1

Topic: Breastpump Experience

Jitachan
Bs convert ke manual, cm masalahnya tuas nya blm ada yg jual.
Sy punya electric comfort dan manual comfort. Pump body sama persis, kecuali diafragma nya.

2

Topic: Breastpump Experience

wah aku salah info ya.. maaf maaf. hehehe..

3

Topic: Breastpump Experience

aku pake natur manual breastpump, lagi mau nyari medela harmony...lagi nunggu di flea semoga aja dapet hheheheh buat dikantor biar gak bawa banyak2 barang kalo kekantor soale

4

Topic: Breastpump Experience

ibuMalikAmeera
Yaah sayang bgt belum ada yg jual.. Kalau dari bodynya, electric ini memang disiapkan untuk ada tuas kan yaa? Nunggu aja deh siapa tau ada paket resminya yg jual, hehe..

oiya, aku pake bp electric comfort ini ko gak optimal ketika pd ud kenceng banyak grenjel2 yaa? Lamaaaa bgt smp asi nya mancur, netesnya malu-malu bahkan sampai berceceran di bantal silikon.. Ada tips gak?

5

Topic: Breastpump Experience

jitachan wrote:
evaws, aku pake medela harmony, tiap pake selalu aku steril (selama masih maternity leave di rumah) dg cara direbus termasuk corongnya. so far sih gapapa ya, ga peyot sama sekali. asal ngrebusnya jgn lama2 sih.


OK, tq infonya ya mom

6

Topic: Breastpump Experience

Moms, udah pernah ada yg bandingin pake medela harmony sm swing gak ya? Aku skrg msh pake harmony, pengen coba pake swing.. Kira2 worth it gak ya diliat dr banyaknya hasil perahan? Soalnya akhir2 ini kok ngerasa hasil pumping gak maksimal, kayanya pd blm kosong2 bgt tp udh gak bs kluar :( ini emang pengaruh mindset atau performa harmony nya ya? *cari pembenaran* :p

working mom with full time mom's spirit..

7

Topic: Breastpump Experience

astrid,
itu artinya pingin pake elektrik hihi.. :p dl ak jg pake manual trus ganti elektrik hore.. ga pegel lagi, tp ada jg temen yg ttap pake manual krn lbh bs digenjot kl lg LDR jd lbh cpet kosong

Cen

8

Topic: Breastpump Experience

Cenchans,

Haha.. Berarti ini bener cari pembenaran pengen pake elektrik yaa? Selain gak pegel lagi, ada perbedaan di hasil pumpingnya gak? Lebih banyak atau malah lebih sedikit? Aku niatnya mo nyewa dulu tp blm nemu rentalnya yg ready

working mom with full time mom's spirit..

9

Topic: Breastpump Experience

@astrid_ibureno,

kebetulan saya fans harmony & swing. Saat cuti hamil lbh demen pake swing, krn waktu luangnya banyak, bisa diatur mau pijat yg lama atau bentar trus lanjut dgn fase perah. Pas balik ngantor lbh akrab dgn harmony krn waktu terbatas dan bisa digenjot spy lbh cepat + marmet dikit supaya lbh kosong.

Enaknya lagi si swing/ harmony ini kompetibel banget, jadi tinggal ganti tubing/ motor dgn tuas + diafragma langsung jd manual/ elektrik vice versa.

Loving my harmony/ swing so deh pokoknya..

Oiya nih, kalau dirasa2 tarikan kurang poll boleh ceki2 partsnya, kali ada yg gag pas (membran sobek, posisi valve ga pas atau banyak sumbatan de el el)

10

Topic: Breastpump Experience

mam, saya lihat diafragma manual pompa avent comfort sama diafragma yg model lama emang mirip banget sih... bisa ya dipake sama2? soalnya part number nya beda, jd terpikir kalo dia tuh beda walau sedikit bedanya...

tp kalo bisa sama dipake ya bagus juga sih...
soalnya udah susah cari yg model lama...

ibuMalikAmeera wrote:
Jitachan
Bs convert ke manual, cm masalahnya tuas nya blm ada yg jual.
Sy punya electric comfort dan manual comfort. Pump body sama persis, kecuali diafragma nya.

11

Topic: Breastpump Experience

saya pakai dua pompa..
1. Tommee Tippee yang manual.
2. Medela elektrik.

Pompanya dipakai secara aktif setiap hari sejak hari pertama lahiran. Sekarang anak saya sudah 19 bulan.
Berdasarkan pengalaman saya..yang Tommee Tippee enak dipakai waktu PD lagi kenceng-kencengnya (PD gedhe-gedhenya..karena corongnya tomtip ini besar)di awal-awal masa memompa. Sampai dengan bulan ke 15, ngga ada keluhan apa-apa karena ngga ada membran sobek dan lain lain. Hanya saja mulai bulan 18, sudah tidak bisa dipakai karena corong yang dilapisi semacam karet warna putih itu, karetnya sudah lepas2 dan mulai rapuh (sering ada remah-remah putih nempel di PD saya). Jadi di bulan 18 pemakaian saya hentikan karena corong ngga bisa diganti (saya ngga tau apakah bisa membeli corongnya saja dan belinya di mana). Mungkin ini juga di sebabkan karena saya mensteril pompa dengan di rebus, jadi karet lapisan corongnya yang tidak tahan.

Untuk medela minel nya.. sama seperti review2 yang lain yaitu enak di pakai pumping, cuma kekurangannya berisik dan membrannya sering sobek. sampai bulan 19 ini saya sudah ganti membran 4 kali.

thanks. ;)

12

Topic: Breastpump Experience

beberapa breastpump yg pernah aku pakai :

1. Medela swing
2. Avent Manual
3. Avent Manual Comfort
4. Avent twin eletrik
5. Avent comfort elektrik
6. Unimom mezzo
7. Unimom forte
8. Pigeon

Untuk elektrik enak ga capai.. utk swing tarikannya lembut, sparepartnya ringkes, aku ganti corong dari M ke S dan beli corong pumpin pal

Utk avent elektrik juga baik model lama maupun yg comfort, aku lebih cocok dengan avent model lama, dengan corong panjang..

Avent model lama lebih banyak printilannya, tp aku suka, karena masing2 bagian ada penutupnya.. bagian leher corong, bagian botol dan bantalan.. aku ngrasanya jadi lebih bersih aja..

utk unimom, ga tau kenapa keluarnya lebig sedikit dibanding yg lain.. aerola ku di unimom bisa sampai masuk.. padahal sudah pakai bantalan silikon..

terakhir pas coba pigeon kok di aku lebih dapat banyak dengan pigeon.. ternyata aku cocoknya pakai manual.. memang manual lebih cape.. hehehe sampai beli lagi yg mirip pigeon, merek lansinoh..

13

Topic: Breastpump Experience

mr. dwiartono udah bnyak jg ya breastpump yg dicoba. Mau tanya antara pigeon manual sm avent manual prefer yang mana? Selama 9 bln ini cm si pigeon manual yg berasa udah cucok banget. Soalnya mau beli si avent manual wktu itu lg kosong dimana2, sekarang giliran udh ada mau beli tapi maju mundur terus. Niatnya buat back up si pigeon ini. Dirumah udah teronggok si unimom forte, mezzo sama medela harmony yg belom dibuka segelnya gegara tau ga ada tutup corongnya jd males mau dipake pengennya dijualin lg aja. Oiya untuk lansinoh sepertinya di Jkt ga ada yg jual ya.

14

Topic: Breastpump Experience

Bunda lulu, kebetulan aku pake manual pigeon ama manual avent comfort. Aku prefer avent manual ya, soalnya puting ga berapa sakit kl pake avent. Pake medela so far aku ga cocok ya

15

Topic: Breastpump Experience

Avent manual kayaknya banyak peminatnya ya...kalau aku lebih suka pakai medela elektrik (swing dan minel plus) karena bisa sambil melakukan aktivitas lain pas pompa :)
Pernah pinjem avent manual, enak banget dibandingkan medela manual...rencananya juga mau dilepas kurang nyedot..

16

Topic: Breastpump Experience

Moms,,need review bp little giant elektrik dong,,

17

Topic: Breastpump Experience

Mom amelpasaribu, aduh diriku mulai teracuni lg oleh si racun breastpump :p
Jd pengen beli si avent manual comfort. Btw itu ada tutup corongnya kan ya? Kayaknya lg turun harga sekarang.

Mom andini gelar, antara avent manual sm medela harmony lebih enak si avent yah. Aku dirumah ada si harmony yg msh tersegel manis. Entah mengapa nyesel beli ini dan mupeng bin penasaran sm si avent manual. *penggila breastpump manual*=D

18

Topic: Breastpump Experience

lulu mubarokah

Bp manual yg ada tutup corongnya: avent standard maupun yg comfort, pigeon premium, unimom mezzo

19

Topic: Breastpump Experience

selama ini pake medela minel dan avent manual tipe lama, karena ada promo di salah satu OS jadi tertarik pengen coba avent natural comfort eh baru mau cari review ternyata malah avent ngeluarin versi standarneck.. better mana ya mom?

Working mom with 2 little boys and 1 pretty girl ^_^

20

Topic: Breastpump Experience

setelah sekian lama mau ikutan review lagi
sebelumnya pakai medela minel, habis itu upgrade ke medela swing maxi dengan niat supaya lebih cepet mompa, hemat waktu dan bisa dapet asi lebih banyak.
yang poin kedua sih emang bener ya...karena pas LDR bisa langsung disedot dua2nya sekaligus jadi dapet lebih banyak. tapi berhubung akhir2 ini mobilitas semakin tinggi, rupa2nya rempong berat bawa2 maxi swing kemana2. belom lagi baterenya itu butuh 6 AAA dan cuma bertahan untuk beberapa kali mompa...jadi bolak-balik nyariin batere. nyari colokan susah, berat juga karena motornya swing gede.
akhirnya sekarang mau nyari pompa manual aja biar hidup bisa lebih mudah *haiyah*. targetnya kalo gak medela, avent, unimom atau spectra. di antara 4 merk ini yang printilannya paling sedikit yang mana ya moms?
thanksss.....

21

Topic: Breastpump Experience

riordan,
Medela harmony part nya paling dikit, mom..

22

Topic: Breastpump Experience

ibuMalikAmeera,

Antara avent comfort sm medela harmony lebih yahud yg mana suctionnya?

23

Topic: Breastpump Experience

lulu mubarokah,
menurut saya lebih mantap avent comfort..

24

Topic: Breastpump Experience

Mau review hasil pemakaian medela swing maxi yg dibeli pas masih hamil,
pemakaian pertama pas 4 hari setelah lahiran dengan single pump, awalnya bingung, kok ga nyedot sama sekali n gak ada tarikannya, akhirnya back to avent manual n dapet 20 ml 1 pd, stlh mompa pake avent manual, sambil penasaran baca manual guidenya si swing maxi ternyata ak salah pasang hahahhaaa..... langsung kucoba lgi dr awal n ternyata enak bangeeettttt.... dapet 50 ml 1 pd pdhl abis mompa manual,,,
Puasss bgt pke swing maxi, worth to buy... ini aja nulis review sambil mompa..

25

Topic: Breastpump Experience

mom dianAditya,
syukurlah klo cocok dng swing maxi, Smoga ASInya lancar jaya dan bisa mengantar babynya jadi sarjana dan professor ASI, aamiin. Jadi makin terkompori buat beli swing maxi nih...