1

Topic: Stroller Story

Verra_fujiani wah jadi berapa kl sm front barnya?

loving my two princesses so much

2

Topic: Stroller Story

Mama Kei total jd 2,8. Lbh murah 100 rb klo beli paket

3

Topic: Stroller Story

kemarin ke imbex, kepincut ama joie, ada yang punya pengalaman pake ini kah?

harga nya 3.6jt, dapat stroller plus car seat yang bisa ditenteng gitu. paling cm buat baby ampe umur setahun. tapi ya tergantung besar baby nya juga ya.

terus barusan cek dan ricek, diluar negeri, cuma 120 euro. mahal betul ya disini jadi 3.6jeti -___-

To see the heaven through her eyes
To hold her little feet and hand
To kiss her little lips..
Forever is never enough

4

Topic: Stroller Story

kebetulan aku pakai maclaren techno xt (stroller sejuta umat katanya)... untuk joie stroller baru lihat kemaren juga diimbex se.

5

Topic: Stroller Story

Tadi abis dari susanna lihat stroller joie nitro yg model lightweight gitu harganya sekitar 1,1 jt. Tp beratnya sekitar 7,6 kg. Masih lebih berat dr pliko mini.

loving my two princesses so much

6

Topic: Stroller Story

Moms,
Stroller itu klo di airpot lokal bisa dibawa sampai mana ya?
Barusan pertama travel with baby, waktu flight balikpapan-jakarta by garuda, stroller saya pakai sampai di pintu gate, trus dikasih ke petugas, dikasih tag dan tanpa biaya
Waktu balik jakarta-balikpapan by citilink, saya bawa stroller sampe ruang tunggu, trus saya ditagih 100rb sambil petugasnya menunjukkan kertas berisi rule2.. Saya sih ga baca, suami yg urusan soalnya
Kata mas nya utk baby stroller dan kursi roda kena cash pak.. Blablaaa
Betein.com
Sebenernya tuh stroller ga kepake pas udh checkin, cuma takut nti rusak kegencet kenapa2 jadinya saya bawa sampe gate, ehh ternyata gituuuu
Nah 2minggu lagi bakal perjalan balikpapan-surabaya-solo-jakarta nih
Gemn ya regulasi masing2 kota beda/ or krn beda maskapai?
Trus klo di luar negri gimn ya? Rencana travel bulan jan 2014

7

Topic: Stroller Story

cone2805 selama ini saya berangkat2 bawa stroller ga pernah d tagih2 deh. Setau saya kalo emang ada babynya emang gratis kok. Kan ad tulisan d tiketnya. Selama ini sih pake nya lion air (lokal n inter). Jet star, air asia. Semua free. Ga tau deh klo citilink. Tp air asia n jet star yg nyata2 budget airline aja ga d tagih2 duit tuh. Coba aj search term n condition yg biasa tertulis di tiket. Kadang org bandara emang nakal tuh.

Edit : nih saya iseng cariin term n conditionny, soalnya ntar mau pake citilink juga nih. Baby buggy a.k.a stroller itu gratis kok. Yg penting emang ada anaknya ikut berangkat.
http://www.citilink.co.id/en/condition-of-carriage/
Coba mom baca aj tuh yg d bagian baggage.

8

Topic: Stroller Story

Haikssss penyebalkan memanggg...
Sampe aku diceramahin pk uami, knp ga dimasukkin waktu checkin aza, toh jg ga kepakeee
Ahhh mas bandara ambil duit kita cuan cara gitu nyebelin..
Emang ga dikasih nota sih, cuman dikasih tag pengambilan aza
Edit : mamamiao setelah saya baca itu ada gap di rule nya..
Stroller bag, as long as it has the same or less dimention as mentioedn above (56x36x23)
Jadinya gmn nih.. Model zen yoyo doank kali yg free bisa cabin klo di citilink
Ahhh
2 minggu lalu aku bakal naik lionair.. Itu bener boleh bisa dibawa amoe gate ya.. Takut diomeli pk suami lagi..

9

Topic: Stroller Story

Aq jg kalo mudik ke rmh suami,ke balikpapan jg. Strollernya aman smp pintu pesawat. Trus ntar disimpenin di bagasi sm petugas lapangan. Tp th.2013 ini qt ga ada travelling kemana2 sih,jd ga apdet lg. Oya,kmrn2 sih kalo ke balikpapan pas bw yg isport. Wkt ke bali (akhir th.2012) bawa volo,jg aman aja smp pintu pesawat. Lupa deh naik airline apa,kalo ga slh airasia. Mgk citilinknya aja tuh yg mata duitan. Lionair biasanya ga masalah koq.
Btw..strollernya masuk kabin pesawat ya? Yg setau aku sih,asalkan dia di dlm stroller bag-nya boleh masuk kabin pesawat dan ga kena charge. Tp kurang paham soal dimensinya jg.

Garnetzhia and Ametysha are my little angels

10

Topic: Stroller Story

cone2805: biasanya sih stroller bisa sampai depan pintu pesawat selama ada bayinya. Tapi untuk penerbangan lokal low budget sih sebaiknya konfirmasi sama petugas pas check in. Daripada ditodong belakangan.

full time mother, part time writer
Twitter: @alfakurnia
Blog: pojokmungil.com

11

Topic: Stroller Story

cone2805 itu kalo mau d bawa k kabin mom. Tapi kan ini sampe depan gate pesawat aja, artinya ga masuk kabin kan. Jd sebenernya ya gratis. Cuma jd termasuk barang2 late check. Kursi roda juga gratis kok. Kan jarang ada stroller sekecil zen yoyo. Kayanya sih itu masnya yg nakal deh :/
Bacanya yg d paragrap ke dua itu mom. Yg di bagian baggage. Di situ di tulis meskipun bayi tidak dapat jatah bagasi tapi stroller itu free of charge alias gratis.

http://img.photobucket.com/albums/v455/sophitia_schtauffen/uploadz/export_01.png

12

Topic: Stroller Story

cone2806 mom,pengalaman kita sama nih.aku naik citilink juga dari banjarmasin-surabaya Augustus kemaren pas lebaran.ditagih juga biaya angkut stroller tp aku sdh lupa bayar berapa kemaren.iya biasanya kl naik lion Atau garuda ga pernah bayar kl bawa stroller.cuma pas kemaren aku tanya,katanya itu peraturan baru.trus pas di depan booth check in nya,ada kayak banner yg gambarnya stroller sm kursi roda serta pemberitahuan kl bawa barang2 itu dikenakan biaya.jd ya sudah di bayar Aja kemaren itu.

mamamiao iya ya Ada tulisannya free.ntar kl naik citilink lagi kl ditagih bisa protes tuh.

13

Topic: Stroller Story

Cone2805 oya kemaren strollernya ga aku pake sampe pintu pesawat Lho.strollernya sdh aku masukkan ke tasnya untuk langsung dibagasiin.tp ttp Aja tuh ditagih.

14

Topic: Stroller Story

yunigeman wah sudah masuk bagasi masih bayar ekstra? Nggak dihitung dalam jatah 20kg bagasi/penumpang itu? Peraturannya untuk citilink aja atau semua maskapai ya?

full time mother, part time writer
Twitter: @alfakurnia
Blog: pojokmungil.com

15

Topic: Stroller Story

Kalau dibaca dari peraturannya seharusnya stroller bag boleh masuk cabin tanpa biaya selama ukuran dimensi (pxlxt) tidak melebihi ketentuan 56 cm x 36 cm x 23 cm. dan itu tidak boleh di akumulasi. misalkan 60*30*20 nah walaupun ada 2 sisi yang lebih kecil, tapi itu ga boleh di top up ke sisi yang lebih panjang. gitu...
stroller selama masih dalam dimensi nya, seharusnya boleh masuk sebagai cabin baggage. bukan sebagai check in baggage. takut rusak jg kalau check in. kalau sampai mau dimasukan sebagai check in baggage, seharusnya sudah termasuk ke dalam hak kita yang 20kg itu.

kalau non budget airlines, setau ku baby tetap dapat jatah bagasi 10kg diluar stroller nya. dan stroller masuk sebagai cabin baggage (tentu dimensi ukuran tidak boleh melebihi ketentuan)

selain dibatasi dimensi, biasanya juga dibatasi oleh berat max 7kg. tapi rasanya ga pernah ya cabin baggage kita ditimbang. biasanya main bawa masuk aja toh.

tapi daripada bingung2, boleh telp ke CS nya dulu saja untuk informasi bagasi stroller bagaimana. nanti akan diinfo dan kita juga punya pegangan kalau2 ada oknum tidak bertanggung jawab spt kejadian kemarin itu. karena kl kita ga tau apa2, kan ga berani debat juga. beda kalau sudah ada bekal informasi.

atau supaya lebih "megang", ada baiknya cek website dan print out the rules.

hope it helps

To see the heaven through her eyes
To hold her little feet and hand
To kiss her little lips..
Forever is never enough

16

Topic: Stroller Story

citilink memang bayar kok mom, boro-boro sampe gate, aku bawa ventura masuk bagasi bayar 50.000. Pake lion gratis tis tis...ventura sampai gate gratis, kemaren bawa isport sampai cabin tapi di bawa sama mbak pramugarinya (late bagasi) cuma diminta data untuk tag nya aja.

stay young and healthy with @_mamahmuda
nobadi nobadi bocyu ;)
www.fridasartika.wordpress.com

17

Topic: Stroller Story

Hi moms...
Mo sharing aja, br awal november kemarin saya ke bali naik citilink PP, and kebetulan sblm brgkt sempat telp ke CS citilink untuk tanya gmn peraturan membawa stroller bayi. Menurut CS citilink, dikenakan biaya 100ribu, dan tdk boleh bawa ke kabin. Kalaupun mau dibawa smp gate, setelah itu petugas akan mengambil alih untuk dimasukkan ke baggage.
Memang akhirnya saya memutuskan untuk tidak membawa stroller, tp ketika saya check in, saya penasaran dan sempat menanyakan lg ke petugas citilink nya, dan dia menjawab hal yang sama spt CS. So far setau saya memang baru citilink yang menerapkan peraturan jika membawa stroller baby, dikenakan charge 100rb, walaupun saat itu baby nya ikut dlm perjalanan. Menurut petugas citilink sendiri pun, sdh cukup banyak orang yang protes mengenai hal ini.
Pengalaman saya sendiri sih menggunakan maskapai garuda, airasia, tiger or quantas, tdk pernah dikenakan charge lg untuk stroller..
HTH yah mommies :)

18

Topic: Stroller Story

Jadi topik hangat nih stroller kena cash di citilink
Kejadian aku tepatnya hari selasa tgl 26 penerbangan jakarta-balikpapan by citilink
Saya sdh introgasi pk suami, si mas yg jagapimtu gate itu mengeluarkan surat dan ditunjukkan klo peralatan olahraga, kursi roda, baby stroller dikenakan cas 100,000
Tp waktu pembayaran ga ada bukti nota, cuma dikasih tag pengambilan
Nah klo kita masukin pas check in wahhh itu bener2 makan quota bagasi kita donk, kayak stroller aku 7kg, klo terbang be3 alias saya,baby dan pp nya si baby, bagasi 20 x2 kurangi 7kg stroller sisa 33kg doank donk..
Duhh mak lion skg quota bagasi cuma 15kg
Tp beberapa moms kayaknya lion aman2 aza ya stroller sampe di gate
Mom ini stroller dicegat di gate pintu ruang tunggu or gate pintu pswt ya
Jadi stroller di tenteng naik pswt, terus baru dicegat sama petugas? Udh sempet naik tangga pswt?

19

Topic: Stroller Story

cone2805 kalo biasanya sih d tinggalin d pintu yg menuju pesawat. Karena kan masuknya bagasi. Bukan kabin. Jadi ga sempet sampe naik tangga pesawat.
Wah... Lion cuma 15kg ya sekarang? Baru tau... Aduh... Jd sebel nih... Meskipun citilink itu lebih murah, tp klo d tambah 100ribu buat stroller, jd lebih mahal dunk. Ughhhh... :(
Kalo mau masukin d awal2 pas cek in takutnya kegencet2 ntar patah lg...

20

Topic: Stroller Story

Pengalamanku naik Lion juga stroller amaaaan sampe ruang tunggu, pas mau naik tangga pesawat baru dikasih.. petugas juga cukup helpful bantu bawa2 tuh stroller secara aku 2x naik pesawat sendiri ber2 baby. Sama kayak mamamiao, aku takut stroller kegencet2 kalo ditaro di awal bareng bagasi.

Berguna jg bawa stroller sampe ruang tunggu karna wkt itu delay lumayan si baby bisa tidur di stroller.

21

Topic: Stroller Story

moms just share aja, aku jg dpt pengalaman nyebelin berkaitan dg stroller. tgl 4 okt kmrn penerbangan AA sing-jkt waktu check bawa isport masa suruh taro di bagasi sm petugas check in nya sempet brdebat dikitkrn anak mulai rewel mau minum susu akhirnya nyerah deh msklah si isport ke bagasi sambil cemberut. pdhl isport plg recomen msk kabin, dr jkt lolos msk kabin.sempet kesel bgt tuh sm pak chek in,kl anak lg ga rewel pgn debat trus rasanya.

22

Topic: Stroller Story

christineannabelle trus isportnya selamat ga? Kadang klo tentengan kita ud banyak juga kita bakal d suruh nitip salah 1 tentengan kita. Mungkin pesawatnya lg full kali. Jd takut kabin atas itu ga muat kali ya hehe klo ga gt full biasa gpp bawah rada banyak tentengan.
Isportnya ga pake tas ya?

23

Topic: Stroller Story

@ mamamio
aku ga ngerti jg penerbangannya lg pnuh ato ga, tp pas di atas ada bbrp kabin sebrang yg kosong kok :-). untung selamat smp rmh :-) , awalnya petugas ga mau labelin fragille tp krn aku minta akhirnya di labelin. oya rapi bersama tasnya kok :-).

24

Topic: Stroller Story

makin labil baca tred stroller niy...
bukannya blm pnya, tp antara mau beli lagi or ganti stroller #kyk HP aja ya gonta ganti :P

lg incer stroller model buggy yg gampang utk bwt traveling tp msh bs recline kl babynya bobo. abs kasian jg kl tdr kepalanya nekuk. naksir :
peg perego pliko mini, chicco liteway sm inglesina trip. #model lama semua gak c yg ditaksir *gak update gini :D. ataw kalau ada model baru gt yg harganya gak jauh2 dari 3 diatas :p

menurut bu-ibu disini dari 3 itu rekomended yang mana ya...#emak labil. tlg jgn suggest yg merknya keren ya mom, budget tdk memadai :D

25

Topic: Stroller Story

honeyz coba cek joie brisk deh. itu model lipat umbrella gitu. bisa lipat dengan 1 tangan saja. trus bisa recline jg. harga 3.6jt kemarin di imbex.

lom pernah cek di itc entah ada atau ga.
barang baru sih disini, dari UK. jadi kalau cari review, masih ga pernah nemu yg direview sama orang indonesia. kebanyakan review dr org UK sana.

kemarin itu naksir sih. 3.6 uda dpt car seat nya. karena produk dia semua itu travel system, jd dpt stroller dan car seat. kemarin di imbex, dpt bonus car seat base nya.

dari promosi nya sih okay sih. tp daku ga beli dulu. karena lumayan pricey.

tp anakmu udah umur brp? karena keterangannya sih tertulis hanya untuk sampai anak umur 3thn. ini jg yg msh jd pertimbangan ku.

memang sebenernya kalau beli stroller utk baby newborn gitu, biasanya bisa dipake ampe umur brp sih?
model yg umum gitu, biasanya bisa ampe beban 25Kg, tp si joie ini cuman ampe berat baby nya 15kg.

trus dari rekomen emak2 sini, dan sudah cek barang nya juga. peg perego pliko p3 compact juga bagus. harga kisaran 2.6-3jt an. pinter2 nya compare harga aja sih. ini baru sebatas penilaian sepandang mata. belum coba lipat nya gmn tuh.

To see the heaven through her eyes
To hold her little feet and hand
To kiss her little lips..
Forever is never enough