1

Topic: Imunisasi

hi mamas..
Aku baru aja td malem imunisasi DPT 1 ama Polio buat Ralph..
Kita saking lama nunggu DSA (ngantri parah) jd udh males nanya ini itu..setelah imunisasi beres gak pake konsul lg langsung pulang..
Dari td malem ampe pagi ini aku tunggu2 kok gak demam,pas diliat di buku catatan dokter,ralph dikasih vaksinnya namanya Infantrix Hib..itu apakah jenis DPT yg ga demam?aku bayar sekitar 400 rban sih..tanpa biaya dokter.mohon infonya ya mamas..

? Mommy nya Raphael Christopher Marcello (Ralph)?
::my adorable family stories::

2

Topic: Imunisasi

Hi Indri..
Iya infarix itu combo Hib dan DPT non panas.. :)

3

Topic: Imunisasi

indrilicious yup itu DPT tanpa demam, harganya emang segituan koq. Baby Icha juga DPT nya pake infantrix Hib, dan emang selama 3x imunisasi DPT,Hib,polio tetes belum pernah demam.

4

Topic: Imunisasi

Baru baca thread ini krn penasaran imunisasi IPD (eh IDP ya? :P ) ya pokonya yg pneumococcal itu..sempet dijelasin DSAnya aysha..itu ga wajib di Indonesia krn mahal, tp sebenernya sangat dianjurkan..soalnya kasus fatalnya bisa nyerang otak (kt DSA), makin parno kemarin anaknya temen gw kena virus otak :( (nyambung ga sih..ga ngerti juga pokonya kepikiran aja jadinya)..trus iklan layanan masyarakatnya betapa pentingnya imunisasi ini banyak bgt di tabloid (korban iklan..)..
jadiii setelah diskusi, diputusin mau ambil yg 2x aja..diatas 1 taun karena diutamakan yg wajib dulu..(lega..soalnya yg IPD ini ga ditanggung kantor..hiks..mahal pula)
rencananya sabtu ini mau ke DSA utk imunisasi yang pertama..deg2an nih..(terutama bagian akhir = bayar) hahaha..dikasitau harga per suntiknya Rp900rb ajah...yaahh demi..demi... :D

~Aysha's mom~

5

Topic: Imunisasi

mia,
samaa... aku jg abis semedi ahirnya memutuskan utk ambil IPD stl nay umur staun aja. baca2, strain yg dijadiin vaksin bukan dr strain yg banyak ditemuin di indonesia.. dan kita jg ngga ada rencana jalan2 ke luar dlm waktu deket. plus, ngga bisa di-reimburse ke kantor (saat2 seperti ini berharap ngga pindah kantor deh, huhuu..)

anyway, pas ngobrol2 soal imunisasi sama ibuku, baru tau kalo dulu aku ngga dpt imunisasi HepB (blm wajib).. kalo udah emak2 gini, kita masih perlu catch-up imunisasi ngga sii...?

6

Topic: Imunisasi

Riri,suamiku kalo gak salah tahun lalu baru catch-up imunisasi HepB. Alasannya karena sekeluarga cuma dia yang belum imunisasi HepB... trus di tempat aku ngajar, semua dosen2nya wajib imunisasi HepB, jadi ya kuanggap penting juga...
Tapi mesti periksa dulu darah dulu, dicek sudah ada kekebalan atau belum, sudah ada virusnya atau belum... kalau sudah ada harus diobati dulu... mungkin bisa dibaca2 di http://www.imunisasidewasa.com/

"Some things you can give and give and not lose any. Things like happiness or love or my colours."
–Elmer and the Rainbow

7

Topic: Imunisasi

Riri...aku juga baru imunisasi Hepatitis lengkap pas udah SMA, krn jaman dulu belum diimunisasi. Dulu dibilangin dokter siy tetep perlu krn penyakit hepatitis bisa menyerang sampe umur berapapun. Jadi g terlambat jg siy kalo vaksin skr, drpd g sama sekali...

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

8

Topic: Imunisasi

Moms, ada yg punya pengalaman anaknya imunisasi polio yg suntik gak? Kayaknya di sini rata2 pake yg oral polio ya? Padahal kayaknya kalo di Amrik oral polio udah gak di pakai karena ada bahaya dapat menyebabkan paralisis. Anakku di dua dokter berbeda dikasihnya oral polio semua. Atau mungkin dari awal dikasih oral harus lanjutin oral?

9

Topic: Imunisasi

dadidedo, nies
Hoo..gitu yah..*manggut2...syukur dech berarti RäLpH™ gak akan demam :) thanks ya...

? Mommy nya Raphael Christopher Marcello (Ralph)?
::my adorable family stories::

10

Topic: Imunisasi

Angelclaud, paralisis itu apa ya? Nara jg polio oral untung gak papa..

??Dianara??

11

Topic: Imunisasi

gabriella, mrstody,
thank u infonya.. :)

angelclaud,
paralisis maxutnya lumpuh? ohyaa..? aku baru tauu..

12

Topic: Imunisasi

Angelclaud Anakku vaksin polionya di palembang n dikasih yg oral, tp waktu ke DSA yg dijogja, dia bilang kalo dijogja atau dijawa ya aku ga gt inget, vaksin polio udah pake suntik, katanya vaksin polio oral udah g ada lg...Trus pas dijogja dikasihnya vaksin polio yg suntik n aku tanya ntar kalo dipalembang dikasih yg oral lg gimana...katanya ga masalah...n alhamdulillah sampe skr g ada masalah.

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

13

Topic: Imunisasi

Angelclaud - anak gue pake polio suntik, tapi gue tinggalnya ga di indonesia. ternyata bisa ganti2 gitu ya kayak mrs tody.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

14

Topic: Imunisasi

Riri Aku diwajibin vaksin Hep B sama kantor. Suami juga disuruh vaksin Hep B di kantor. Alhamdulillah pas hamil kemarin udah komplit vaksinasinya. Tapi sayang gak bisa diturunin ke janinnya yaa.. Jadi si baby mesti vaksin Hep B lagi..

Angelclaud Oh iya ya.. Aku baru tau kalau di US polio oral malah udah gak ada. Bersebrangan sama pendapat the famous dr. Wati ya. Katanya beliau, polio yang efektif itu malah yang oral dibanding yang suntik. Jadi bingung..

15

Topic: Imunisasi

dadidedo Oh gt ya...aku siy g ngerti soal keampuhannya ya...Cuma logikaku sbg yg bukan dokter, kalo yg oral itu ada kemungkinan vaksinnya g masuk, bisa aja dimuntahin ma babynya, atau g ketelen, malah keluar lg dr mulutnya dll...Kalo suntik kan jelas masuk ketubuh baby kita, jd lebih efektif...

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

16

Topic: Imunisasi

mamas yg di tinggal d bandung , aufa kn selama imunisasi wajib ke dokter, terus da rencana mo pindah ke bidan untuk imunisasi yg di anjurkan *ceritanya lg ngirit* :) minta informasi bidan yg ok dibandung

17

Topic: Imunisasi

to Aufa..selama ini anak ku imunisasi di bidan deket rumah (daerah sarijadi), kalo ke dokter pas lg sakit aja, trus ganti ke biofarma pas DPT,dkt RSHS, murah juga kok disana.n disana lengkap juga produk imunisasi nya, bisa HiB, MMR, dll.kalo di bidan kan ga bisa vaksin itu. dgr2 dr temen ada tuh bidan yg bgs, di daerah dkt RS immanuel, bidan senior gt, namanya lupa..ntar aku tny temen ku dl ya

mamanya mas fadhil n dedek nafisa :)

18

Topic: Imunisasi

oh ya aufa..namanya bidan lusi..cari aja di daerah dkt rs immanuel ya

mamanya mas fadhil n dedek nafisa :)

19

Topic: Imunisasi

dinimaya di bidan lusi ada imunisasi yg d anjurkan g? kyk MMR dst minta almt lengkpnya dong *maaf jdngerepotin* dkt2 imanuel kan lumayan luas jd klo g tau alamatnya bs pusing cari nya :) . di bidan lusi byr nya brp ya (jasa bidan nya) minta rincian harga nya *ngerepotin lg*
oh baru tau imunisasi d biofarma jg bisa, murah ya di sana...emang brp ya

20

Topic: Imunisasi

mamas,,mau nanya lagi..
ralph udah sebulan lebih yg lalu suntik BCG, katanya bakal ada bisulnya sebulan setelah suntik, tapi ampe sekarang ditunggu2in gak ada tuh..mulus2 aja, apa normal yg kayak gini?

? Mommy nya Raphael Christopher Marcello (Ralph)?
::my adorable family stories::

21

Topic: Imunisasi

indrilicious, Va' kalau ga salah inget baru keluar bisulnya setelah 2,5 bulanan kok..itu aja pertamanya kaya jerawat kecil keluarnya..baru "mateng" pas udah 3 bulan lebih..dan baru mulai menghilang tandanya akhir2 ini aja (pas udah 4 bulan lebih dari suntik bcg)
Dulu dsa nya Va' memang bilang baru keluar nanti setelah 7-8 minggu

Falling In Love with My baby ^^

@pnkmomma84
The Pinkypolka

22

Topic: Imunisasi

Oo ternyata munculnya lama ya PINkmomma,abisnya dokternya bilangnya sebulan sich..pantesan ditungguin gak muncul,thanks infonya ya..:)

? Mommy nya Raphael Christopher Marcello (Ralph)?
::my adorable family stories::

23

Topic: Imunisasi

@indrilicious n pinkmomma...Bisul apa ya???? kyknya waktu aku suntik BCG ( 21/5) DSA-nya gk blg ap2...nah waktu imun DPT 2 kmrn (31/7), keesokannya hanif panas (kupikir reaksi imun) tp kok di punggungnya ada brutusan..kyk jerawat n gk lama tu jerawat jd kyk bisul, berair...n trus gk lama pecah..bisul itu ada disekitar punggu n kaki ajah (krg lbh 1 mgguan) n trus nularin ke neneknya (gk byk sih) ku pikir itu cacar air???
salah ya???....or itu virus...ak gk lgs blik lg ke DSa...cos DSAnya lg ke LN..n kmrn ak laporan (DPT 3 = 26/8)..tu DSA gk bs mastiin cos dah ilang n bekasnya jg gk ad.
jd itu efek samping dr BCG ya???

bunda hanif.....

24

Topic: Imunisasi

Siti, bukan bisul itu maksudnya. Biasanya habis suntik bcg akan ada muncul seperti bisul di bekas suntikannya, krn suntikan bcg Ditanam dikulit, tidak dalam dan gak masuk ke dlm otot. Biasanya dibekas suntikan nya kulitny kek memblendung kecil, trus mengering dan akhirnya menyerupa bentol kecil (biasanyasih dlm waktu 2bulan).

25

Topic: Imunisasi

Iya siti, bisulnya itu bukan bisul2 banyak,tapi cuma satu tepet di bekas suntikannya..:)

? Mommy nya Raphael Christopher Marcello (Ralph)?
::my adorable family stories::