1

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

Mamas.. ada yang pernah pakai Peekaru Fleece?? kayanya nyaman yahh, tapi bahannya tebel dan pake size, penampakannya :

http://www.babygadget.net/pekaru-main%5B1%5D.jpg

2

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

Hohoho, meizadhania, menebar racun barukah dikau? ;)

Tapi kalo dipake di indonesia panas kelihatannya. Hebat juga ya invention di bidang pergendongan ini, ada aja model baru yang muncul...

Oiya, tadi aku berhasil menggendong dua anak beberapa saat di mall, satu pake CMC di belakang, satu lagi gendong tangan biasa, gara-gara aruni sendalnya ketinggalan di mobil plus gak ada bala bantuan yg gendong, akhirnya turut serta digendong deh dia

3

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

Dinie hehe, nanti akan diumumkan, tunggu ajaa :P
meizadhania itu kayanya semacam cover maksudnya bukan ya ? jadi biar babynya anget, dipake di luar carrier

bunda cacha dan hafidz

4

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

ghivAruni ahh ini mah bukan racun, tapi buat dibahas aja *ngeles* lagian kan ga ada yang jual juga, terus kayanya ga cocok dikonsumsi di Asia tebel.. tapi kalo buat ke bandung sih enak2 aja, hihihi

ade kayanya sih emang cover ya, buat ngelapisin carrier didalamnya.. hehehe... ngga ngebantu * tepok jidat * minim informasi

5

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

waktu mudik, tanggal 25 agustus sore ngeliat di stasiun Tugu Jogja ada ibu gendong pake CMC warna merah-item persis kayak punya saya dan langsung terlintas di pikiran: jangan2 TUMbler juga. sepertinya barusan turun dari kereta Taksaka. wkwkwk. maap kalo OOT :D

6

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

GhifAruni & cindy

Oalahh kirain 40 hari itu aja udah telat bangeet hbs ada anaknya temenku 4 bln udh nda mau pake SW lagi jd alhasil kmrn buru2 coba takut keburu nda kepake ;P tp ya itu nda bs dipake setiap saat hrs pas dia udh kriyep2 bgt mau tidur. Kl lagi sadar usreknyaaa... Mgkn juga krn sebel kakinya terkurung itu ya? Mulai bisa pake posisi yg kakinya keluar itu kl udh brp bulan sih?

7

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

dessey kalo aku gendong herbie pas 3bln itu kaki langsung dikeluarin. Karna kalo didalem udah kepanjangan dan dia lehernya udah kuat juga. Sampe skrg 10bln masi suka gendong pake sw juga kok :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

8

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

yuhuuuuu,,,mau tanya dunk make ergo kw/CMC bs posisi menyusui ga??tuz klu anak udah tidur kepalanya kan lemes tuh bs d sangga ma carriernya ato tetep d pegang ma tangan qt??keliling silaturahmi berasa puegel make jarik mana ga mahhir makenya,mlorot2 terus heheheu oia satu lg klu dah bobo lepasin anaknya ke kasur gampang ga???

tanya2 sblund membeli :D >>mau beli ergo kw ko y habis yah telat<<
kira2 ad yg mw jual ga yah disini prelovednya :p

9

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

ecay wrote:
inayati
Gimana dg keselamatan produk babywrap dan baby carrier (kaya boba, ergo atopun boba alike) dr tes it mama? Di level brp keamanannya?
:p


ecay, kalau dari babywrap yang ditest, merk bebinababy, didymos, hoppediz, lotties terkategori sangat baik dari beberapa aspek yg mereka test (keamanan, material, etc).

trus kalo baby carrier, infonya kayanya ngga lengkap di edisi oekotestnya mereka, cuma aku hanya nemu perbandingan test spt ini http://www.idealo.de/preisvergleich/CompareTestProducts/114252K14855.html . di sini merk ergobaby carrier organic cranberry berdasarkan test terakhir Sept 2010 masuk kategori "ungenugend" alias tidak cukup alias level terendah penilaian. alasannya sayangnya ga tercantum di sana, biasanya bisa tau detail kalo liat majalah edisi yg terkait atau beli artikel online nya :(.

maaf ya ecay ga bisa info lengkap nih :(, nanti kalo sempat baca di perpus, aku infoin ya :)

10

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

thelilsoldier wrote:
inayati:
yang bhs jerman itu bayar ya 1.2 euro. ga jadi baca deh.. tp produk yang review minus boba dan sleepy wrap. cuma 15 produk aja. pengen tau review-nya untuk ergo dan wrap spt moby dong. bantu copas ya please..

plus info ttg menduca. ini produk ngegantung banget racunnya. maksudnya bbrp waktu lalu pernah dihembuskan info-nya tp trus lenyap :p


thelilsoldier, aku baru nemu sih link oekotest terbaru ttg produk kaya gini edisi maret 2011 ( http://emedien.oekotest.de/cgi/index.cgi?artnr=97500&bernr=07&co=&seite=15|4&suche=&x=5&y=10 ). sayangnyaa..masih belum gratis utk diliat, padahal di sana ada ergo dan moby :(. aku ke perpustakaan dulu ya, smoga sempet dan bisa ngabarin kira kira rangkumannya apa. maklum, ga langganan, jadi kudu ke perpus utk baca edisi majalahnya :).

ttg menduca, aku baru nemu hasil test menduca style black. menurut oekotest sih, befriedigend alias cukupan deh. pembahasannya kenapa, ntar ya..kudu baca majalahnya dulu :).

11

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

momnyanabil: saya pake CMC, bisa nyusuin sambil gendong. jadi si almira posisinya duduk gitu. tapi CMCnya agak diplorotin dikit. trus hoodie-nya dipasang jadi nursing cover.
kalo bobok bisa kok disangga sama carrier-nya. ato akhirnya si kepala bayi malah rebahan di dada kita. HTH :)

12

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

dessey wrote:
...Tapi diributin nih sama eyangnya katanya takut ntar jd bungkuk dan ngaruh ke tulang belakangnya. Tadinya sih ta cuekin aja tp lama2 kok kepikiran juga ya.. *emak parno* ada yang bisa ksh input nda?


dessy, kalau menurutku sih, memang benar kekhawatiran eyangnya si kecil. karena memang ngga semua produk cocok untuk semua infants ataupun young children.

untuk wrap system sendiri biasanya akan disesuaikan dengan usia infants/anak supaya tidak ada perkembangan pertumbuhan tulang yang terganggu. kalo aku sendiri, dulu pake panduan wrap ini saat memutuskan model wrap yg sesuai dg point usia anakku. http://www.stillen-schlafen-tragen.de/tragen/tragen.html#054c4c9b75133e924

sayangnya nii..pake bahasa planet, tapi informasinya bagus banget, krn selain kasih tips model wrapping yang sesuai dg usia si kecil, juga diberikan info "Warum sind viele Tragehilfen schädlich?" alias kenapa banyak produk2 untuk gendong bayi banyak yang malah membahayakan keselamatan dan pertumbuhan si kecil. juga diposting di site tsb hal2 yang hrs diperhatikan saat membeli alat bantu gendong (was sie beim Kauf einer Tragehilfe auf folgende Punkte achten sollten).

ksimpulannya dr artikel itu sih, ahli2 pergendongan lebih menyarankan untuk menggunakan produk wrapping selama mungkin krn wrap system/method bisa "tumbuh" sesuai dengan perkembangan anak. nah, setelah anak bisa duduk dengan stabil, baru beralih ke produk gendong lainnya yg lebih fixed/robust bentuknya.

btw, di sini malah th kemarin ada pengumuman untuk pengembalian besar2an produk gendongan bayi krn dianggap punya potensi bahaya shg bayi bisa kesulitan bernafas http://www.test.de/themen/kinder-familie/meldung/Rueckruf-fuer-TK-Maxx-Babytrage-Erstickungsgefahr-1858932-2858932/ .

13

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

momynyanabil pake ergo kw bisa kok posisi menyusui,bener kata adhya carrier nya diturunin sedikit dan iya,kalo tidur kepala nya bisa disanggah pake hood nya itu.
nurunin ketempat tidur juga gampang,lebih gampang dari wrap malah.

err,berencana mem flea kan ergo kw tapi masih pikir2 :p

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

14

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

Karena warna CMC yg kupengenin out of stock dimana-mana, akhirnya beli ergo 'ori' deh warna cream.. mudik dah di depan mata soalnya. Faktor warna penting soalnya biar tetep gaya *D'oh ampun deh*. So far aku puas ya, suamiku juga dan anakku juga terlihat nyaman, bahkan gak nolak dipakein hodienya. Tapi karena posturku kecil (38kg;150cm aja) berasa kegedean aja bagian gendongannya buat pundakku, terlalu lebar gitu.

Aku termasuk pemakai SW dari mulai baby umur 2 blan sampai 16 bulan, bila dibandingin antara keduanya, aku lebih suka SW (kecuali ribetnya ya setelah si anak suka naek turun gendongnya). Iseng aku bandingin dengan waktu penggunaan & lokasi yg sama, jalan2 pake SW jauuuhhh gak pegel & ga capek dibanding ergo 'ori' ini. Ah tapi sudah saatnya si SW ini dipensiunkan saja. Sekarang malah pengen punya CMC *teteeeeppp*. Tanya dunk mamas yg punya ergo 'ori' dan CMC, si bagian gendongan pundaknya itu lebaran mana ya?

Oia mau curhat dikit, pas boarding di airport aku kok berasa gimanaaa gitu pas berhadap-hadapan ama seorang mamas yg pake ergo original, warna camel pula, dudududu. Ternyata harga bawa rupa ya, dari sekilas aja bisa ketauan kok kualitas yg original memang jauh lebih rapi, sturdy, dan classy gitu, heu *langsung menutup logo ergo 'ori' pake hodie*

15

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

dessey, aku pake moby buat baby L waktu dia udah lepas 40 hari. awalnya nyoba dengan gaya newborn hug hold, tapi emang banyak yang ngeri ngeliat gendongannya. dan baby L waktu itu awalannya suka ngerasa sempit kali yaa. jadi gendong gaya itu pas saat baby L tertidur. gaya gendong andalan saat itu ya gaya menyusui, dah paling pas deh saat itu.
masuk usia 2m baru aku ubah gaya lagi, ampe sekarang almost 5m, baby L lebih suka aku gendong dengan hug hold, atau dihadapkan ke depan.
pemakaian moby ini paling nyaman kalo kita berpergian sambil menyusui. tinggal ubah gaya menyusui dan masih bisa tetep jalan :D

inayati linknya ga ngerti bacanya :(

Happy being iyu for our lycka and for my ilud

16

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

cindy ayo mom d lepas aj hehehe
ouh bs nyangga toh okelah klu begitu jd smkin mntap hehe pake jarik udah mlorot2 kalu ktdran mesti d sangga pake tangan kplanya jd double pegelnya :)

17

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

adhya wrote:
waktu mudik, tanggal 25 agustus sore ngeliat di stasiun Tugu Jogja ada ibu gendong pake CMC warna merah-item persis kayak punya saya dan langsung terlintas di pikiran: jangan2 TUMbler juga. sepertinya barusan turun dari kereta Taksaka. wkwkwk. maap kalo OOT :D


Itu aku itu aku...*angkat tangan tinggi2

Nggak rugi dibela-belain beli CMC sebelum mudik ternyata bermanfaat bgt..
Mamanya enak gendongnya anaknya jg nyaman digendongan sampai sering ketiduran.. Suami jg suka ma gendongan ini ampe pas dikreta baby Al sering diajak jalan2..
Pas lebaran jg sangat membantu ketika keliling kampung ke tempat saudara nggak pegel walau jalan jauh tapi kaki tetep gempor jg.. dipakai naik motor jg enak kayak pakai tas ransel baby Al jg nyaman sampai ketiduran (klo ga bisa tidur digendong naik motor baru bentar lgsg pulas) cm sekali baby Al nangis kejer pas diajak naik motor pas siang2 krn bahannya lmyn tebel dia kepanasan sampai mandi keringat..
Ada yg kurang selama 2 mgg pakai CMC: ga ada kantongnya jd agak ribet hrs bawa tas buat bawa hp n uang..*jd pengen beli ergo 'ori'
Tapi sejauh ini puuuuaaaaaaaaaaaasss pakai CMC

18

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

Lislis_Suharmadi wrote:
dengan waktu penggunaan & lokasi yg sama, jalan2 pake SW jauuuhhh gak pegel & ga capek dibanding ergo 'ori' ini. *


setujuu mama..akupun demikiaan...apa karena 'ori-orian' yaa...? :D
tapi dicobain pake ergo 'ori' ini anaknya betah2 aja sih nampaknya... tidur tuh tetep sama seperti di SWnya...dan lebih gampang kalo mo nyusuin..tinggal longarin aja trs tutupin pake hoodienya...

Ibunya Muhammad VITO Adelard, Khadijah Sarisha alTHANYRAA & EL - Zaidaan Athalla | @RheeaNanda | http://nandapurnama.wordpress.com

19

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

Mommies,

Saya ini kemana-mana selalu pake gendongan. (sekarang saya pake CMC), sampe ke pasar pun pake, bahkan dirumah pun kadang kalo baby frey lagi rewel digendong pake cmc. sejauh ini lumayan puas lah sama performanya.

OOT dikit, saya kalo gendong pake cmc koq bantalan bawahnya jadi rada nekuk ya, itu kenapa ya? apa cara gendong saya yang salah?

20

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

hollaa.. setelah sekian lama ga nimbrung di TUM n pas bener lag bandingin carrier n dapet ini tread =)

mom.. tanya dunk scr aq males baca dari page awal hehehe.. CMC itu apaaa siiihhh??? hehehe

MnB fair setau aq akhir sept kan ya di balai kartini.. kalo aq ga salah ya moms..

btw, untuk mommies yg pake sleepywrap aq tanya dunk pegimana caranya kasi ASI selama make? aq kok ga bisa2 ya? @@

oh iya.. aq belinya yg lokal punya heehhe.. soale awal2 hanya uji coba pas baby 2,5bln.. n dia mayan bau tangan.. jadi akhirnya iseng beli yg lokal dlu.. cuman sampe skrg masi mantep2 aza dipake jd ga jadi beli deh yg merk luar hehehe
*sekilas info

and He has made EVERYTHING beautiful in it's time..
CheLLize Babyland (FB)| Independent Oriflame Consultant | Personalized Pudding Cake & Prewalker baby shoes
http://mom-shirley.blogspot.com/

21

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

momshirley cmc tuh gendongan ransel bwtan anak negri

22

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

Maminyafrey samaaaaaaa.. aku nanya ke Bunizza yg punya boba, dan setelah diobservasi ternyata karena bantalannya gak setebel punya boba. tapi so far so good, kok. cmc hilya sudah berusiahampir 3 bulan :)

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

23

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

hai mamas semua
pengen ngerombak wrap jg ky k'tan gitu bisa ga yah?
soalnya ngannggur nig sayang banget mo dipake sekarang lg musim panas takut babynya kegerahan

24

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

mom ada yang udah coba tommee tippee carrier? butuh review nih

I'm feeling the most enormous heart bursting love for my daughter, Olivia

25

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

dear moms

apakah ada gambar utk gendongan CMC ini? bagaimana cara pemakaian nya? aman dr usia 0bulan? sampai berapa?
sy jd penasaran, secara byk yg testi bhwa gendongan ini nyaman.
pls reply ya :)

salam

Eka

i'm a blessed and happy wife & mother of two