1

Topic: Breastpump Experience

Mommies... minta tolong dong.. (bu mods maaf kalo salah threads tolong diarahkan ke jalan yg benar).
Aku baru beli avent manual breastpump (babyku belum lahir sih).. nah ini perawatannya gimana ya?? untuk awal2 dicuci pake sabun cuci khusus botol bayi (kayak sleek gitu) gapapa? dicucinya pake air anget. Rada bingung soalnya kan printilannya tuh ada yg bahan silikon dan yg putih lembut kayak corong (namanya lupa), itu gapapa ya dicuci pake air anget? (apa malah harus air panas??)
Please share yaaaa... newbieee.. thank you.. *Hugs*

Pathologist in the making | Mom to be | @andika_eka

2

Topic: Breastpump Experience

@andiaeka,

Saya juga punya Avent Manual Breastpump (well, saya punya itu plus Medela Minel dan Swing hehehe..., total ada 3 bp, tapi yang dipake sampe skrg adalah Swing di rumah dan Avent kalo traveling di mobil).

Perawatan biasa aja. Direndam sebentar, lalu dicuci pake sleek. Dicuci pake air hangat, dibilas 2 kali. Kalo di rumah, saya keringin dengan Panasonic Dishdryer-Sterilizer, itu praktis banget. Kalo lagi traveling di hotel, abis dicuci, saya bilas dengan air panas dari termos. Lalu semua bagiannya ditaro di atas lembaran handuk tipis. Dibiarkan saja di sana sampe kering (diangin-anginkan).

Yang putih lembut itu jangan disikat, cucinya hanya dengan dialirkan saja di bawah keran. Di box nya ada kok informasinya. Jangan dimasukkan ke dalam dish-dryer ya.

Selamat pumping!

psst, Avent Manual ini OKE banget, saya sangat puas dan hepi dengan hasilnya :-)

3

Topic: Breastpump Experience

Wohooooo... terima kasih mom SintaQ... *Hugs*
Iya.. baca di manualnya yg putih halus itu ga boleh disikat.. hihi.. Cuma kebingungan aja gmana cara mencuci semua printilan ini dengan baik n benar (karena berharap banget bisa awet penggunaannya sampai anak-anak berikutnya *emakpelit*)

Tengkyuuu so much Mom buat sharingnya.. semoga ni BP cocok deh di aku.. hehehehe

Pathologist in the making | Mom to be | @andika_eka

4

Topic: Breastpump Experience

Pas Rafa lahir, alhamdulillah dapet kado Medela Swing. Jadilah langsung pake itu krn mau nyetok asip (msh niatan pgn kerja, tp akhirnya batal krn lebih pgn main sm Rafa.. Hehe ) Syukur banget cocok sama si Medela ini. Skali merah bs dapet 150ml jdnya Penuh si botol medelanya. Tp seringan dibatesin Smp 100 ml aja sih, Supaya lsg tuang ke botol kacanya. Setelah mutusin nggak kerja lagi msh tetep mompa. Kan lumayan buat stok asip klo Maknya Rafa lg mau pacaran sm ayahnya. Hihihi... Atau kalo skrg sih mompa buat persiapan MPASI. Sejauh ini puas sama Medela swing, bs atur keras lembutnya hisapan jdnya klo PD lg penuh dan buru2 tinggal relaks trus atur ke yang agak keras supaya lebih cpet ngumpulnya. Harus relaks loh yaa.. Klo ga relaks, mau pake BP apapun pasti susah keluarnya...

5

Topic: Breastpump Experience

andikaeka kalau aku, semua bp yg pernah kumiliki (pigeon manual, medela swing, avent manual) untuk cuci pertama selalu pake sabun khusus dan spons 3M yg pink utk alat masak *bukan posting berbayar*.
abis gitu, saya rebus dalam air mendidih selama 5 menit. setelah kering, sebelum digunakan, cuci lagi + di masukin steam steriliser. HTH.

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

6

Topic: Breastpump Experience

mbak dessey dan octo.nima,
sebenernya lagi dilema nih mau medela FS atau avent duo,
kalo soal nyaman sih aku udah pewe banget pake avent n udah rada ilfeel pake medela (sakit n ngga tuntas mompanya...), tapi kok avent duo harus colok listrik ya huhuhu

mo nanya, kalo avent duo corongnya berat ngga ya waktu dipake, karena selama ini aku pake aksesoris handsfree dari pumpin pal (untuk dipake ke medela symphoni yang kusewa), seandainya corong avent duo cukup ringan untuk digantung pake handsfree strap nya pumpin pal kayaknya aku bakal beli deh... :D

tapi kalo berat (kayak avent single electric kan berat karena mesinnya di atas corongnya) jadi makin banyak aja minusnya T_T makin besar deh dilemaku...
trus mesinnya itu bulet kayaak bola ukurannya gede ngga ya? secara bakal dibawa mondar mandir rumah-kantor

thanks before

7

Topic: Breastpump Experience

pagi moms.. mau share juga..
aku juga pake madela swing.. Alhamdulillah cocok...
enak bgt juga dan gak berisik pastinya.. jadi tengah malem pompa pas baby Dino bobo juga bisa mompa... Soalnya sebelumnya pake madela elektrik tapi berisik bgt..

te quiero mucho mi hijo, dino... :o

8

Topic: Breastpump Experience

saya juga pengguna medela Swing nih.. Tadinya pake minel pas anak pertama, pas lahir anak kedua minelnya aku coba pake lg kok sakiit ya..krn sakit malah ga keluar deh, jadinya beli Swing, alhamdulilah cocok, bisa keluar sampai 100 cc (buat aku sgini udh wahhh bgt, hehe). sekarang pengen beli pompa manual,krn bulan depan harus pergi k tempat terpencil yg listriknya pasti ga stabil, ato mending nyewa aja kali y? Ada yg tau ga tempat sewa breastpump d daerah surabaya/ malang?

9

Topic: Breastpump Experience

Sweet_mama, kan swing bs pke batere mom,, jd kalo gak ada listrik pun masi bs digunakan.. Kalo perginya cm sbentar,saran aq si mending pke batre aja.lebih hemat dibanding harus nyewa or bli baru.. atau kalo mau lebih hemat lagi, pinjam tuas harmony temen aja.. tinggal dipasang di swing qta, jadi deh bp manual.. *ketauan bgt aq emak2 irit yaaa :P

10

Topic: Breastpump Experience

Bundanadiandra
Itu dia mom..aku perginya sebulan, kebayang kan kalo pake batre terus selama sebulan, Swing 4 lagi baterenya. yang udah pernah pake swing, biasanya kalo pake batere kuat untuk berapa kali mompa ya? Aku nyoba udah 2x mompa pake batere masi oke sih..tapi memang tarikannya pasti lebih kuat kalo pake listrik ya..

11

Topic: Breastpump Experience

Andieka : di manualnya ada tulisan kalo pertama kali (belum dipake) itu harus direbus,,tapi kalo aku sih di rendem di air mendidih saja.
kalo perawatan sama kok kaya mama yang lain.

setuju sama sintaQ,,si avent ini top banget

12

Topic: Breastpump Experience

sweet_mama Gue dulu juga pake swing dan pake batre rechargeable, tahan buat 2x mompa. Abis itu batrenya di-charge ulang dan siap dipake lagi deh...

yang selalu kangen sama si pipi gembil

13

Topic: Breastpump Experience

sweet_mama, setuju sm otty, en maksud aq kemaren pke batre yg bisa dicas ulang.. kan ada tuh ya cas2an batre yg sekali ngecas 4 batre.. jadi klo lg pas gak pumping, di cas aja batrenya.. hth

14

Topic: Breastpump Experience

sweet_mama, aku pake batre eneloopnya sanyo buat diswing.. aku dh nyoba 6 kali pake masi oke2 aja..

15

Topic: Breastpump Experience

mama...minta infonya dong yang jual sparepart BP Pigeon manual. onderdil kecil yang mengalirkan asi dr corong ke botol hilang waktu ART baru men-steril botol dulu.
Sekarang udah ga punping lg. mau kasih pinjem ke temen tapi salah satu onderdilnya ilang. bisa neli dimana ya? thanks before..

12.09.10 first time when i saw MIRACLE

16

Topic: Breastpump Experience

mommie jeff maksudnya yg valve putihnya itu, kan? ada di babyshops. atau kl di jakarta kan ada tuh showroomnya pigeon di pejaten village. silakan dicoba.
fyi, biasanya di kotaknya dikasih cadangan. coba cek lagi dulu ajah...

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

17

Topic: Breastpump Experience

mummyhilya gue ga tau namanya valve atau bukan. klo yang ada cadangannya tuh yang betuknya bulat ditengahnya bisa cantelin pegangan yg untuk pumpingnya. klo yang ilang ini cuma satu euy..
ada ya di showroom pigeon pejaten village?
klo kaya toko pigeon kaya di kelapa gading ada ga ya? trus babyshop ocha itc kuningan ga ada jual...
okelah, thanks infonya ya mummyhilya

12.09.10 first time when i saw MIRACLE

18

Topic: Breastpump Experience

Bundanadiandra, Otty
Iya ya pake yg rechargeable..tp dulu aku pake batre energizer yg rechargeable buat minel jauh tarikannya kalo dibanding ama batre alkaline biasa.merek apa ya yg kira2 oke?

Reakea,
Mantep ya bisa ampe 6x pake masi oke..beli batre sanyo ini dimana?

19

Topic: Breastpump Experience

wah, aku belum pernah coba pake swing pakai batere... batere rechargeble yg paling bagus merek apa ya kalau buat madela swing..? mungkin ada advice dari moms yg pake madela swing juga?

te quiero mucho mi hijo, dino... :o

20

Topic: Breastpump Experience

Aku pake swing dan selalu pake batre rechargeable. Bisa dipake sampe 8x mompa malah:D Merknya sanyo eneloop, lumayan ngirit dibanding pake batre biasa. Hatganya charger+4 batre skitar 250rb.

21

Topic: Breastpump Experience

hai moms

mau tanya donk.. aq knbru pengen beli breastpump... kmrn abis liat2 disalah satu toko.. dy nawarin medela elektrik tp skrg corongnya yg personal fit, trs dy nawarin buat ganti yag silicon fit yg kyk corong yg dipake di swing..

aq mau tanya.. klo yg silicon fit itu (yg dipake di swing) ga sakit ya?

klo emg ga sakit, aq pengen ganti corongnya aja jd silicon fit,,,

22

Topic: Breastpump Experience

metameta
Wakss..mahal juga ya batere sanyo eneloop ini.tapi drpd harus beli batre alkaline terus2an sih pasti lbh hemat ya..kaya di ace hardware gitu ada ga ya si sanyo ini?

Ditta
Swing yg sekarang corongnya sama kaya minel loh..yg keras itu,ga yg silicon fit lagi.krn pake corong yg biasa aja aku udah cocok jd ga bisa bsntu jawab deh..hehe

23

Topic: Breastpump Experience

metameta, wah bisa 8 kali ya.. aku biasanya 6 kali aja dh recharge lg.. :D
begini penampakan batreku..
http://i860.photobucket.com/albums/ab165/reakea/IMG-20120220-00161.jpg

24

Topic: Breastpump Experience

mummyhilya kemaren nyoba ke counternya pigeon yang di gancit. cuma mereka ga bisa jual kecuali bawa valvenya yang rusak baru bisa diganti. trus mereka kasih no supplier nya pigeon yang di gajah mada, barusan telp tapi infonya juga sama harus bawa valve yang rusak. nanti katanya coba telf lagi ke bagian cust care nya. berharap boleh beli valvenya aja nih...
btw klo di pejaten village itu showroom pigeon maksudnya sama kaya yang di mall mall gt ga ya? udah pernah beli valve nya disitu juga ga mi?
thanks before...

12.09.10 first time when i saw MIRACLE

25

Topic: Breastpump Experience

ohh gt.. sweet_mama

emm... aduh jd bingung deh... ayo2 syapa yg bsa bantu.. tp makaci lho infonya... my hubby udh parno dluan liat reviu moms2 klo minel itu menyakitkan.. heheheheh... smoga aq cocok jg kyk moms yg lain apapun corongnya.. hehheee