1

Topic: Breastpump Experience

Waaaah Kalo aku sih awalnya pake bp yg manual. Tapi terus engselnya patah gitu. Dan karena suami lg ga ada, sementara aku jg ga bisa keluar rumah buat beli bp (secara anak aku ada 3 dan di rumah cuma ada ayah mertua), akhirnya aku terpaksa "marmet' (perah pake tangan).

Rasanya puegeeeeelll banget mulai dari jari sampe ke punggung dan pinggang. Hasilnya jg ga sebanyak pake bp.

Tapi setelah terbiasa, aku malah merasa perah pake tangan tuh jauuuuuh lebih praktis. ASI yg keluar lebih banyak drpd waktu aku pake bp manual. Bagusnya lg, kalo marmet, kita bisa jelajahi seluruh area "pabrik ASI", jadi ASI yg keluar bisa maksimal. Kalo masalah pegel sih, yaaaa... kalo udah terbiasa ya lama2 ga ngefek banget kok :D

Oh iya, ditambah lagi, kalo marmet gt, sterilitas ASIP jd lebih terjaga. Yg penting sebelum marmet, kita cuci tangan dulu. Allahualam...

Kebetulan di kantor aku ada 4 breast-feeding moms (soon to be 5), kebanyakan sih pake bp manual. Jadinya, kalo lg sama2 mau pumping gitu, yg lain bawa2 alat, kalo aku tinggal bawa botol ASIP aja hehehehe...

2

Topic: Breastpump Experience

ko kebalik, kmaren minjem punya temen pas body avent ketinggalan, dipinjemin minel medela...
In my sotoy opinion... medela...

1. botol kekecilan
si avent guw botolnya uda gw ganti yg 260ml biar ga usa gonta ganti...
*namany juga minjem medelany.. nawar...*

2. berisik
kirain minel sunyi daripd avent, eh taunya heboh banget~~~

3.kurang tenaga
kan biasa pake avent single electric manual, eh pake minel ini pelaaaan bgt rasanya *biasa yg aga sadis sedikit... :P

tapi positifnya minel ya kecil n ringanny dibanding avent single electric...

masi cinta avent...
tp sayang sealing discnya ga ngaruh... *garuk2 :(

3

Topic: Breastpump Experience

ovi.syarif
untuk posting gambar baca FAQ nya yaa.. HTH.

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

4

Topic: Breastpump Experience

Aaaaaaakk... Thread pencuci otaaakk...
Aku setia loh ama harmony+marmet pas anak pertama. Gara2 iseng baca ini jadi pengen beli allegro buat anak kedua nanti. Padahal usia kehamilan baru 3 bulan ._.
Ada yang tau toko yg jual allegro termurah di ITC Kuningan? Harganya berapa?
@mamod: gapapa kan ya nanya referensi toko offline? :p

5

Topic: Breastpump Experience

mamas..
emang kalo beli allegro, ada yg sekalian paket manual ada yg ga ya? trus isi paket manual itu beda2, benar ga?

btw di gerai laktasi udah ada jual tambahan buat jadiin allegro double pump, harga tambahan ada yg pake silicone massager ada yg ga, ngaruh bgt ga sich si silicone massager itu???

pgn beli tapi bingung sendiri, hehe

6

Topic: Breastpump Experience

netta...
thx infonya,, aq pengen beli allegro tp lgsg dobel pump..

klo aq slama ini pake mezzo n avent manual slalu yg ada silicon massagernya,, n slalu cocok mancing LDR, udh pernah nyobain swing n minel, LDRnya ga maksimal

7

Topic: Breastpump Experience

Waktu anak pertama pakai Tommee Tippee manual.. Dan sakit.. Alhasil nganggur aja.

Anak kedua ini dapet hadiah BP Pigeon yang manual. Tadinya gak mau buka karena mau beli medela. Tapi dipaksa bapake. Disuruh cobain aja. Eh ternyata enak dan dapetnya banyak terus. Ya sudahlah, jadinya gak jadi beli medela. Pakai yang ada aja. :D

.. i'm just a girl, a woman, a daughter, a friend, a wife, and a mother..

Our llittle space : http://kakira.my.id/ /@rachanlie

8

Topic: Breastpump Experience

rachanlie wrote:
Waktu anak pertama pakai Tommee Tippee manual.. Dan sakit.. Alhasil nganggur aja.

Anak kedua ini dapet hadiah BP Pigeon yang manual. Tadinya gak mau buka karena mau beli medela. Tapi dipaksa bapake. Disuruh cobain aja. Eh ternyata enak dan dapetnya banyak terus. Ya sudahlah, jadinya gak jadi beli medela. Pakai yang ada aja. :D


asiik,,sama deh.. awalnya juga pake minel berhubung di kantor takut susah dapet listrik beli yang maual.. setelah nimbang2 mau beli avent (gara2 thread pencuci otak ini) ,akhirnya milih beli pigeon.. eehhh,,sekarang minelnya parkir terus deh ga dipake2.. enak pake pigeon deh hahaha..

9

Topic: Breastpump Experience

mom semua..
akhirnya aq beli allegro+ pump kit nya,,,
mau tanya donk,,
kn baterai allegro bsa di cas ya,,, taunya baterainya udh penuh dr mana ya?
trs mau tips donk buat yg udh convert allegro jd dobel pump...
biar hisapannya pas,,
msh blm jago nih,,,

10

Topic: Breastpump Experience

Halo semua ibu2 Pumping,

Saya newbie disini, tapi sebenernya udah lama baca forum ini pas kemarin mau lahiran anak ke 3 (sebenernya anak kedua, berhubung yang pertama kembar, jadi ini anak ke-3)

Baca forum ini memang jadi kepengen nyoba berbagai macam BP. Secara pas anak pertama saya si kembar saya gagal ASIX sejak usia 20hari karena kondisi saya sakit akibat pendarahan hebat pas melahirkan dan si kembar sakit juga akirnya menyusui si kembar dari jam 12 siang-9malem bergantuian karena gak bisa nyusuin tandem.

Sekarang saya balas dendam, saya harus ASIX, makanya nyobain beli berbagai macam Breast Pump. Awalnya mau sewa di Ibu Malik Ameeran (Nam*ch*n) tapi kayaknya antriannya panjang.

dan finally yang paling cocok Medela Swing dan avent electric.

Coba saya review masing-masing yang saya punya:
- Medela Mini electric - ini pinjem punya saudara. berisik dan lumayan sakit diawal, tapi kalo udah kebiasaan pumping, lama2 juga biasa, demi anak juga. gak puas dan hasil kurang maksimal coba yang double pump.

- Medela Mini Electric Plus - pengen beli double yang terjangkau gak kuat beli freestyle, akirnya dapat second medela minel plus mulus, sama sakitnya, agak kurang berisiknya, hasil kumayan meningkat. pernah pas lagi banyak pebuh dapaet 130ml masing2 PD

Medela Swing - Penasaran sama review pijetannya bikin LDR, belilah medela swing dan memang nggak sesakit Minel, mungkin juga karena udah biasa dipompa PDnya. Lemahnya karena dia nggak bisa double, jadi seringnya nenenin sambil pumping swing.

- Avent Electric, ini juga pinjem beli karena sahabatku cocok pakai avent. Avent ini nggak ada yang ngalahin karena bisa record gaya mompa yang kita inginkan, hasilku dengan ini bisa lebih banyak dibanding swing, cuman gak rela karena banyak asi nyantol diperalatannya, ribet bersihinnya juga.
Enaknya juga dapat manual kitnya,dan manual avent maknyus juga, tp teteup Asinya nyantol kemana2.

- Unimom Allegro, ini bener2 keracunan forum ini, reviewnya bisa kayak Swing tapi terjangkau, berniat jual swing tapi beli allegro dulu, kalo cocok swing dijual, lumayan balik modal. hehehe. Allegro lumayan enak sih tapi saya lebih cocok dengan Swing karena menurut saya sih tarikannya lebih soft dan Allegro ada berhenti2 sendiri pas udah mompa beberapa kali. Kelebihan allegro dari swing karena batereinya pake charge jadi kayak HP aja.

Mom Ditta baterei Allegro Penuh kalo di adaptor chargemya lampunya udah hijau. atau pas mompa di jeda berhenti2nya kalo F itu full, kalo 3 strip berati udah mulai berkurang, terus 2 strip, 1 strip, dan habis.

Akirnya sekarang pakai Medela Swing dan rencana untuk jual lagi breastpump2 itu gagal karena ada temen yang mau pinjem dan juga terinspirasi Ibu Malik Ameera jadi disewain aja deh dan buka persewaan breastpump satu2nya di surabaya, sampai sekarang sudah punya 13 breastpump, saya tetap setia dengan Medela Swing.

oiya tambahan review yang pernah dicoba sekali karena barang untuk disewakan:
- Unimom mezzo - tarikannya masih lebih enak avent manual,

Unimom Forte: saya sih milih allegro karena hisapannya lebih enak Allegro, Mesin forte terlalu besar dan nggak bisa baterei. dan Allegro sekarang sudah bisa Double Pump, saya punya juga tapi langsung disewa Bunda Syafiq, jadi belum bisa review hehe.

Medela Harmony: sebenarnya tarikannya lumayan tapi nggak suka karena panelnya sering kekanan-kekiri,

Sekarang Alhamdulillah kulkas saya sudah penuh ASIP (sayang saya belum bisa upload fotonya), sekarang bingung mau beli freezer terus disewain juga nantinya atau nitip ke rumah kakak aja lebih hemat, Karena di Surabaya ini belum ada rental Freezer ASIP

HAPPY PUMPING

Amazing Twinos and baby Girl

11

Topic: Breastpump Experience

ya'owoh, udah lama ga visit forum ini sudah page 90an aja nih.

@kika: ya, sudah hepi pamping lagi koq. tapi mungkin beneran kali yaa aku dapet bad copy..

Q pake new allegro, tapi mungkin reviewku beda dgn pengguna yg lain. sebelumnya antara page 70-72 kayanya, Q udah share.

karena lokasiQ di jogja, disarankan ols pake packing kayu. tapi jeung...kita pesen di ols otomatis kan karena lebih murah yeaaa? Q mikir, dan ngeyel juga, dikirim tanpa packing kayu. karena Q anggep paling nggak, biasanya biarpun tanpa gituan juga ols nya ntar otomatis ngirim ada sumpelan segala macem, ternyata engga. waktu dicoba, motornya geret2 doang, tapi ga ngisep. Q konsul sm ols nya, minta direparasi aja suruh kirim balik atau kirim langsung ke sc nya di jakarta. sebelumnya Q telfon service centernya, mereka ga minta dipacking kayu koq. karena biaya kirim nanti pasti lebih mahal krn lebih berat. mreka minta dikirim yg bagus aja, disumpel2 gitu. oke, aku kirimin ke mereka sesuai permintaan sumpelan.

sampai di sini lagi, Q coba mesinnya koq ga langsung jalan, sedih... padahal Q harus segera setor ASI krn anakQ kuning dan disinar melulu di rs. daripada kelamaan, Q switch deh ke manual. enak banget moms.... cuma ya ga pake LDR segala, ilmuQ waktu itu belum nyampe perihal LDR. tapi banyak banget, sekali pumping 200cc PER Payudara. itu tanpa LDR moms,terharu banget.

setelah sebulanan Q pake manual, Q iseng2 buka kardus allegro yg lama Q tinggal ditumpukan kado baby. Q pengen nyoba, sayang kalo beli pump electric ga fungsi. tau gitu kan beli yg manual aja 200 udah dapet.
waktu nyoba, emang jalan. mujizat! tapi 3x tarikan dan nggeret2 doang lagi. ambles sudah semangatQ. eeeternyata, motornya yg eror. Q kira ga narik karena Q pasang membrannya salah atau gimana. Q copot, pasang, copot, pasang sama aja. ternyata motornya jalan hanya kalau dimiringkan. geli2 gimana kan?
dan dalam keadaan miring2 pun kadang ga jalan. sama suamiQ akhirnya dibantuin megang selama pumping, dia sendiri jengkel. pernah dikocok juga, akhirnya jalan *tepok jidat*
dan begitulah perjalanan electric pumpingQ, harus megang buat jaga posisi motor tetap miring biar bisa narik.

tapi eniwei, tarikannya oke. level 1-4 bisa mancing LDR, cuman Q nya yg agak lama dipancing kayanya ya. cuma jengkel kadang mesin lagi jalan, trus LDR, eeehhh.... dianya ngadat lagi. dimiringin lagi, ga jalan lagi, coba lagi, LDR Q pun sia-sia.yaelah, kita beli yg elektrik krn pengen praktis, bisa disambi ngapain. koq malah repot. HIIIIKKssss..... :'(

note: Q ga ngejelek2in ya, share pengalaman sedihQ aja. rencana mau Q balikin ke jakarta lagi. dan pengalaman ini ga bikin Q kapok ng-ols d tmpt yg sama koq. krn memang lbh murah #emak2perhitungan
tp Q rekomen diri sendiri lain kali pesen disitu utk non electrical stuff aja :/

a wife of a crazy, amusing, charming comedian
a mother of a cute, magnetising princess :cool:

12

Topic: Breastpump Experience

Halo mama2 yg pakai unimom new forte..mau ty nih..aku kan pemakai forte, nah belakangan tuh hasil pompaan nya gk sebanyak biasanya, dan ini PD berasa masih penuh aja tiap abis mompa...kira2 knp yah?

13

Topic: Breastpump Experience

Bu ibu pengguna avent, mau tanya dong:kenapa asi saya suka bleberan masuk kedalam massager sealingnya yah? apa harus dicopot aja ya

Mamanya Syahid & Azzam

14

Topic: Breastpump Experience

Yasalaaam, baru aja beli avent manual ternyata ada keluaran avent yg baru yah, new comfort avent itu.. :(

Aku tadinya mau bandingin medela harmony sama avent manual, caranya nyewa dulu di B*yib*yiku.com. Tapi harmonynya lagi rusak, jd cuma nyoba avent, dan langsung cocok sih. Cuma sepakat v-chan si asinya suka masuk ke siliconenya sama diafragmanya, tapi ga signifikan sih bocornya..

ovi.syarif NC avent ini bukan? beneran asinya ga bleber ke bantalan silicone ato ke diafragmanya?

http://www.oneclicktoys.com/images/products/81050.jpg

tapi setelah tanya mbah gugel, harganya pun jauh lebih mahal dr avent manual yg biasa yaa..

a mother of little liliput Aqila Asfamahija Purnomo

15

Topic: Breastpump Experience

Makin ngiler Avent manual... Mau titip kok mahal, tapi pingiin. Hadeuh... #galau Dan labil nih!

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

16

Topic: Breastpump Experience

@Annoth , sumpeee deh, ga ada yg nge leak... Tapi kok ya, buat gw jarak corong sama leher diafragma kedeketan, jadi ga ergonomik lagi, cepet pegel.. Gw mo posting gbr susye minta ampuunn... Gimana sih? Kudu punya URL lagih? Ga bisa apa lsg upload?.. Ampe angkat tangan gw * BT sendiri*

@ mommyhilya
Hehheee... Enak kok, cumann entah kenapa aku tetep mesra ama avemt manual yg lama yak, abisan lebih mantep di genggam pas merah.. Yg baru rada pegel... Tapi soal leak ilaang smooaa... Sekali lagi bt ga bisa posting gbr * hiiiihhh.. Gw yg bodo apa ipad gw yg ga sinkron*

17

Topic: Breastpump Experience

hooooo ada avent manual baru yaaaahh.. udah tobat dari thread ini tadinya.. soalnya hasil n frekuensi pumping jg ud jauh berkurang... tapi si avent baru itu lucu yaa.. gendut2 gitu kliatannya hihihi

18

Topic: Breastpump Experience

Oalaaahh.... Confirmed gw yg bodo.. Hiihihii....
Mesti di flickr dulu yak.. Siipp nanti gw up load.

19

Topic: Breastpump Experience

http://farm9.staticflickr.com/8063/8222869485_81ed42cb7f_n.jpg
Ini penampakan tuasnya, dan diafragmanya, udh miring dan lebi tinggi posisinya, jd ga mungkin leak la ya

http://farm9.staticflickr.com/8489/8222869773_7174885f6d_n.jpg
Ini yg gw blg panjang corong kedeketan sm leher diafragma,jd bikin cpt pegel *apa tangan gw yg gendut yak* tp liat d,jempol gw mentok gitu kena leher corong , duh.. Gimana ya jelasinnya *nguap*

http://farm9.staticflickr.com/8348/8223940352_8d4a3c49f6_n.jpg
Tatakan ga pas sm pantat btl.. * hadeeehh.. Ni phil*p niat ga sih*

http://farm9.staticflickr.com/8486/8223939990_c2ac698688_n.jpg
Silicone masas, liat ujung nya de, lebi tebel kan? Nah dijamin ga bakal leak

http://farm9.staticflickr.com/8199/8222863811_8981411d8b_n.jpg
Valve berubah dikit bentuknya

20

Topic: Breastpump Experience

sekseees de tu ya, review nc avent.. Secara upload pk ipad, ribet setengah mati.. * elapkeringat*

21

Topic: Breastpump Experience

waah baru tau ada avent baru, mom ovi.syarif, klo avent baru partnya masih sebanyak avent lama kah? dlu saya punya tuh avent manual lama, cuma ngerasa partnya kebanyakan..males deh nyucinya, jdlah di flea kan ajah n ganti medela harmony..

btw mamas, mau tanya dong adakah mamas disini yg pernah membandingkan pigeon manual sama medela harmony ato medela swing?

saya pernah pake swing n harmony, tapi kok rasanya tarikannya kurang ya? udah gitu sakit pula aerolanya, dapetnya sedikit pula, jd berasa ga tuntas gt pumpingnya ga keluar semua..

klo pigeon manual tarikannya lebih kuat ga ya dibandingkan harmony?

22

Topic: Breastpump Experience

Waah avent ada yang baru yaa? baru tau nih

Avent manual yang lama tuh mantabs menurutku

tapi liat avent baru reviewnya kok kayanya memang kekecilan gitu ya buat ibu2 ber jari panjang dan besar (termasuk saya). hehehe

Btw ada yang tahu tempat servis Medela, Avent, dan Unimom di Surabaya? Just incase ada yang rusak aja biar nggak bingung bawa kemana.

Thanks

Amazing Twinos and baby Girl

23

Topic: Breastpump Experience

@ yupifamily
Kalo printilan sih sama yah, tapi karena banyak yg ga leak jadi gw sih bersihin cuma corong nya sm silicone masasnya,botol,valvenya .. Diafragma,tuas no need..
@ bundazamzelova
Emmbberrr gedubrak, emang sih lebih enak yg manual lama, gw beli elektrik, tp sering kepakenya yg manual..secara LDR sering bgt datang tanpa diundang.. Hihihiiii,td pagi perut melilit maksa mompa, LDR dateng aja 4x.. Jadi deh NC avent nya , parkir sambil dipandang2 aja... *senyum meringis* ...

24

Topic: Breastpump Experience

lucu ya si avent yang baru, botol sama tatakannya endut banget *komenkurangpenting

sementara masi blm tergoda beli bp lain,mau abuse si swing abis2an biar ga berasa rugi,hehe

life.love.food.baby! | http://kuningkecil.blogspot.com | @nanieng303

25

Topic: Breastpump Experience

ovi.syarif
Silikon masas new avent compatible ke corong avent yg lama gak yaaa.. *ngareeeppp

YuPiFamily
IMO, suction pigeon manual lebi kenceng dr harmony n avent manual, tp tetep nyaman krn cushion nya lembuuutttt.. cuman sayangnya saia dapet LDR lamaaaaaaa banget pake ini..