

Topic: Baby Car Seat

offira eh udah dijawab yak pertanyaannya... nambahin utk mainan aku suka gantung di tiang senderan kursi depan, dgn tambahan hook... anakku ga bisa ambil sendiri sih biasanya ditendang2, atau kalo mo jalan mainannya aku lepasin kasih ke dia...

hihii sama aku jg tipe ibu tega, bisa nyetir berdua bayi yg udh rewel jerit2 di carseatnya, lama2 dia capek sendiri tidur... tapi kalo bukan aku yg nyetir, suka langsung aku susuin soalnya biasa rewel karna mo nyusu.

11

Topic: Baby Car Seat

mom maaf kalau pernah dibahas, pernah ada yg pake carseat pliko?ada rekomen carseat yg <500rb new/preloved? atau rental carseat didaerah cibubur? thx buat masukannya :)

@viainpink

12

Topic: Baby Car Seat

Akhirnya setelah sekian lama jadi silent reader, saya register juga. Mau tanya sama moms disini, adakah yang pernah pake carseat merk Care Vision? Gimana reviewnya? Saya udah googling tapi ga nemu reviewnya.

13

Topic: Baby Car Seat

Vibe iya, aku juga nyetir ber2 baby. kita kan udah paham ya baby nangisnya karna apa. kalo haus ya brenti bentar kasih ASIP yang udah disiapin sebelumnya di dot, tapi kalo cuma nangis doang mah cuekin aja, ntar juga tidur sendiri :D

14

Topic: Baby Car Seat

berhubung sekarang anakku ud mau 2 tahun, aku ud pk booster seat. beli di Ace HW murmer krn member hehe... alhamdulillah dia anteng bgt duduk di boosternya. tp selama ini memang ngga pernah nyetir berdua doang sama anakku, selalu bawa mbaknya. khawatir takut kl rewel di jalan aku jd ngga konsen nyetir.

15

Topic: Baby Car Seat

rk8684 Hi ma,ada thread tentang Carseat for Toddler juga lhoo.. Sila dilihat2 :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

16

Topic: Baby Car Seat

hai moms,

setelah sekian lama menjadi silent reader skarang saya memberanikan diri untuk nanya nanya hehehe.

lagi galau nih moms, pengen beli car seat tapi dilema antara beli maxi cosi cf lalu kalau babynya sudah gedean beli yang toddler carseat atau sekalian aja beli dari sekarang yang bisa dari NB sampai ke toddler kayak britax first class.

yang bikin galau, kalau beli britax.. kalau babynya tidur terus mau dipindahin harus dibangunin dulu.. sedangkan kalau maxicosi kan bisa langsung ditaro di stroller atau digotong2.

tapi kalau beli dua car seat kayaknya pengeluarannya besar ya *berusaha irit* dan katanya maxi cosi CF ini cuma paling kepake ampe max 6 months. benarkah??

gimana yaa?? trims moms buat respons nya.

17

Topic: Baby Car Seat

ardhanareshwari anaknya umur berapa? Kalo baby, care vision bisa recline sampai tidur nggak tuh mom? (eh, malah balik nanya) Aku sendiri blm pernah liat/pegang, taunya dari hasil gugling barusan. Saranku kalo mau beli carseat dateng langsung aja jadi bisa dicobain, kita jadi tau posisi anaknya kalo lagi duduk di situ gimana, keliatan nyaman nggak, plus bisa dibantu pasang di mobil sama pegawai tokonya.

18

Topic: Baby Car Seat

Cindy Wah mksh ya infonya

19

Topic: Baby Car Seat

Mrskuning
Aku pake carseat britax first class. Recommended banget carseat ini, enak bisa dipake mulai NB-toddler. Selaen itu juga ada newborn insert dan head support. Sejauh ini aku nyaman bgt punya carseat ini, baby ku setiap aku taruh di carseat ini lgs tidur pulas (kecuali klo pas di lampu merah ato macet, pasti deh lgs nangis hehehehhe)

Pas pindahin dr carseat ke stroller juga tetep pulas tidurnya kayak gak terganggu sama sekali. Hal yg bikin nangis cuma kalo laper dan mobil berhenti.
Trus kadang carseat ini juga dipake ma anakku yg 1,5 thn, nyaman juga dia-nya sampe ngorok. Padahal biasanya anakku ini klo di mobil kaga bs diem, suka lompat di kursi, mencet2 audio. Begitu aku duduk kan di carseat lgs anteng.

Kalo carseat kyk maxi cosi juga enak sih krn bener2 utk newborn, tp gak enaknya cuma bisa kepake bentar, apalagi klo baby yang cenderung gendut, paling 6m udah sempit.

Saranku sih mendingan beli carseat yg bisa dipake dari newborn-toddler jadi bisa kepake lama (hihi dasar emak pelit :p)

Being a mom is worth every stretch mark, wrinkle and sleepless night

20

Topic: Baby Car Seat

feee wrote:
ardhanareshwari anaknya umur berapa? Kalo baby, care vision bisa recline sampai tidur nggak tuh mom? (eh, malah balik nanya) Aku sendiri blm pernah liat/pegang, taunya dari hasil gugling barusan. Saranku kalo mau beli carseat dateng langsung aja jadi bisa dicobain, kita jadi tau posisi anaknya kalo lagi duduk di situ gimana, keliatan nyaman nggak, plus bisa dibantu pasang di mobil sama pegawai tokonya.


17bulan mom, 10kg lebih dikit. Mengingat perawakannya ga gede kayaknya group 0,1 cocok deh buat dia, jadi aku ga kepikiran beli yg toddler. Si care vision ini kemarin liat di toko, dipegang lumayan soft, sayang ga sempat dicobain karena kemarin cuma lewat2 doang. Sebenernya ditawarin temen si cocolatte (dia dapet hadiah ga dipake, mau dijual 600k worth it ga sih?) belum liat barangnya, tapi banyak review kok besar ya si carseat ini? Bakal 'tenggelem' ga anakku ntar :D

21

Topic: Baby Car Seat

ardhanareshwari babyku juga mungil 15bulan 9kg saja, pake Omniguard yg gede itu ga tenggelem kok, karna desainnya justru bikin si anak duduk lebih tinggi... nah babyku ini umur 7-8bulan udh ga betah di carseat infant, apalagi kalo hadap belakang, pdhal badannya kecil tp kakinya udh menjulur2 trus duduknya udh pengen tegak, ga mo rebahan lg..

22

Topic: Baby Car Seat

ardhanareswari kalau yang dimaksud cocolatte omniguard sih untuk anak 17bln ngga akan tenggelem ya,itu biasa anak2 keliatan tenggelem kalo dibawah 6bulan,soalnya emang carseatnya rada besar.

Enaknya,nanti sampe 2-3 tahun masih muat kalo anaknya ngga endut2 amat :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

23

Topic: Baby Car Seat

Mrskuning
saat si bungsu umur 4 bulanan aku sewa maxicosi cabriofix padahal udah ada maxicosi opal yg bisa dipake dr newborn-4th. Pengalaman 2 anak sebelumnya pake infant car seat cm smpe anak 9blnan.
Pertimbangan sewa, harganya jadi lebih murah drpd beli and ga ribet mikir ngejual 2ndnya.

24

Topic: Baby Car Seat

Mom klo cae seat yg muat di sedan apa ya sedan vios gt, baby ku 3m maunya yg awet make lama merk apa ya mom

25

Topic: Baby Car Seat

@prettymommy temen saya pakai coccoro untuk hondo brio. vios lebih besar jadi mungkin alternatif buat dijajal :)

Life traveller. Ummu Fikriy & Mahira. Hamba Allah