1

Topic: Stroller Story

Mamimoo
Gue pengguna quinny zapp xtra dan agak nyesel skrg belinya karena gak ringkes dan (lumayan) berat, pdhl gue jalannya cuma di mall dan pake kendaraan pribadi yg harusnya gak ribet2 banget. Mending cari yang lbh ringan, ringkes, dan bisa recline IMHO :)

bunda.alazi
bugaboo bee sama quinny zapp xtra beratan mana ya bun?

2

Topic: Stroller Story

Makasih utk pencerahannya bunda alazi,shamsara....utk moms yang sudah pernah pakai Aprica atau Combi please share reviewnya ya...

3

Topic: Stroller Story

Offira
Yup ga perlu dimasukkin bagasi saat check in. Bawa aja smpe ke ruang tunggu.

Shamsara
Gw punyanya quinny zapp xtra folding seat. Kalo berat bee dg zapp xtra folding seat kurleb gw rasain sama imo yaa

4

Topic: Stroller Story

offira
Ooo..begitu pertimbangannya..
Sepertinya gak terlalu masalah mom, umbrella atau self standing :) tinggal kasih ke petugasnya aja pas mau naik pesawat, setelah posisi stroller terlipat.
Yang bikin ribet biasanya pas lipetnya, apalagi kalau lagi travelling sendirian.

Pernah liat wna bawa phil and teds pas travelling naik pesawat. Itu stroller pas dilipat kan masih gede banget yak..hihii..menghabiskan lebar conveyor belt bagasi sendirian! ngalahin lebarnya koper deh...hehee

chazska wrote:

Pernah bahas sama penjual stroller yang sering dicomplain karena strollers yg rodanya kecil2 serupa citilite, karoon, dsb, begitu dbawa jalan2 macam ke bali, seringkali rusak. Roda2 spt itu memang dibuat untuk urban strolling. Begitu katanya.


Chazka, iyaaaa.. aku pernah kepedean bawa volo ke kuta, ngebayangin bisa jogging di pantai sambil dorong stroller. Wkwkwkwkk :D
Eh malah si volo rodanya ngadat, dan akhirnya digotong biar bisa pulang..hehehee..
Pemilik ga tau diri ini, me-abuse strollernya :p
Untungnya habis dicuci-bersih, bisa dipake lagi..hee

5

Topic: Stroller Story

Gue lahiran masih sebulan lagi, bulan lalu beli Peg Perego Book Plus Completo warna merah, belom dipake.. waktu itu soalnya tinggal empat dan untuk mesennya mesti nunggu 8 minggu-an.

Beli ini karena:
- Lipetnya gampang
- Rodanya gede (perlu banget buat winter)
- Recline-nya lebih dari 150 derajat
- Reversible seat
- Carseatnya tinggal click aja

Nyari stroller itu susah ya.. gue banyak maunya hehhehe.. kandidat gue sebelomnya maxi cosi piazzo (ga jadi krn seatnya ga bisa bolak-balik), bugaboo bee (rodanya kekecilan), dan graco modes (ini sebenernya pemenang tapi baru mau masuk sini dan belom tentu masuk sini pas gue udah lahiran huhu)

6

Topic: Stroller Story

nubie yah disini

share aja nih
saya tinggal dihutan, listrik bikin sendiri dan jalan masih berbatu
pas umuran 6M batu deh kepikiran beli stroller, belinya di olshop kirim via POS

beli pliko milano
kokoh, kuat, dan gede
makan tempat banget walau dilipet

tp buat dijalan berbatu kyk saya lumayan lah, ke posyandu ga usah gendong2....

ibu, istri, anak perempuan, kakak perempuan dan operator sekolah

7

Topic: Stroller Story

mommy abraham
Utk ongkirnya aja habis brp itu mom? *maaf OOT =D
Sampe skrg saya blm memutuskan mo beli stoler apaan...soalnya membayangkan ongkirnya ke Lombok pasti muahiiiiilll..:(
Jd sementara mo liat2 stok yg ada di babyshop di sini sambil nunggu calon baby bisa diajak maen ke Jawa..*jadi curcooooooolll

8

Topic: Stroller Story

Mom nanya dong

Ada yg tahu nggak ya ttg canopy bugaboo bee yang lama dengan yang plus sama nggak? Trus tahu nggak beli canopy yang model bee lama dimana?
Atau ada yg mau lego canopynya bee lama mau yaa. Hehehe yang jual linernya ber jg mau yaa.

Thanks

Amazing Twinos and baby Girl

9

Topic: Stroller Story

Ragilmega
Ditunggu review pp book plusnya yaak. Gw suka pegperego tp mostly they have 2 handle bars :( kalo ga salah book plus handle barnya 1

Bundazamzelova
Aku PM canopy bee lama ke dikau say. Cek en ricek yaah ;)

10

Topic: Stroller Story

mamimoo
olshopnya ditegal, onkir bogor pake pos 75ribu deh

ibu, istri, anak perempuan, kakak perempuan dan operator sekolah

11

Topic: Stroller Story

bunda.alazi,
mau tanya lagi, kalo untuk travelling gitu mending bawa bugaboo bee atau quinny zapp xtra folding seat yah??

12

Topic: Stroller Story

Shamsara
Aku pribadi lebih seneng pake bee. Apalagi klo travelling sendirian tanpa suami.

Handle barnya bee cuma 1 (quinny zapp xtra folding seat handle barnya 2), terkesan sepele siih tp itu bantu aku banget. Satu tangan bs steer stroller dan tangan lainnya bs gandeng anakku yg lain atau gandeng si baby saat dia mau jalan dan ga mau digendong pake carrier.

Cara lipetnya cm sekali klik, sambil gendong baby pun bisa. Zapp xtra fs 3 kali klik

Shopping basket (keranjang dibawah stroller) lebih besar bee

Canopynya bee lebih panjang dan seatnya bisa lebih flat drpd si zapp

Big minusnya bee dari si zapp xtra fs cuma satu : hasil lipatannya gedeeee

quinny zapp xtra folding seat (menurutku) plg cocok utk travelling dg org banyak tp kapasitas bagasi mobil hanya sedikit. That's the reason I bought it :)

13

Topic: Stroller Story

bunda.alazi okeh.. in several weeks ya, babynya due sebulan lagi. Iya PP book plus ini handle bar nya satu.. kalo yang dua koq aku takut ngejengkang ke belakang ya.. kemaren ngelirik switch juga sih tapi peek a boo di canopy nya aku kurang suka dan rodanya lebih kecil dari book plus.

14

Topic: Stroller Story

Waaah penjelasannya lengkap banget, makasih ya bunda.alazi. Jadi makin yakin buat beli bee hehe :p

15

Topic: Stroller Story

Hello mama2.. Wahh abis baca post-nya mom ragilmega , lsg googling pp book plus nya, jd ngiler.. Huhuhu.. Ikutan nunggu reviewnya ahh.. Hehehe... Skg ini aku pakai pp switch, udh 5 bulan, so far sih puas pake ini, cm kekurangannya ya beratnya itu.. Trus skg bru ngeh pas jalan2 kmrn roda nya bunyi2 gitu, pdhal jalannya mah cm di mall aja.. Gak masalah sih sbnrnya, cm mengganggu aja dgr bunyinya yg "ngik ngik" itu..

16

Topic: Stroller Story

shamsara kalo punya budget untuk beli bee kenapa ga beli babyzen yoyo? Bentuk sama. Bedanya cuma bee bisa hadap depan dan hadap kita, dan recline nya totally flat. Tp pas baby uda makin gede, sering travelling, berasa deh kelebihannya yoyo,selain ringan bs dibawa ke kabin pesawat. Saya sih ga rela stroller mahal kudu masuk bagasi :P Takut patah, baret2 atau kotor. Kalo bee berat trus hasil lipetannya tetep gede. Coba googling dengan keyword 'bugaboo bee vs babyzen yoyo' ada foto2 perbandingan bentuk dan ukuran di situ. Happy hunting mom! :)

17

Topic: Stroller Story

@miomao : babyzen yoyonya kl ga salah cuman max 15kg ya ? diindo sih paling murah 6,5jt. kerasa sgt mahal.

kemarin mau beli aprica karoon juga batal krn papanya suka traveling di bali n lombok. pasti seringnya dorong2 dijln bukan dimall2

18

Topic: Stroller Story

alanamama kalo di indo emang jatuhnya mahal bgt sih. Beda tipis ama bee jadinya. Max yoyo di manual memang 15 kg. Tp anak saya yg gede uda 18 kg dan msh enteng aja didorong di yoyo. Saya suka manuver nya. Lebih enteng dari quinny buzz :) kebetulan blom pernah coba di pasir sih. tp kalo untuk jalan yang berbatu (kebetulan depan rumah ga rata) ga ada masalah. Kalo berbatunya parah ga tau d. Cuma prinsip stroller travelling itu kan memudahkan kita bawa. Jd kayak kmrn pas travelling ke sg, begitu ketemu tangga ya tinggal lipet aja. Mrt crowded juga ga bingung. Kapok punya stroller gede kayak quinny buzz soalnya :P

19

Topic: Stroller Story

mamamiao wrote:
dian_jime kalo ga salah combi ada suspensi deh. trus aprica stick flat plus yg new. di video iklannya ad suspensinya tuh.

Combi jenis apa aja ya? Apakah semua combi? Kebetulan lg naksir combi lite well tjl 250.....

20

Topic: Stroller Story

@dian_jime: sepertinya semua jenis Combi, ma. Saya bulan lalu beli Combi Well Carry ada suspensinya. Cuma ya kalau di jalan berbatu atau paving masih goyang juga tapi saya akalin kasih cuddle me seat pad jadi anaknya tetap nyaman.

full time mother, part time writer
Twitter: @alfakurnia
Blog: pojokmungil.com

21

Topic: Stroller Story

millastella hehe mestinya switch sama book plus itu ga beda jauh, beratnya juga.. cuma rodanya sama handle bar nya aja ya.. kamu belinya online? mungkin bisa dicek itu kenapa rodanya bunyi bunyi?

22

Topic: Stroller Story

@alfakurnia
Mom pske combi well carry testimoni nya gmn mom
Ttg padding, recline, cara lipet, bisa stand standing ga?
Rodanya goysng banget?
Rekomen buat dibeli ga mom
Klo boleh tau beli dimn dgn harga brp
Thk before..

23

Topic: Stroller Story

miomao,

iya aku juga tertarik sama babyzen yoyo praktis dan kecil bgt kalo dilipet, tapi mempertimbangkan baru bisa dipake 6 bulan ke atas, gak bisa hadep ibu, dan gak bisa recline se-flat bee, jadinya lbh memilih bee. Karena aku (niatnya) mau punya satu stroller yg bisa buat semua tujuan dan bisa diwariskan ke adeknya lagi (amin).. Walopun kayanya susah mewujudkan niatan itu secara forum ini racun bangeettt :p

24

Topic: Stroller Story

Miomao dan Shamsara
Bugaboo punya travelling bag. Aku selalu pake travelling bagnya kalo travelling. And I highly recommend travelling bagnya yg berpadding. Memang spti yg mom Miomao bilang lipetan strollernya gede jadi tasnya jg gede deeh tapi karena ada paddingnya jd bs melindungi strollernya kalo ditaruh di bagasi. Alhamdulillah selama pake buat travelling, si bee ini ga ada yg rusak/baret akibat ditaruh dibagasi pesawat. Kalo yg berpadding travel bagnya cukup besar krn lbh universal (bisa utk bee/cameleon). Ada jg travel bag khusus utk bee yg kalo ga dipake bisa dilipet kecil dan disimpan di underseat basket tp aku ga rekomen krn ga ada paddingnya khwtr ga maksimal melindungi bee kesayangan ;)

Alanamama
Nambahin info mom Miomao, di forum sebelah ada mommy yg pake babyzen yoyo, saat anaknya yg sulung duduk di yoyo, itu yoyo msh oke didorong alias ga seret/berat pdhl berat anaknya 20kg. Trus msh dr forum sebelah ada juga mommy yg baru beli yoyo di sing dan wktu mau beli dia nanya ke spmnya Kuat dinaikin anak berat berapa? Jawab si sales 25kg dan saat anaknya yg berat 22kg naik, si yoyo ga bunyi nyek nyeek keberatan, ga oglek2 dan didorong juga enak.

Shamsara
Bener bgt tuuh ttg racunnya. Gara2 yoyo tetep oke buat anak berat diatas 20kg akhirnya gw kena racuunnya juga :p
Kmrn waktu hubby mendadak ke sing gw minta dibawain yoyo smpe kolega2nya pada heran krn biasanya para istri minta dibawain tas atau parfum laah gw stroller hahhaha :lol:

25

Topic: Stroller Story

babyzen yoyo ini emang mungiiill deh strollernya, mirip2 isport versi mahal & model yg lebih keren... weekend kemarin aku liat penampakan yoyo 2biji di PIM, warna pink & hitam-putih, yoyonya masih muluuuus bersih kayaknya masih baru...

jangan2 mama TUM tuuh yg bawa yoyo ke PIM kmarin? hehehe...