1

Topic: Breastpump Experience

nonputriearia

Okayyyy... ta' liat ya botol Simplisse itu... thank you ;) (y)

Afrakids - Kaos Anak Muslim - Info/order/reseller: PIN BB 528a362e; WA/SMS 08122377195 - https://www.facebook.com/AfrakidsBajuKaosAnakMuslim

2

Topic: Breastpump Experience

missyayuk oh beda keknya, gw punyanya yg evenflo tutup putih.. hemm satu merk ajah bisa beda2 yah

nonputriearia simplisse baru denger en liat nih merk *abis googling* kayaknya belum masuk di Indonesia deh

sekarang Azzam 15mo, pompaan udah miris, botol2 gede dan gendut mulai dipensiunkan.. yang dipake yang kecil2 imut2 (dr.browns 60ml, medela tabung yg 80ml) biar tetep seneng pompaan bisa "tampak" menuhin botol kekeke

3

Topic: Breastpump Experience

smangka
Lapor, tlah nyoba pake botol Pigeon. Ternyata gak cuco' di konektornya FS :(

Afrakids - Kaos Anak Muslim - Info/order/reseller: PIN BB 528a362e; WA/SMS 08122377195 - https://www.facebook.com/AfrakidsBajuKaosAnakMuslim

4

Topic: Breastpump Experience

smangka

ada deaarr, aku pake itu dan pake di freestylekuuhh. :) botol itu isi maksimalnya 120ml :3 kalau mau nti ku PM tempatku beli

I've tried and failed at many things in life but I will NEVER stop giving 100% at being the best mom I can be
proud mom of Kevin Abrar Rajendra

5

Topic: Breastpump Experience

Hi mamas,

Udah lama jadi silent reader, gatel pengen ikutan sharing hihi..

Aku termasuk penggila BP di kantor, diantara sesama busui yg kebanyakan marmet (udh keenakan pake bp elektrik :))..

So far udah pernah nyobain bbrp BP manual / Electric sbb:
1. Unimom Allegro#, pake sejak 2 mgg abis lahiran, paling cocok karena sepertinya PD ku harus dipancing LDR baru asinya bs kluar (ga kaya busui2 d kantor lainnya yg diurut aja dah ngucur..iriii..). Tarikan dan multi phase nya endang, speed 1 utk pancing ldr, speed 3 utk klo dah ldr, ga sakit dan ga ribet, gampang dibersihin dan sparepart dijual bebas. bisa utk double pump tapi ga disarankan krn tarikannya jd lemah IMHO. saking parno nya ada part yg rusak, aku sampe punya 2 corong dan masing2 1 part cadangan yang dibawa kemana2 (valve, membran, pegas) selain bawa manual kit juga..si pegas ini pernah ngilang sampe serumah heboh nyari dan sukses ga ketemu,,akhirnya kesel dan beli lagi dua sekaligus buat cadangan hahahah..oya kekurangannya mesinnya emang ga tahan lama deh, lepas 6 bulan udah 2x masuk service, entah kenapa tiba2 mati..bisa bener lagi si tapi rasanya sudah tidak sama seperti duluuu..

2. Unimom mezzo, sebenernya paketan manual kit dr allegro juga, dipake pas si allegro itu masuk service 2x, tarikannya kurang menurutku apalagi klo silicon cushionnya dipake, only works klo siliconnya dicopot, tapi jadinya kurang nyaman krn nilai plus nya unimom itu menurutku ya di silicon cushion yg berasa mijit ga cuma ditarik2 doang..

3. Tommmee tippee manual, beli karena penasaran dgn corongnya yang kayaknya cucok gitu sm anatomi PD ku (nasib oversize)..niat buat cadangan d kantor aja si, dipake pas si allegro masuk service juga,,cuman ga kuat ngengkolnya berat maaakk,,udah gitu saluran corongnya pendek (yg tempat masuk nipple itu) jadi nipple suka kebentur2 dindingnya klo dah kelamaan ditarik2 (kan jd panjang gt :p, ga permanen si tar kan kecil lg klo dh selesai mompa)..lagian ASI gampang bleber karena corongnya ga bisa nempel di PD (pinggiran corongnya karet si)..

4. avent single electric yg lama, saking frustasinya si allegro rusak melulu, pengen beli avent, tp berhubung harganya 1.4juta jd wajib nyoba dulu daripada nyesel,,akhirnya dapet gratis rental seminggu dr salah satu ibu pengusaha rental BP disini karena nge-like page rental baby carrier barunya (makasih lhooo,, :)), begitu nyobain,,lho kok ga enak hahaha..ga jadi beli deh (dan diketawain suami). sebenernya tarikannya si enak cuma ga suka justru karena kemampuan mengingat rythm pompaan nya,,aku tipe yang pengennya cuman pencet2 aja males setting2 rythm pompaan hehe..

5. Medela Swing, ini beli karena pengen yang multi phase kayak allegro, dan lagi2 ga cocok hahaha..menurut ku swing cuma narik2 aja, ga bisa mijit kaya allegro, dipasangin silicon cushionnya allegro juga percuma, tarikannya jadi malah ga berasa.. yang ada pegel nungguin tapi LDR ga nongol2..

yah balik lagi, memang BP cocok2an tergantung kondisi fisik dan mental penggunanya yah,, for me Unimom allegro is the best..dan malah berencana pengen beli satu set allegro lagi buat cadangan di kantor hohoho.. sedangkan si tomtip sama swing bakal dilego kayaknya klo ada yang mau..

oya masih ada satu BP lagi yang pengen dicoba,,pigeon silent electric hehe,,ada yang pernah pake ga mamas??


TIA :)

6

Topic: Breastpump Experience

@chee2zymommy, kita sama abisss pengalamannya, hahah. BP pertamaku jg unimon allegro, beli pas anakku mo usia 1 bulan, eh tiba2 pas baru beberapa hari masuk kantor setelah cuti 3 bulan, eror aja nih bp, padahal selama cuti, ga sering dipakenya dan sayang krn udh cukup cocok jg pakenya. Punyaku belum sempat diservis krn service centernya cuma buka weekdays kan?? Liat postingan km jd makin males nyervisnya.
Yg manualnya/mezzo kurang cocok, ky ga narik.
Krn aku super kejar tayang asipnya, jdnya beli cepat2 aja sminggu yg lalu tommee tippee manual. Tdnya antara mau avent manual (review dr sini bagus2) tp ga tau gmn tiba2 pgn coba tommee tippee, dan cocok s/d skrg (seminggu lah makenya). Tp setuju jg krn makin lama mentok gitu puting PDnya krn udh panjang ditarik.
Trus mo coba DP swing di ITC (krn dmn2 habis n susah nyari brgnya), tp setiap kali mo beli msh raguuuu, apalagi setelah liat post km :)
Skrg lg tetep lanjutin si tommee dulu deh.

Mungkin moms ada yg coba ameda or ardo??? hueheh, loncat jauhhhh harga/brandnya

7

Topic: Breastpump Experience

hmm... penasaran ama kerjanya ameda ... ada yang pernah pakai ?
btw servisnya alegro dimana ? luar kota bisa kirim kirim ?

8

Topic: Breastpump Experience

Hi mamas,
Aku lg hamil anak pertama, udah ada rencana mau beli breast pump , dan setelah baca2 thread ini aku tertarik mau beli avent electric. Pas lagi googling, agak bingung jg karena ternyata avent electric ini ada dua macam yah ? Yg satu harganya 1jtan yang satu 2jtan. Mamas ada yang tau ga bedanya apa, selain harga pastinya ? Dan kira2 apa kelebihan dan kekurangannya ?

IG @DhaniaWiryawan

9

Topic: Breastpump Experience

@klaraa regulus harga 1 jutaan itu avent lama ... saya salah satu pemakainya ... enak banget ... kita yang atur ritmenya n cepet pancingldr kalau yang 2 jutaan avent baru ... belum nyoba masih mesen heheheeh :) plus nya lagi avet lama di kasih part part untuk manualnya :)

10

Topic: Breastpump Experience

@betyasahara Wahhh.. thanks infonya. Jadi klo yang baru ini ga dikasih part untuk manualnya yah ? Nanti klo udah dateng avent barunya minta reviewnya yah :)

IG @DhaniaWiryawan

11

Topic: Breastpump Experience

iya mbak klara sama sama ... tapi di page 126 n 127 ada kok yang bandingin avent lama n avent baru ... coba guling guling kebelakang

12

Topic: Breastpump Experience

Mom ada yg sudah coba ameda lactaline ?reviewnya pliss,kalo mow beli dimana ya??lgi nyari breastpump yg double pump..thx.

Ordinary women with wonderfull life

13

Topic: Breastpump Experience

Chee2zymommy saya pakai pigeon silent elektrik untuk dirumah,lumayan sih partnya ga banyak ,dipaket pembelian sudah dpt sparepart cadangannya. suctionnya ada 5 tingkatan sama ada pengaturan siklusnya mau cepat atau lambat kalo saya di level 3 sama yg siklus cepat itu cepat mancing ldr.klo suaranya ya g silent tpi klo menurut saya lbh brisik dibanding swing.,

Ordinary women with wonderfull life

14

Topic: Breastpump Experience

@maria reta
di blibi , asi bayi .... btw beli bareng yuk biar dapat diskom

15

Topic: Breastpump Experience

Iya tapi caranya gimana??

Ordinary women with wonderfull life

16

Topic: Breastpump Experience

hi Mom....

Untuk anak ke-2 saya (anak pertama marmet), saya pakai BP :
[list=1]

  • Unimom forte, buat di kantor, saya beli di OL Shop. Saya beli waktu Razan masih dikandungan 7 bulan. Cocok untuk Puting mama yang berukuran besar. Dan kebetulan puting saya sebelah kiri mendlep (agak masuk) jadi pakai pompa ini ngebantu si puting keluar juga.
    Hospital Grade & Extra long life alias tahan lama mesinnya.
    Double sided Expression alias bisa mompa kanan kiri sekaligus, saya dalam waktu 5 menit bisa dapat 300ml (kanan+kiri). Bisa lebih cepat, rekomen buat di kantor yang waktu mompanya mepet.
    Level vakum bisa diatur dengan diputar, untuk level paling rendah buat LDR, saya membutuhkan waktu 5 detik untuk LDR kemudian setelah dapat LDR saya putar ke level tengah untuk mempercepat proses pompa (lagi banyak-banyaknya)[/*]
  • Unimom Mezzo, sebenarnya ini adalah switch manual paketan dari Forte yang saya beli, tapi saya tambah beli pump body mezzo untuk saya taruh di rumah buat mompa. Pakai ini terus terang pegel, tapi ringkes.[/*]
  • Unimom Allegro, karena pegel pakai Mezzo suami suruh saya beli allegro biar g pegel buat bantu pompa di rumah, karena selain dinenenin langsung ke Razan ini PD tetep bengkak.
    cukup membantu untuk yang suka traveling, bisa di charge, bisa sampai 4X pemompaan. Kalau pompanya lebih enak yang forte.[/*]
  • Little Giant Mini Elektrik (minel LG), jagoan kecil yang membantu banget pembengkakan PD pada saat masa lugu saya, gini ceritnya.....waktu kandungan Razan 7 Bulan saya udah beli forte+mezzo nah baru dicoba pas mau lahiran ni...dirakit gitu, ada part namanya valve, waktu itu saya kira valve itu pengganti nipple, jadi valve itu g saya pasangkan...pas dicoba koq g nyedot-nyedot ya.....wah sempet nyesel ketipu sama iklan ni....ya udah saya complain sama Mba D**n yang jual itu BP. Kata si mba simple..”ya udah dibawa aja kesini, kemarin sebelum kirim udah dicoba oke koq.....” saya coba sampai anak saya lahir, sampai saya minta tolong teman saya mba cicik untuk nyoba apa saya yang g tau ya apa gimana......Tetep kata mba cicik “g nyedot mba, lebih enak minel medela...tapi saya pernah tu minel saya g nyedot sama sekali, ya udah saya diemin aja, pas besokkannya saya coba bisa lagi, saya g tau tu kenapa”.
    Aneh ya....ya udah saya diemin aja....pengen saya balikin ke mba D**n tapi koq rumah saya jauh Jonggol-cempaka putih kan jauh banget. Didiemin tapi ini PD bengkak terus, antara Produksi dengan kebutuhan lebih besar produksi, akhirnya saya cek di toko perumahan deket rumah ada yang jual BP, salah satunya minel LG, saya beli dan saya coba di rumah.....
    Alhamdulillah seketika PD kosong tapi ampun getarannya gatel banget di dada....beberapa hari say apakai dada saya memerah akibat getaran LG minel. LG minel ini elektrik semi manual jadi untuk seperti hisapan bayi harus dimainkan. Pegel juga. Dari harga murce sekitar 300an.
    Oh ya satu lagi...LG minel g cocok dikawinin sama bottle hukki pigeon, hanya cocok pakai bottle unimom atau LG sendiri[/*]
    Malam-malam saya iseng buka youtube cari cara pemakian unimom mezzo....pas lihat oh...astaga....ternyata valve itu bagian penting dari part....tanpa valve g nyedot....
    Langsung dech tu forte saya coba dengan melengkapi valve nya.....dan luar biasaaaaa leganya lebih cepat kosong PD pakai unimom forte.
    Kalau boleh saya rangking BP yang saya punya dari yang ok sampai yang biasa
    1. Unimom forte
    2. Unimom Allegro
    3. Unimom Mezzo
    4. Unimom LG Minel.

    Happy breastfeeding

  • 17

    Topic: Breastpump Experience

    ijones huaaa ternyata FS lebih pemilih dibanding swing, maaf sudah menjerumuskan *salim* kekekek
    nurutin mba nonputriearia ajah pake simplisse klo gitu hehe

    18

    Topic: Breastpump Experience

    @mbak maria ... dah japri-an tinggal tunggu ya mbak :)
    @mba el zahra walah aku ngakak pas baca cerita yang no 3 ... tapi unimom forte berarti bisa pancing ldr ya mbak ? enak mana sama alegro ?alegronyabuat double ?

    19

    Topic: Breastpump Experience

    smangka

    Aihhhh ya gak menjerumuskan lah... hihihihi. Thanks lho untuk infonya. Jadinya tau lebih banyak ttg jenis-jenis botol untuk BP hehehe.
    Akhirnya pake botol Medela aja, krn mendadak nemu di ols dengan harga rada miring.

    Again, many thanks :)

    Afrakids - Kaos Anak Muslim - Info/order/reseller: PIN BB 528a362e; WA/SMS 08122377195 - https://www.facebook.com/AfrakidsBajuKaosAnakMuslim

    20

    Topic: Breastpump Experience

    ngekek ya, itulah keb*d*han atau keluguan ya namanya....hehehe

    betyasahara jelas enak Forte mba, cuma kekurangannya g bisa mobile karena ukuran mesin besar dan berat 2kg-an, beli2-2nya aja hehehehe....

    peace ah....

    happy breastpumping

    21

    Topic: Breastpump Experience

    mbak el zahra
    walah kalau beli dua duanya bangkrut ....
    ini aja dah ambil ameda sama avent buat di kantor n dirumah ...
    anggep aja beli free style tapi dapet 2 wkwkwkwk ...
    aku se ngekeknya cuman mbayangin di posisi mbak d**n nya ... mbayangin masalah apa bp nya eh ternyata masalah salah pasang wkwkwkwk .....
    padahal awalnya mau avent sama forte tapi tau forte susah pancing ldr buat sebagian orangaku jadi g brani mbak ... scara aku sama avent beberapa detik aja langsung ldr

    22

    Topic: Breastpump Experience

    Hai moms.. newbie nib saya..

    breastpump baru nyoba avent single electric sm manual (paketan dr yg elektrik) aja.. so far so good, cpt mancing ldr,, masalahnya cm di silikon yg di corong itu, eman enak sih kyk dipijet, tp banyak asi yg msk kesitu dan produksi malah turun, akhirnya dilepas malah lebih oke. Yg saya suka ini bisa pilih ritme sesuka hati dan bisa disimpan.
    Avent electric yg baru blm pernah make, cm sekilas memang beda bgt mulai dr bentuk corong smp cara kerjanya. Yg baru corongnya kayaknya lbh enak,, miring sesuai bentuk pd, klo yg lama orangnya yg hrs menyesuaikan, hehe.. yg baru pake selang nyedotnya, jd mesin ama botolnya terpisah, mirip medela swing. Yg lama kan mesin dan botolnya jd satu,, jd klo mau tangannya bebas agak susah.
    Pengen nambah satu pompa lagi yg double pumping buat di kantor,, selain biar cepet si avent ini suaranya lama2 kok ya makin heboh. Pilihannya antara unimom forte sama ameda lactaline, soalnya si swing double barangnya kosong terus di bbrp onlineshop.
    @betyasahara klo udah dipake si amedanya minta reviewnya dong mbak,, kayaknya itu pompa ga begitu populer disini dan harganya jauh banget sm yg di amazon

    23

    Topic: Breastpump Experience

    mbak wied wied
    amedanya belum dateng 5 harian lagi ...
    tapi nyobanya 2 bulan lagi, cuman karena belinya barengan sama mbak maria retti n mbak maria retti sudah melahirkan jadi bisa make duluan ...
    tunggu semingguan lah ntar minta review mbak maria retti dulu heheheh....
    aku juga sueneng buanget pake avent lama (pengalaman anak pertama)kulkas penuh ya pake avent lama itu :)
    ntar kalau ameda ternyata oke ambil ameda harga kusus aja ntar ku pm in caranya hehehehe :)
    avent comfort di page 126 kayaknya ada yang udah review tuh ....

    24

    Topic: Breastpump Experience

    @betyasahara
    waa.. menunggu lahiran ya.. semoga dilancarkan.. ditunggu reviewnya juga sama mbak maria retti ttg si ameda,, konon kabarnya bagus juga, bisa pake batre, secara unimom forte harus nyari colokan buat pumping.

    pake avent emang enak bgt,, kulkas full sama asi, hahaha.. walaupun banyak yg bilang printilannya banyak, tp ga susah kok merangkainya, cepet juga.. cm ya itu karena mesin nempel ke botol, tangan ga bisa kemana2,, susah klo buat di kantor :)

    25

    Topic: Breastpump Experience

    mbak @betyasahara, mau dong saya diajarin cara beli ameda yg harga khusus itu..^^