1

Topic: Breastpump Experience

sLesTa wrote:
rani elo coba cari di baby kingdom atau baby hypermart deh. yang di kaki bukit.. disitu lengkap dan harganya lebih murah. ato gak cek di ebay :)


gitu ya, gue baru cek di mums&babes sama kiddypalace doang sih. tar deh dicoba nyengajain ke kaki bukit. Thanks ya.

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

2

Topic: Breastpump Experience

Wah, semakin banyak yg review ttg freestyle jadi semakin mupeng :D

Mommy of Khiara, Faza n Farah
@mamaarza

3

Topic: Breastpump Experience

breast pump pertama saya juga Medela,
abis searching lama banget di forum dan review online segala, katanya Medela bagus, jadi walaupun harganya paling mahal, akhirnya jadi beli juga yg electronic single.
Tapi hasilnya bener2 menyedihkan, masa saya cuma pakai dalam satu bulan saja, mesinnya udah ga kuat? apakah memang sy yg sial ya pas beli langsung kena yg jelek padahal kata org pada bagus? pertama pengen jual lagi nih abis pakai, tapi karena sy pakai dlm sebulan aja udah ga kuat, ga jadi deh jual lagi kan ga enak jual barang yg ga bagus, akhirnya skg masih di store room :(
sedih beli mahal2 masih ga bagus...sorry kalau pendapat saya berbeda dgn mom mom yang lain, tapi emang nasib experience saja dengan medela pump is dissapointing hiks......
sorry jadi curhat nih hehe...


ilzie wrote:
rekomen medela dan setuju sama NanaUlie kalo pengen tau cocok enggaknya mending nyoba ke kelapa gading. soalnya medela emg rada mahal, sayang juga kalo terlanjur beli tapi kurang cocok. tapi kalo beli, suggest di ITC. harganya lebih murah :)

mama kinar brosing2 aja dulu ke medela.com biar tahu perbandingan berbagai tipe dan tipe apa yang sesuai dengan kebutuhan mama kinar :)

so far kalo aku puas makenya.
aku pake 2 type. harmony (manual) dan swing (electric).

4

Topic: Breastpump Experience

ferdie mom mesinnya ga kuat itu dinyalainnya pake apa? pake batre ato langsung dicolokin ke listrik? trus apa udah di set suction-nya? kalo emang baru beli sebulan trus udah ga kuat, harusnya kan masih under warranty. bisa minta ganti ke tokonya kalo emang ada faulty di barangnya.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

5

Topic: Breastpump Experience

ferdie mom Udah dicek membran dan semua printilannya belum? Biasanya kalo membran kegores/sobek dikit aja, langsung ga bisa nyedot lagi deh. Dan bener kata slesta, kalo baru 1 bulan udah rusak harusnya bisa minta ganti karena masih dalam masa garansi (garansi 1 tahun).

Soalnya gue dulu pake minel selama hampir 1 tahun masih bagus banget, udah dicek ke medela dan emang performancenya masih oke.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

6

Topic: Breastpump Experience

udah lama ga ditengok yah thread ini ;p
mau ikut meramaikan yaaah..

kalo aku BP pertama adalah medela minel. dipake kurang lebih 3 bulan aja. lama2 kerasa sakit di puting.. -_-'

abis itu searching2 lagi dan dapet infor unimom mezzo bagus. beli-lah unimom ini. dan ternyataaa.. bisa menghasilkan lebih banyak dibandingkan si minel dan enak dipake-nya.. sempet miris karena harganya cuma 1/3 harga minel hahaha..

sempet juga beli little giant manual. rencananya buat cadangan aja. tapinyaaa.. sekali pake langsung kapok karena suwer sakit banget.

maaf panjang yak hehehe..

Mamanya M. Hafizh Al Faqih K.

7

Topic: Breastpump Experience

Eh, baru tahu ada BP yang namanya unimom.. Ada yang elektriknyakah?

8

Topic: Breastpump Experience

Ferdie mom, kalo tinggal di jakarta, bisa dibawa ke kelapa gading, service centre nya medela, utk alamat lengkapnya bs ditanya ke mbah gugel. Trus klo br 1bln masi garansi, paling klo ada yg hrs diganti bru kena charge. Hth.

9

Topic: Breastpump Experience

Mamas, ada yang bilang klo marmet hasil warna susunya akan beda dibanding yang make pompa. Benarkah? Katanya kalau marmet, warnanya lebih kental (kuning) karena kandungannya lebih bagus gitu. Bener nggak sih?

10

Topic: Breastpump Experience

mamaresvan, aku liat di salah satu ols ada kok yg elektrik.. malah yg hospital grade cm 1,2 jt u/ double pump.. yang single skitar 500 - 600an..

11

Topic: Breastpump Experience

mamaresvan Ga kok, mau dipompa dengan breastpump atau diperah pake tangan warnanya sama aja. Gue ngalamin sendiri, pernah merah pake tangan karena corong breastpump ketinggalan, warnanya sama kok... Malah pernah warna ASIP jadi kekuningan padahal sama2 dipompa pake breastpump, tergantung waktu itu gue lagi makan apa.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

12

Topic: Breastpump Experience

wah, reakea, bisa jadi alternatif pompa elektrik murmer nih. Ntar lah klo kejar setoran hehe..
Makasih mbak otty, jadi tenang hatiku. Soalnya gak bisa marmet (males pisan).

13

Topic: Breastpump Experience

mamaresvan BTW ya, orang2 kantor gue pada takjub ngeliat ASIP gue tekstur dan warnanya bener2 kayak susu (sapi). Yang lain (baik dengan marmet atau breastpump) biasanya encer... Makanya gue beberapa kali ditanya makan apaan sih sampe ASIPnya kayak gitu (walopun menurut gue gizinya pasti sama2 bagus, cuma secara fisik emang beda aja keliatannya). Jadi menurut gue sih balik ke makanan ibunya juga (yang jelas bukan karena teknik mompa/merah).

yang selalu kangen sama si pipi gembil

14

Topic: Breastpump Experience

mamaresvan, iya akupun sama dg mba otty, dulu aku pernah ketinggalan membran yg tipis2 itu lho, lupa dipasang lg stelah dicuci, alhasil aku harus merah pake tangan dg kemampuan yg seadanya (perdana merah tangan soalnya, :D). Hasilnya : warnanya sama aja,,
mungkin lebih kental (kuning) pas lagi dapet yg hindmilk kali yaa, soalnya kan kandungan lemaknya lebih banyak dari yg foremilk. CMIIW

15

Topic: Breastpump Experience

breastmilk itu kan sebenernya "darah" dari si ibu. jadi ya wajar kalo tiap orang punya konsistensi breastmilk yang berbeda2.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

16

Topic: Breastpump Experience

ibu2... nanya ya, nyari serep valve duckbill AVENT dimana dan harganya brp an? di Mothercare Surabaya gak ready stock dan mesti PO, harganya 75rb. is that make sense? TIA mamas.

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

17

Topic: Breastpump Experience

mummyhilya

Mmmm...duckbill itu yang moncongng bebek itu kan ya mom...kalo di toko langgananku sih 50 rb...aku japri aja ya mom.

There is only one pretty child in the world, and every mother has it

18

Topic: Breastpump Experience

mummyhilya, di asibayi kyknya hrgnya jg sgitu.. cb cek ksana..

19

Topic: Breastpump Experience

Syafanii, 200 per PD? dua PD berarti 400 cc per sesi? wah wah..

20

Topic: Breastpump Experience

nimbrung ya mamas,
baru mau beli breast pump,
lg dilema antara avent dengan medela (rencana beli yg manual aja, sesuai budget, hehehe) tapi ko ada yg nyebut nyebut unimom... kaya yg menarik, secara harganya jauh bener dari kompetitornya... ada yg mau meyakinkan hati saya kah? hehehe...
oh iya kl nuby gimana? kmrn liat di mothercare ada petal cushionnya juga...

thankyou...

21

Topic: Breastpump Experience

eucalyptus, berdasarkan repiuw ibu2 yg laen bp itu kan cocok2an.. jdnya bs aja ada yg lebih cocok pake medela ato avent.. aku pake kombinasi unimom manual sm swing slama ini ok2 aja.. unimom manual klo dliat2 mirip sama avent termasuk ada silicon bubbles cm aku jg lum pernah ngrasain pake avent :P Unimom manual buatku murmergus lah..

22

Topic: Breastpump Experience

reakea,
iya banget... harganya itu cuma 1/3nya avent manual,
makanya lgsg tertarik... secara baru mau jd emak2 banyak bgt yg harus dibeli...
apa sewa dulu kali ya biar bisa coba2?
tapi ini murah banget... jd tergoda...

23

Topic: Breastpump Experience

Gara2 thread ini jadi tertarik beli Philips Avent Duo Electric, kebetulan kemarin di amazon lagi discount, terus kirim ke ipar di Sg (takut nyangkut kl kirim ke Indo, dan ongkirnya juga lebih murah ke sg), pas banget stlh sampai ada temen yg ke sg dan mau dititipin bw pulang, jd cuma dlm 1 minggu lebih dikit barang sampai di tangan.

Reviewnya: puas bangeeettt! Walaupun hasil pompa segitu2 aja, tapi jadi jauh lebih cepat, jadinya kl di kantor nda perlu excuse tll lama kl mau express, dan bs lebih sering krn nda pake stress lama pas mompa. Udh gitu krn ritmenya bs diatur jd nyaman bangeeet.. Beda sama pompa electric yg aku pake sblmnya i.e medela mini electric & tomtip electric. Puas banget lah!

Kekurangannya ya, bulky dan banyak printilannya, dan hanya bisa dioperate pake listrik. Untungnya di kantorku nurserynya oke banget banyak colokan, jd gpp. Tp kl lagi di luar kantor itu yg ribet. Jd kalau idh tau tempatnya nda memungkinkan alkas nda ada colokan, alhasil avent manual kembali dibawa walaupun rasanya lgs jomplang krn jadi kembali lama hehehe ;P

24

Topic: Breastpump Experience

dessey Avent yang lo beli itu handsfree ato ga? Gue nyaris beli avent double pump juga, tapi batal karena ga handsfree dan bingung aja ngebayangin harus megang 2 pompa. Akhirnya beli medela freestyle deh, dan ini bisa pake batre jadi gue lebih tenang ga tergantung colokan listrik.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

25

Topic: Breastpump Experience

mom dessey
hihihi....puas banget kan mbak ^_^, kalo soal performance avent duo emang mantep, cuma emang agak rempong kalo mesti keluar kantor harus siap spare part manual btw ini pertama me"racun"i ibu ibu di TUM...

mbak otty,
iya mbak kayaknya soal spare part medela emang udah "megang" banget ya mbak, lebih gampang dicari dan lebih mengakomodir.
tapi emang sih mbak kalo yang udah addict sama petal cushion dan sistem iq nya avent kayaknya relatif akan agak kesulitan pake medela deh, ya gak semua sih. Dulu aku ngerasain bahkan dibanding sama medela lactina electric plus atau medela swing lebih dapet banyak kalo pake avent.Tapi balik lagi sih, beda beda tiap ibu-ibu hehehe

There is only one pretty child in the world, and every mother has it