1

Topic: Breastpump Experience

tfs ya moms chikachuba,elzahra, Mama Rachel brarti aman sentosa ya sampe rumah stlg BP elektriknya goyang dangdut di perjalanan :D

mom uniliachan aku mau PM dirimu yaaa...

2

Topic: Breastpump Experience

mgkn sdh prnh di post.brkt link artikel dpt dari @tipsmenyusui. ada bbrp tips dlm memilih BP.
mgkn bs disesuaikn dg kondisi dan merk BP yg akan dibeli krn tdk bnyk merk yg direview.cmiiw

www.motherandchildhealth.com/Breastfeeding/Becky/breastpumps.html

3

Topic: Breastpump Experience

amelkugy sami-sami, skrg saya lagi mau beli medela pump in advance style nich, minta packing bergaransi dan lapis jkardus juga, mudah2an baik-baik aja sampai di rumah

4

Topic: Breastpump Experience

elzahra
only for info, medela service center udah gak terima servis utk medela pump in style. So, sebelum beli, mending confirm dulu ke medela SC.

5

Topic: Breastpump Experience

trit ini berguna banget deh buat emak baru macam diriku ini. asiku banyak banget tapi baby nenennya masih dikit. pengen nyoba pumping walaupun selama ini pake cara marmet juga udah cukup ngebantu dan dapetnya lumayan. hehe.
thanks mamas yang ngasih review ^_^

6

Topic: Breastpump Experience

chikachuba wrote:
Mom dhetiezhar,
Aku coba bantu jawab ya. Mom blg mom punya low blood pressure kan ya? Nah, saat mompa mom ada nunduk-tengadah-nunduk-tengadah kan? Itu sebabnya kepala mom jd pusing :)
Kebetulan kmrn seorang mama dr forum november jg ngalamin hal yg sama dan aku tanyakan ke adikku yg dokter.
Smoga mencerahkan ya mommy


Halo mom chika,,thanks buat sharingnya.
Kl mompa kepalaku kyknya nunduk terus buat lihat hasil perahan & nahan PD bawah pake tisu. Selama ini pake unimom mezzo selalu ngerembes asinya ke PD bawah. Jadiny netes2 ke perut.

Iseng beli medela swing dengan harapan menghemat waktu pumping di kantor, hasilnya asi cm keluar sedikit, cuma buat basahin pantat botol.

ainasofia & aisyavira's mommy

7

Topic: Breastpump Experience

dhetiezhar beli medela swing iseng? wadooh itu harganya mahal banget, mgkin momi g pas dengan corongnya, medela ada panduan ukuran corong, kalau pakai mezzo karena unimom cocok untuk momi yang memiliki PD ukuran sedang relatif besar.

aq copas dari web maaf ya...

Memilih ukuran corong merupakan salah satu cara agar anda efektif dalam menggunakan breastpump. Jangan kebesaran dan jangan kekecilan.

Apa akibatnya?

Jika corong relatif lebih besar daripada ukuran puting maka produksi ASI anda akan kurang maksimal karena pengosongan tidak sempurna.

Jika corong relatif lebih kecil daripada ukuran puting maka anda akan merasa kesakitan ketika melakukan pemompaan sehingga mengakibatkan hasil juga tidak maksimal sebab produksi ASI juga dipengaruhi oleh faktor psychology sang Ibu.

http://lh4.ggpht.com/_FmbvC5qCWDI/S1e-oOtk29I/AAAAAAAAAXo/rKugorSmU-8/to-small.jpg

http://lh3.ggpht.com/_FmbvC5qCWDI/S1e-oAgX8BI/AAAAAAAAAXs/A9tjVj7FMWg/to-big.jpg

http://lh6.ggpht.com/_FmbvC5qCWDI/S1e-oCMGdyI/AAAAAAAAAXw/dHv23yLM0vE/to-big-2.jpg

http://lh6.ggpht.com/_FmbvC5qCWDI/S1e-oeF9FeI/AAAAAAAAAX0/yNl8dhQx2W8/breastshield-fit.jpg
contoh corong yang pas

oh ya kalau netes2 pakai breastshield aja, jadi asi ketampung, medela, avent punya koq mom, itu di flea ada juga yang nawarin di bulan feb 2014.

Atau bisa tandem pakai allegro, kan pakai mezzo sudah oke, mereka corongnya sama kan, produk unimom kan lebih bersahabat di kantong dari pada yang lain hihihi.

saya biasa tandem mezzo dengan allegro

Allegro voltasenya 8,4 cukup kuat buat singgle pump dari pada swing motornya 6 aja.

8

Topic: Breastpump Experience

elzahra
makasih banget info corongnya.. terlanjur dibeliin medela swing padahal lahiran masih april.dan kayanya corongnya kegedean, putingku kecil, smoga cocok deh pake swing, gamau beli2 lagiiii

9

Topic: Breastpump Experience

boundiz sama-sama, kan ada corong nya yang kecil, beli aja supaya cocok dan kepake, semoga sehat-sehat ya

10

Topic: Breastpump Experience

Elzahra
Ohh emng medela jual berbagai macam corong ya?tadi dicobain corong bawaan swing kegedean bgt di puting aku.

11

Topic: Breastpump Experience

Paling enak medela swing yg double pump itu...

12

Topic: Breastpump Experience

Hai mamas.. saya pake bp unimom allegro dan skalian sama manual kit mezzo
Awl2 nglahirin bantu bgt utk menstimulasi PD..
Gak sakit,, batre jg awet dan g ribet :)

13

Topic: Breastpump Experience

Hi Mamas, mohon info ada yang pernal coba BP elektrik merk Mosella gak ya? aq lg cr2 breastpump cadangan yg portable ramah di kantong bwt pumping malem dan dibawa pergi2,,

soalnya sehari2 pumping di kantor pake unimom forte dan cocok bgt, keluhannya cm unitnya gede bgt jadi gak portable.

mohon info ya moms,, thankies

14

Topic: Breastpump Experience

Frida Soeprijatna aq g pernah coba mosela, tapi sebelum beli aq tanya sama yg jual mengenai review mosela dibanding forte/allegro, kata yang jual sich jauh lebih nyedot unimom gitu, dia coba pakai bola payudara itu lho, untuk lebih pastinya mungkin ada yang pernah coba momi yang lain?

kalau mau yang ramah banget di kantong si minel LG hanya 300rban, di postingan sebelumnya saya ada review mengenai minel LG

15

Topic: Breastpump Experience

makasih mba elzahra bwt info nya, sipsip aku meluncur mencari review mu tt minel LG itu ya,, harga nya menantang sekali 300-an,, hehe,, terima kasih,, :)

16

Topic: Breastpump Experience

moms... newbie niy... sy lagi cari2 referensi olshop yg oke (price n service ny), kira-kira apa ya? sy minat beli BP

17

Topic: Breastpump Experience

Hai moms.. salam kenal.. baru msk perkanca bp an hehe.. aku lahiran akhir januari 14.. sudah punya avent comfont dan swing.. hasil pumping dgn avent baru basahin pantat botol, utk swing dpt 30ml utk 2 pd.. nyobain jg yg unimom mezzo dan allegro..

Corong unimom tampak kebesaran utk ku.. kok berasa ga maksimal jg.. asip pke unimom suka ngenang di corong silikonnya, bagaimana supaya asipnya ga mengenang di bantalan silikon corong nya ya moms? Krn aku ngrasa sayang dgn asinya..klo bantalan silikon nya dilepas ga sakit tp ttp kebesaran dan hasilnya lebih dkt dari swing

cara tau bp itu cocok dgn kita dari byknya jml asi yg didapat saat pumping ya moms? Aku usahain sering2 pumping agar jml asi tambah byk..tp krn di pumping puting jd berasa sakit..kulit puting berasa perih.. klo seperti itu gimana ya moms?

Aku coba marmet hasilnya malah lebih sedikit drpd pump dgn swing..

Mohon pencerahan moms..krn aku ingin maksimal kasi asi utk anak ku.. skrg dia sudah kecampur sufor..

18

Topic: Breastpump Experience

mom dwi sudah pernah dengar merk spectra? bole dicoba yg tipe s2 nya semoga bisa membantu. saya sndiri blm pernah coba tipe s2 tp baca2 reviewnya ok punya. mrk bs coba gratis. coba di googling aja.
utk memperbanyak asi sudah pernah minum milmor atau moloco? kebetulan sy cocok dgn moloco

19

Topic: Breastpump Experience

mrs. dwiartono yang penting jangan patah semangat. Semakin rajin pumping pasti semakin kelihatan hasilnya.

Kalau BP memang cocok2an ya.. saya punya 3 BP (medela minel, medela harmony, unimom mezzo). BP favorit saya medela harmony. Tapi kalo minel & mezzo juga bisa dapat banyak. Awalnya waktu pake minel saya merasa gak cocok karena dapetnya dikit. Penasaran, saya coba lagi coba lagi. Ternyata kalau posisi corongnya paaaas banget, minel bisa berhasil pompa banyak juga. Mungkin mrs dwi bisa coba2 lagi pompa lainnya, cari2 posisi enak. hehe..

Kalo puting perih, coba puting & sekitarnya dilembabin dulu dengan cara diolesin ASI dl sebelum mulai pompa.

20

Topic: Breastpump Experience

Hi mo sharing aja.. aku lahiran november 2013,
Waktu masih hamil udah persiapan beli medela swing karena baca reviewnya yang bagus.., so far cukup puas dengan resultnya, cuma kendalanya kalo hasil perahan lagi banyak banget, asinya suka masuk ke selang udaranya, dan jadinya kebuang, belum lagi membrannya yang gampang sobek kl sering di cuci dan copot pasang.. akhirnya menjelang cuti kantor mo abis, aku cari lagi bp lain untuk cadangan dan untuk dibawa bawa, pilihan jatuh ke unimom allegro dengan switch kit. Baca reviewnya menarik, karena selain bisa di convert dari elektrik ke manual, bp ini juga sudah closed system,sehingga mencegah terjadinya masuknya ASIP kedalam motor unit yang kadang bisa mengurangi kinerja motor unit sebuah bp.

Jadi sekarang aku tetap pake medela swing untuk di rumah, sedangkan untuk pergi pergi aku selalu pake unimom, karena bisa tetep pake elektrik tanpa harus dicolok ke listrik atau pake batere , cukup di charge aja sebelum berangkat.. kalaupun sampe lupa charge, toh bisa dijadiin manual.. oh ya, untuk suaranya unimom juga lebih halus bunyi motornya, ga sekeras medela.., walaupun hisapannya kerasa lebih pelan dibanding medela, tapi kalau sabar hasilnya banyak juga loh.. kalau medela, cocok dipake kalo lagi ga punya waktu banyak untuk pumping..oh ya, kalau aku pake unimom ga pernah dipake silicon untuk corongnya, karena asip jadi sering masuk masuk kesitu, dan jadi kebuang..pernah baca kalau ga dipake sakit, tapi saya sih ga berasa sakit tuh hehe..

Segitu dulu smoga infonya bisa berguna..:)

So far ga nyesel punya 2 bp ini.. 2-2nya syukurnya cocok dipake saya

21

Topic: Breastpump Experience

mrs. dwiartono, saya coba jawab ya, saya awal2 juga cuma basahin pantat botol aja pake minel. ampe frustasi dan mikir jangan2 emang asinya dikit. tapi saya pede asi saya cukup karena danish pipisnya lbh dr 6x sehari. trus nyoba beli allegro, cocok banget. perih awal2 wajar, saya suka olesin asi ke puting. tips untuk pake bp unimom, saya ga pake silikonnya, jadi langsung corong aja, ga numpah2 kok.

setelah itu ketagihan nyoba bp2 lain. saya beli pigeon silent electric juga cocok, cuma corong lebih kecil daripada unimom, jadi bagi saya agak perih di puting saya. mungkin bisa jd alternatif bagi mom dwi.
saya beli lagi avent manual, ternyata saya bukan orang sabaran untuk merah manual :D

bp lain yang saya coba spectra s2, unimom forte dan freestyle.
hasilnya : oke banget dan cinta banget sama freestyle, saya pake corong standard yang ukuran 24, kalau merasa kebesaran, untuk medela bisa beli lagi corong yg lebih kecil yaitu ukuran 21. sedangkan untuk forte saya merasa ga cocok karena forte hanya menang di suction aja, akhirnya fortenya saya fleakan.

kesimpulan saya : saya cocok dgn bp yg ada ritmenya, ga cuma suction aja. kalau forte dan minel kayaknya suctionnya kuat ya tapi ga beritme, jadinya ga cocok.
pompa yang beritme kayak pigeon silent electric, unimom allegro, dan medela freestyle

kalau review spectra s2 menurut saya oke sih,karena dia juga beritme,suctionnya juga mantap, ga berisik (menurut saya pigeon silent electric masih lbh berisik daripada spectra s2), kekurangannya gede (walau ga segede dan ga seberat forte), alhasil sekarang suka dianggurin, rencananya sih mau difleakan, abisnya sayang baru dipake 1-2x aja, trus malas pake karena ribet harus cari colokan dulu. ada yang berminat? hehe

sekarang niatnya mau nyobain spectra 9, kok kayaknya menggiurkan :p

kalau hasil asi dikit menurut saya karena ga cocok sama bp-nya kali ya mom, coba aja dicek si kecil pipisnya lbih dari 6-8x sehari blm?

semoga bisa membantu ya mom

Macie-nya Danish
@zput

22

Topic: Breastpump Experience

Aku ikutan yah. Aku pake medela swing yang 1 tube cocok banget. Selama kita pas fase pertama tunggu sampe LDR (let down reflect) benar2 keluar. Jadi pas fase kedua langsung banyak asinya. Perawatan si swing juga nggak ribet. Bener2 recommended deh ini. :)

23

Topic: Breastpump Experience

aku juga udah beli breastpump medela swing buat lahiran bulan depan. Semoga cocok karena banyak direkomendasiin para mama perah :D

24

Topic: Breastpump Experience

Aku juga lagi nunggu Medela Swing nih. Meskipun anakku sudah 11 m sekarang, masih semangat buat nyoba2 BP, hehehe. Semoga bisa naikkin hasil pumping yang sudah menurun. Sejauh ini, masih paling suka dgn Allegro

I am a mother, apotheker, and editor

25

Topic: Breastpump Experience

hai moms... aku akuu yang udah coba spectra 9+
jadi si spectra ini buatku

+ motor mungil, ringan banget, suara alus lebih alus banding avent twin dan allegro
+ mode massage ada 5 , dan mode expresiion milk-nya ada 10 level vacuum.
+ mobile, mungil, batrenya awet, ngecaz 3 jam sampe skarang pake 4x mompa masih penuh 3 strip. notifikasinya kaya hp.
+ closed system

tapi kurangnya...di saya yah..
- corongnya ukuran M masi kebesaran. ukuran Snya belum ready di Indo. walhasil meski bisa LDR, mode expression milknya nggak bisa maksimal

sebenarnya ini pompa yg didisain bisa untul dual pump (paketannya juga 2 corong). sayang karena sewa di spectra harus beli corong sendiri, nggak bisa nyoba kalo dibuat dual pump gimana hasilnya...

daaan jadi penasaran sama spectra S2 atau S1, sama aja yah? hanya beda di batre recaz