1

Topic: "Peralatan Perang" MPASI/MPASU

mamas,, IKEA MATA itu ternyata ada suction ringnya,,kmrn aku buka mata pny jaden,,hehehe saking udh gak ada kerjaannya,,kaya gini bentuknya,jadi untuk sementara cukup bgt punya ini,amin (ngurangin budget :p )
http://i47.tinypic.com/158bmlz.jpg


kukusannya aku belom mendapatkannya,huhuhuhu,,jadi curhat,,hehe

2

Topic: "Peralatan Perang" MPASI/MPASU

Aku baca ada yang butuh sippy straw cleaner ya?
Info aja nih, ada yang jual tuh di online shop di facebook. Namanya "Kay's shop". Harganya jauh lebih murah daripada online shop yang lain.

3

Topic: "Peralatan Perang" MPASI/MPASU

mamas yang cari lunch jar,,kata papaku yg kerjaannya muter2 glodok,,hehehe papaku nanya sama toko yang jual lunch jar tiger,zojirushi,thermos dll.. katanya sih lunch jar merek TIGER dan ZOJIRUSHI itu udh banyak KWnya alias tembakannya (CMIIW),gak tau juga sih bedanya dimana,apa panasnya yang kurang lama,atau materialnya yang jelek aku kurang tau,yang pasti harganya murah,jadi org toko itu nyaranin kalo mau yang awet,kuat,dan murmer,,mendingan beli merk akebono,,harganya kalo gak salah sekitar 500rb-an,,

mama ada yang pake akebono?mau dong reviewnya

thx u *kiss

4

Topic: "Peralatan Perang" MPASI/MPASU

Aduh seneng banget nemuin thread ini, akhirnyaaa...Soalnya bntr lagi anakku mau MPASI tp persiapan alat tempur masi acak adut nih *sweats*. Masalahnya aku blm bisa sering2 OL krn ngurusin anakku sndiri, jd colongan2 deh kalo mau baca TUM.
-Oya Moms, pengen bgt dpt saran utk high-chair. Sarannya merk apa yaa yg bagus tp harga juga ga terlalu mahal. Maunya yg awet juga (duh byk ya syaratnya) hehe...
- Sama untuk Panci kukus, sempet ditawarin Panci listrik merk SAYOTA itu gimana sih reviewnya? Ok ga sih tu pancinya? apa mending yg biasa2 aja yah..
Thank yiuuuu ya Moms...

BTW itu serem amat termos TIGER sama ZOJIRUSHI udabanyak tembakannya? :O Pdhl harga nya kan lumayan tuh.

...I love my baby benz...

5

Topic: "Peralatan Perang" MPASI/MPASU

Babybenz - ceki2 aja thread feeding chair. Fyi, ati2 ada the hillarious high chair (tripp trapp -red) :)

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

6

Topic: "Peralatan Perang" MPASI/MPASU

mamas,maw tanya dong.. Dzana 1bln-an lg mulai MPASI & kita lg mikir antara bli BEABA babycook (yg udah buat steamer&process ato food processor & steamer terpisah aja. ada saran? tia yaa.. :)

*note untuk mods: bingung naronya disini/thread MPASI. klo salah sori yaa..

7

Topic: "Peralatan Perang" MPASI/MPASU

babybenz

aku pake sayota. udah 6 bulan dipake dan masih awet. bagus sih klo untuk awal MPASI dan travelling. kan dy kecil jd pas gt klo cm untuk ngukus dikit2. klo bikin yang kek tim roti gt dy enak soalnya bener2 pas bwt 1 porsi. seringnya sih pake di kompor, kompor listriknya cm klo lagi travelling sm klo gasnya abis aja. bahannya tebel kok ... cm punyaku, mbaknya Asa pernah kelupaan jadinya pancinya gosong deh .. hikss ..
trus itu kompornya suka aku pake bwt panci2 kecil lainnya juga yg seukuran .. klo lg kepepet.

suisse.mum
tadinya gak ngeh BEABA babycook, trus gugling .. kek gini bkn?

http://www.outblush.com/women/images/2009/03/beaba-babycook.jpg

IMO sih mending beli terpisah aja. cos klo baby-ny mulai makan macem2 (puding roti, tim ikan, tahu, dsb makanan bayi ala emak2 males yg ngertinya segala bahan dicampur jadi 1, taruh mangkok trus dikukus :P), steamer beneran spertinya lebih memadai.

tapi sampe skrg aku g pake food processor jg sih. dulu2 disaring ato diulek pake foodmaker. yg susah2 kek daging, ayam, ikan, direbus dl trus diparut, baru diolah. ato cincang kecil masukin slowcooker bareng buburnya jg bisa. buah2 yg susah (apel, pir) jg diparut dl klo susah bejek2nya .. tapi sebenernya, klo uda dikukus dy empuk bgt.
males soalnya bayangin nyuci2 food processor ... :P

less ego, more heart

8

Topic: "Peralatan Perang" MPASI/MPASU

suisse.mum Kayaknya itu tergantung lo bakal masak MPASInya Dzana gimana... Di gue, food processor cuma kepake 2 minggu karena gue ga ngeblender makanan setelah MPASI berjalan 2 minggu. Justru yang lebih kepake itu steamer n home food maker, karena buah2an yang keras biasanya gue kukus n parut. Tapi emang lucu ya steamer + food processor itu :)

yang selalu kangen sama si pipi gembil

9

Topic: "Peralatan Perang" MPASI/MPASU

suisse Gw juga terpisah..kukusan pake yang 2 tingkat, kalo dulu bisa dipake untuk bikin puree buah/sayur tapi later on seperti sidtasidta saat bayi uda gedean bisa dipake lagi untuk bikin makanan lebih variasi kaya schotel tahu kukus atau tim mie kukus atau apalah

Dan ga pake food processor..pakenya hand blender.

http://kitchen-dinning.com/wp-content/uploads/2009/12/Hand-Blenders.jpg
Ini menurut gw a life saver banget, mudah dibawa pula kemana2.

source pic here

10

Topic: "Peralatan Perang" MPASI/MPASU

sidta, otty, nisanara, thanx yaa.. sidta, yup bener yg itu, banyak bgt yg make itu dsni soalnya. belinya udah paketan babycook-spatula-recipes book gtu.. tapi jadi tau klo emang yg lebih kepake klo kepisah ya steamer & food processornya (ato hand blendernya nisa). tapi kayak kata otty, beaba babycook itu penampakannya lucu (&saving space bgt di dapur yg kecil) *emak2 laper mata :D* hahah.. ya udah, meneguhkan hati bli kepisah aja.. skarang pindah thread ah cek2 highchair *ngumpulin duit buat blanja..* :)

11

Topic: "Peralatan Perang" MPASI/MPASU

suisse.mum,,beaba ini handal banget deh,td lagi youtube-ing homemade baby food,edit:ternyata pada pake beaba ini,,praktiss bgt,dan gak cape nyuci,krn abis ngesteam bisa langsung di puree,,tanpa gonta ganti tempat,,

12

Topic: "Peralatan Perang" MPASI/MPASU

Buibu cantiik mau tanya dunk.. Ada teman yg bilang Avent ngeluarin produk yg bisa steam dan blender sekaligus.. Namanya Avent Wasabi.. Coba google ko kayanya ga keluar di Indo..

http://solidcolors.net/images/AventWASABI.jpg

http://www.flust.no/ImageStore/2/093039_1_kv.jpg

Sebetulnya sama aja kayak food processor gak sih? Masih bingung bedanya food processor sama blender sebetulnya..

13

Topic: "Peralatan Perang" MPASI/MPASU

hohohoho, akhirnya kelar juga baca thread ini *kucek2 mata*
el msh 2 bln lagi sih MPASI tp mayan kan nyicil beli2 dari skrg...
ada yg mau nemeninkah? hihihihi...

Reborn since El was born
@inicrey

14

Topic: "Peralatan Perang" MPASI/MPASU

Eh yg Avent itu udah pernah di bahas yaa.. Maap ya ibu mod.. :(

Crey

aku juga kucek2 mata.. paralel baca thread ini samap thread MPASI + BLW.. Pucing.. Yuuk nyicil bareng yuukk.. :D

15

Topic: "Peralatan Perang" MPASI/MPASU

dadidedo ih baru liat tuh avent wasabi. praktis ya? emang udah pernah dibahas? gue juga ga nyimak.. hahah... *ketauan jarang maen kesini*

bedanya food processor ama blender itu sebenernya dari cara mereka treat makanan. kalo blender itu kan basically ya untuk nge-blend yaa.. jadi makanan diancurin sampe halus banget.

sementara kalo food processor itu kan ada option nya, mau bener2 halus kayak blender, atau kasar2 juga bisa. jadi lebih lengkap optionnya.

kalo blender, yang option 1, 2, 3 itu kan lebih ke kecepatan pisaunya muter, bukan kasar lembutnya makanan ketika di hancurkan.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

16

Topic: "Peralatan Perang" MPASI/MPASU

dadidedo hmm CMIIW kalo pumpee yang gw pake itu ada pilihan P buat bikin puree keknya *ketauan ga baca buku manualnya* tapi itu avent keren bener yaa bisa steam segala,,

Dulu kaka gw kerja di Philips sekarang si udah resign emang mulai taun kemaren di Indonesia pabriknya ga ngeluarin elektronik yg gini2 lebih fokus ke lampu katanya. Jadi yang ada di Indo itu kalo ga salah jg ngambil lg keluar. Titip sama yang ke singapore aja nggi?

17

Topic: "Peralatan Perang" MPASI/MPASU

slesta
hihi iyah kayanya udah pernah ada yang mention sebelumnya :) hoo begitu toh bedanya blender sama food processor.. Nah yg Avent ini masuk kategori apa ya? Yang enak sih bisa sekaligus nge steam gitu.. Jadi gak pindah2 tempat lagi bukan kalau mau buat puree buah :)

liatck
eh bu pumpee itu apaan sih? Hihihihihi.. Maap yaa.. Newbie beraaat niii.. :) Ooh begitu tooh.. Mesti tanya yg di Singapore dunk, jual ga ya Avent Wasabi ini.. Kalo di Indo nyari dimana ya yang jual beginian? Glodok? *ekstrimbanget*

18

Topic: "Peralatan Perang" MPASI/MPASU

dadidedo imo sih mendingan food processor karena ya bisa nge blend juga pake itu... lagian kalo untuk mpasi, mendingan sih jangan terlalu halus banget. biar si anak juga terlatih & terstimulasi untuk ngunyah karena bagus untuk rahang & pertumbuhan giginya. yang avent itu emang enaknya sih karena bisa steam juga... kalo emang di rumah gak punya steamer dan emang jarang bikin makanan yang di steam, ya mungkin worth it ya menurut gue beli avent wasabi itu.

tapi kalo emang sering masak dan punya steamer, sayang aja beli extra dengan proses yang bisa digunakan pake alat2 dapur yang ada. :)

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

19

Topic: "Peralatan Perang" MPASI/MPASU

hehe pumpee food processor gitu deh Kenapa gw pake karena yg gw baca jg kaya kata slesta gitu kalo pake food processor masih ada grunjul2 biar teksturnya ga terlalu halus tp kalo ada waktu luang si mending saring manual pake saringan mpasi n kalo kaya apel gitu beberapa si gw baca diparut yaa,,

Penampakannya kaya begini :
http://adorababy.files.wordpress.com/2009/04/pumpee.jpg

20

Topic: "Peralatan Perang" MPASI/MPASU

liactk

si pumpee ini bagus y? beberapa bulan yg lalu uda mau beli ini, tapi kata mbak-nya piso-nya cepet karatan n g bs muter. uda banyak yg mw dibalikin katanya. g jadi deh ...

apa akal2an mbaknya aja y .. cos abis itu dia ngeluarin si avent yg bs sekaligus steam itu (tp bkn si wasabi) dan rekomen itu. cm harganya beda jauh dr pumpee .. hedeh ceroboh, nyaris kujatuhin barangnya ... untung selamet ..

less ego, more heart

21

Topic: "Peralatan Perang" MPASI/MPASU

dadidedo
Avent Wasabi keren bgt yah, jadi pengen :p

Mommy of Khiara, Faza n Farah
@mamaarza

22

Topic: "Peralatan Perang" MPASI/MPASU

slesta
betulbetulbetul nanti gw coba ubek2 di rumah ada steamer ga ya? soalnya gw kalo masak ga pernah sampe kukus mengkukus sih hihihi :)

liactk
wih makasih penampakannya ya bu.. Harganya mayan juga ya si pumpee ini.. Menariik nih buat masuk ke list :)

sidta
eh bu, beli dimana itu penjualnya nawarin Avent..

mamaarza
horee gw menebarkan racuuun.. TUM memang berbahaya ya untuk urusan beginian.. hihihihi..

23

Topic: "Peralatan Perang" MPASI/MPASU

cittacitta wrote:
mamas,, IKEA MATA itu ternyata ada suction ringnya,,kmrn aku buka mata pny jaden,,hehehe saking udh gak ada kerjaannya,,kaya gini bentuknya,jadi untuk sementara cukup bgt punya ini,amin (ngurangin budget :p )


aku juga punya yg ky gini..tapi kok ga nempel beneran ya?
dengan mudahnya ditarik-angkat-daaaaan dilempar dg sukses sm arifah :(

24

Topic: "Peralatan Perang" MPASI/MPASU

dadidedo Avent itu yang dulu pengen gue beli, harganya sekitar 1.5jt (lupa, ada di postingan dulu tapi males nyari). Benernya sih fungsinya sama aja kayak beaba yang ditanyain sama suisse.mum, pokoknya all in one. Avent itu ada kok di sini, coba aja cari di toko elektronik ato googling ada yang jual kok :)

Berguna ato ga harus disesuaikan sama gaya MPASI lo nanti. Kalo agak hardcore alias ga ngasih makanan yang terlalu halus, IMO bakal agak mubazir (berkaca pada food processor gue yang cuma dipake 2 minggu).

yang selalu kangen sama si pipi gembil

25

Topic: "Peralatan Perang" MPASI/MPASU

anggi ...

eh bun, barusan ngubek2 site-nya toko babylove (ITC roxy mas), niatnya mau nyari si avent yg dulu ditawarin itu. uda g ada. tapi malah nemu si wasabi. tapi namanya disini Blender Phillips Avent SCF 870/20
CMIIW ya, tapi gambarnya persiisss, sejutaan harganya

otty

klo aku dl gak pake karena gak imbang, nyucinya sama kebutuhannya yg cm bwt ngalusin apel 1/2, pisang seperempat dll (karena g pake dibekukan). pas uda bubur saring, mbaknya rajin bgt nyaring, cepet n alus, itu pun g lama karna dr SC uda alus bgt n bs makan wlo g disaring. lama2 butuh karna untuk nggiling ayan & daging. tapi lagi2, lebih nyaman dengan direbus trus diparut. emang beda2 y .. ada yg terbantu bgt sm food processor, ada yg g :)

less ego, more heart